Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Usaha Sampingan di Rumah untuk Laki-Laki yang Menjanjikan

Barangku.id - Bagi laki-laki yang sudah memiliki pekerjaan tetap dan masih ingin memiliki usaha sampingan penambah penghasilan, maka ada beberapa golongan yang direkomendasikan. Usaha sampingan di rumah untuk laki-laki merupakan suatu hal menguntungkan yang bisa memangkas waktu luang.

Selain waktu luang yang bisa bermanfaat, pundi-pundi uang juga bisa didapat dalam prosesnya. Penasaran apa saja golongan usaha yang bisa dipilih dan dijalankan? Untuk mengetahuinya, simak daftar dan rincian pembahasannya di bawah ini:

Usaha Sampingan di Rumah Untuk Laki Laki

bisnis rumahan untuk laki laki
Contoh usaha rumahan untuk laki laki

Tidak semua pihak yang ingin memiliki usaha sampingan juga memiliki banyak modal. Oleh sebab itu, daftar usaha sampingan di rumah modal kecil harus diketahui.


Dengan mengetahui usaha sampingan di rumah untuk laki-laki ini, maka modal yang besar tidak diperlukan. Simak daftar usahanya berikut ini:

1. Content Creator

Usaha sampingan di rumah untuk laki-laki pertama adalah menjadi content creator. Untuk usaha sampingan penambah penghasilan yang satu ini, maka tingkat kreativitas tinggi sangatlah dibutuhkan. Namun sebenarnya, siapa saja bisa melakukannya asalkan mau belajar.

Apalagi generasi saat ini sudah dekat dan mengenal yang namanya media sosial dan segala unsur pendukungnya. Dengan demikian, tenaga kreatif bisa menjadi pilihan yang pas untuk dimasuki. Usaha yang satu ini memang sangat direkomendasikan.

Mengingat teknologi terus berkembang, semua aspeknya juga mengikuti arah gerak teknologi tersebut. Jadi, bukan proses yang aneh jika semua bidang semakin membutuhkan jasa kreatif baik untuk promosi dan kegiatan lainnya. Oleh sebab itu, usaha ini bisa dijadikan pilihan.

2. Jual Beli Barang Bekas

Kegiatan usaha lain yang bisa dipilih adalah dengan menjalankan usaha jual beli barang bekas. Saat ini, sudah banyak produk bekas yang masih bagus untuk dipasarkan lagi. Mungkin kegiatan perbaikan hanya perlu dilakukan pada beberapa sisinya saja.


Apabila kegiatan ini dilakukan, maka keuntungan yang didapat juga akan besar. Hal ini juga didukung dengan banyak kalangan yang sengaja membeli barang bekas dibandingkan dengan yang baru. Jadi jumlah pembeli bisa diprediksi juga banyak.

Untuk golongan barang yang bisa dijual sendiri juga banyak. Mulai dari kendaraan bermotor, barang elektronik, atau bahkan perabotan rumahan. Asal kualitas masih terjaga dan rutin dibersihkan, maka nilai jualnya juga masih tinggi dan bisa dilirik banyak calon pembeli.

3. Warung Kopi

Usaha sampingan di rumah untuk laki-laki lain yang direkomendasikan adalah warung kopi. Saat ini, usaha sampingan penambah penghasilan berupa warung kopi merupakan pilihan paling efektif untuk dijalankan. Hal ini, dikarenakan jumlah anak muda yang sudah nongkrong semakin bertambah.

Fakta ini bisa dibuktikan dengan banyaknya warung kopi yang dibuka dan selalu ramai dengan pembeli. Oleh karenanya, tidak ada anehnya untuk membuka warung kopi kecil-kecilan di depan rumah dengan gerobak yang tidak terlalu besar.


Sediakan juga beberapa kursi tambahan yang bisa ditempati pelanggan. Selain berguna untuk menambah penghasilan, kegiatan usaha ini juga bisa dijadikan media untuk menambah relasi. Agar usaha berjalan dengan baik, maka berikan harga yang murah dan berikan pelayanan terbaik.

4. Jasa Laundry

Pilihan usaha sampingan penambah penghasilan lainnya adalah membuka jasa laundry. Kegiatan ini tidak hanya bisa dilakukan wanita saja, namun juga bisa dilakukan oleh laki-laki. Oleh karenanya, akan sangat pas menjalankan usaha ini setelah bekerja.

Sediakan saja mesin cuci yang masih bisa dipakai dan peralatan lain yang dibutuhkan. Setelah itu, promosikan usaha dan jalankan untuk mendapatkan keuntungan yang banyak. Semakin berkualitas layanan yang diberikan, maka pengguna jasa juga akan semakin banyak.

5. Toko Kelontong

Toko kelontong termasuk usaha yang menghasilkan uang setiap hari dan sangat menguntungkan. Saat menjalankan usaha ini, maka keuntungan yang didapat akan lebih besar. Mengingat kebutuhan rumah tangga sangat banyak, toko kelontong biasanya dijadikan tujuan terdekat yang utama.

Saat sedang bekerja, maka toko kelontong bisa dijaga oleh karyawan. Kemudian saat sudah pulang bekerja, toko kelontong bisa dijaga sendiri sampai proses penutupan. Dengan demikian, toko kelontong akan terus didatangi banyak pihak karena konsisten dan selalu buka.

6. Menjadi Driver Online

Saat ini menjadi seorang Driver online cukup banyak diminati kaum lelaki yang ingin menambah penghasilan. Selain bisa menambah pemasukan, ojek online juga bisa membantu memudahkan masyarakat. 

Penghasilkan dari ojek online bisa dibilang cukup lumayan, jika anda serius menjalankannya penghasilan bisa mencapai 2 juta - sampai 3 juta disetiap bulannya.

Syarat menjalankan usaha ojek online tidaklah sulit, cukup anda punya motor dan SIM (surat izin mengemudi) saja anda sudah bisa memulai menjadi seorang Driver online. Tentunya diawali dengan mendaftarkan diri disalah satu platform Driver Online seperti Gojek, Grab, dll

7. Rental Kendaraan

Pilihan usaha pertama yang direkomendasikan adalah rental kendaraan. Bagi yang memiliki kendaraan seperti mobil atau motor, maka setelah bekerja bisa disewakan untuk berbagai kebutuhan. Kegiatan usaha ini akan sangat menjanjikan dan juga bisa memberikan keuntungan.

Prospek ke depan untuk usaha ini juga tergolong semakin besar. Jadi nantinya, keuntungan yang didapat bisa dikumpulkan untuk membeli kendaraan baru. Kemudian, usaha yang dijalankan bisa terus dikembangkan sampai menjadi usaha yang besar.

Usaha yang satu ini juga tergolong fleksibel dan tidak perlu banyak tenaga. Saat kendaraan disewakan, tidak akan ada tenaga yang dihabiskan. Pemilik usaha hanya perlu menunggu kendaraan kembali sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan, kemudian keuntungan akan didapatkan.

8. Pangkas Rambut

Jika memiliki skill memotong rambut, maka jangan sia-siakan keahlian tersebut. Setelah pulang bekerja, waktu yang dimiliki akan sangat pas untuk dialihkan membuka jasa ini. Jasa memotong rambut adalah jasa yang sering dibutuhkan oleh banyak pihak.


Semakin baik skill yang dimiliki, maka pengguna jasa akan semakin banyak. Waktu sepulang kerja juga menjadi waktu paling pas dan biasanya paling sering dimanfaatkan untuk memotong rambut. Oleh karenanya, usaha ini akan sangat menjanjikan.

Jenis usaha ini sendiri juga bisa dibuka di depan rumah tanpa harus menyiapkan tempat khusus. Jika wilayah rumah masuk golongan wilayah yang ramai, maka akan ada banyak pengguna jasa yang melihatnya. Waktu yang diperlukan juga lebih fleksibel tanpa harus pergi ke tempat lain.

9. Jasa Fotocopy

Pilihan lain yang tidak kalah menarik adalah jasa fotocopy. Jasa semacam ini adalah usaha yang cocok untuk remaja laki laki di wilayah kampung. Apalagi jika rumah dekat dengan sekolah, maka usaha jasa fotocopy akan sangat menjanjikan dan sangat menguntungkan.


Karena usahanya dijalankan di rumah, maka tidak perlu dana banyak untuk membeli atau menyewa tempat. Sediakan saja mesin fotocopy dan mulai jalankan usahanya. Sebagai tambahan, maka sediakan juga printer untuk memberikan layanan yang lebih optimal.

10. Bengkel

Membuka bengkel juga bisa dilakukan jika ingin menambah penghasilan dari rumah. Skill untuk menjalankan bengkel tentunya tidak bisa dimiliki semua orang. Jadi jika sudah memiliki skill ini, maka jangan disia-siakan begitu saja dan langsung dimanfaatkan.

Bengkel akan menjadi pilihan tepat mengingat kebutuhan akan jasa ini sangatlah besar. Bagi pihak-pihak yang tidak bisa membetulkan kendaraannya sendiri, maka akan memanfaatkan jasa bengkel untuk proses pembetulannya. Dengan demikian, jasa ini akan sangat dibutuhkan.

11. Membuka Steam Motor

Selain membuka usaha bengkel anda juga bisa mencoba usaha steam motor. Perlu diketahui bahwa usaha steam motor sangatlah mudah untuk dijalankan. Anda bisa memperkerjaan seseorang untuk menjalankan usaha atau anda jika punya banyak waktu luang bisa anda sendiri menjalankannya.

Nah dengan membuka usaha steam motor penghasilan anda akan bertambah dan seiring berjalannya waktu penghasilan tersebut akan terus meningkat.

12. Penulis Lepas

Usaha sampingan di rumah untuk laki laki berikutnya adalah menjadi seorang penulis lepas. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan zaman sekarang semua serba digital oleh karenanya banyak orang mencari barbagai informasi melalui internet.

Nah jika anda berbakat dalam hal tulis menulis, maka tidak ada salahnya anda mencoba usaha sampingan satu ini. Selain bisa menambah penghasilan, menjadi seorang penulis maka bakat menulis anda akan terus terasa.

Menjadi penulis lepas sangatlah mudah dan fleksibel karena kita tahu bahwa saat ini ada banyak perusahaan yang sedang mencari pekerja lepas dengan sistem WFH ( work from home).

Semua rekomendasi usaha sampingan di rumah untuk laki-laki di atas tentunya bisa langsung dipilih. Dengan menjalankan usaha sampingan penambah penghasilan, maka nantinya keuntungan yang didapat akan lebih banyak. Selain itu, waktu yang dimiliki juga semakin bermanfaat.