Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Inilah Rekomendasi Paket Usaha Minuman Kekinian Cocok untuk Ibu Rumah Tangga

Paket Usaha Minuman Kekinian - Membuka bisnis minuman kekinian cukup menjanjikan karena banyak anak-anak dan orang dewasa yang menyukainya. Jika Anda seorang ibu rumah tangga yang ingin membangun bisnis, Anda bisa memilih rekomendasi paket usaha minuman kekinian di bawah ini.

Paket Usaha Minuman Kekinian
Rekomendasi Paket Usaha Minuman Kekinian Cocok
untuk siapa saja termasuk ibu rumah tangga
1. Boba

Minuman boba menjadi kegemaran bagi kebanyakan kaum muda. Boba merupakan produk yang terbuat dari tapioka dan dibentuk bulat kecil. Biasanya boba digunakan sebagai topping dari minuman atau makanan.

Baca juga: Cara memulai bisnis startup cocok bagi pemula

Paket usaha minuman boba cukup beragam, mulai dari harga barang kebutuhan, harga bahan, dan lain sebagainya. Modal yang dikeluarkan dari paket usaha minuman boba ini mulai dari ratusan ribu saja, namun ada juga yang dibanderol mulai dari 1 jutaan ke atas, tergantung dari barang apa saja yang sudah disediakan.

Anda bisa membuat brand minuman boba Anda sendiri, sebab kebanyakan paket usaha yang dijual di e-commerce menggunakan barang-barang polosan yang bisa digunakan oleh Anda untuk menambahkan brand atau identitas bisnis Anda lainnya.

2. Cokelat Kocok

Rekomendasi paket usaha minuman kekinian selanjutnya yaitu minuman cokelat kocok. Minuman ini cukup hits di era anak muda, apalagi bagi orang yang suka dengan rasa cokelat. Ini merupakan minuman cokelat yang dikocok, kemudian ditambahkan topping di atasnya seperti keju, cokelat parut, atau wafer dan biskuit. Baca juga tips mengembangkan bisnis kopi kekinian agar laris manis.

Umumnya paket usaha ini bervariasi harganya mulai dari 1 juta rupiah hingga jutaan rupiah. Tergantung dari barang atau bahan yang disediakan di paket usaha tersebut. Selain itu juga biasanya paket usaha yang dijual sudah menyediakan bahan utama untuk pembuatan minumannya.

Jadi, Anda hanya pelru meraciknya dan mulai menjualnya. Selain itu, pilihlah supplier yang memberikan Anda kemudahan untuk mendapatkan bahan baku kembali di kemudian hari.

3. Milk Tea

Paket usaha minuman kekinian lainnya juga salah satunya milk tea. Minuman asal Thailand ini banyak digemari para remaja hingga orang dewasa. Perpaduan antara susu dan teh menciptakan rasa baru yang unik dan menyegarkan.

Paket usaha minuman milk tea ini dibanderol mulai dari 2,4 jutaan saja sudah termasuk stand/booth dan juga kebutuhan lainnya seperti kemasan minuman dan bahan baku. Selain itu, Anda juga sudah mendapatkan bahan baku utama pembuatan minuman dan bahkan Anda bisa membuat brand sendiri.

Milk tea juga memiliki banyak varian rasa, mulai dari salted caramel, cokelat, taro, hazelnut, atau red velvet. Baca juga Rekomendasi usaha Es kekinian cocok untuk bisnis rumahan.

4. Es Kopi

Es kopi merupakan salah satu ide bisnis dan paket usaha minuman kekinian yang bermodal sedikit. Tidak sampai 5 juta rupiah, Anda sudah bisa membuka usaha minuman es kopi kekinian yang banyak digemari anak muda. Anda juga bisa meracik kopi sendiri dengan bahan-bahan yang sudah tersedia.

Anda bisa memasang menu di stand dan mulai menjual minuman kopi dengan aneka rasa, topping, atau tambahan lainnya. Selain itu, disini Anda juga bisa membuat menu sendiri di luar dari yang sudah disediakan dari paket usaha atau supplier.

Jika begitu, maka Anda juga bisa membuat brand sendiri dan membuat desain toko sendiri. Jadi, bisnis minuman kekinian Anda bisa semakin menarik perhatian konsumen dan mulai dilirik banyak pelanggan dari berbagai daerah.

Tips Cara Memulai Bisnis Minuman Kekinian

Baiknya sebelum memulai bisnis minuman kekinian atau pun sudah memulainya, Anda bisa menerapkan tips berikut ini agar kedai minuman kekinian Anda semakin laris manis.

1. Lokasi strategis

Tips Cara Memulai Bisnis Minuman Kekinian
Cara memulai bisnis minunam kekinian
Penting untuk semua pebisnis meriset lokasi yang akan dijadikan tempat usaha nanti. Lantaran pemilihan lokasi yang strategis besar pengaruhnya terhadap perkembangan bisnis minuman kekinian Anda kedepannya nanti. Bisnis minuman kekinian tidak perlu tempat yang luas, asalkan berada di tempat yang ramai pun sudah cukup baik. 

Salah satu contoh tempat yang strategis yang dimaksud adalah Lokasi dekat kampus, perkantoran, perumahan besar, tempat wisata yang ramai pengunjung, dan lain-lain.

2. Resep Minuman beda dari yang lain

Kita tahu bahwa jenis menuman diluar sana bisa dikatakan hampir mirip-mirip. Dengannya diperlukan adanya sesuatu yang membedakan bisnis minuman kekinian yang Anda jalani dengan bisnis minuman dari yang lainnya. Agar bisnis Anda lambat laun akan mempunyai ciri khas dari cita rasa yang ditawarkan. 

Selain itu juga diperlukan varian dari minuman yang ditawarkan agar pelanggan Anda tidak bosan dengan menu yang itu-itu saja. 


Untuk mendapatkan cita rasa yang khas dan varian-varian yang baru dibutuhkan banyak percobaan. Namun jika Anda sabar dan berhasil maka hasilnya pun akan dahsyat.

3. Desain yang unik

Desain yang menarik dan unik tidak kalah pentingnya dalam menjalankan usaha minuman kekinian ini. Dengan tampilan yang unik akan menambah minat pelanggan untuk mencobanya. selain unik, juga desainlah kemasan tersebut agar mudah dan nyaman saat dibawa.

Selanjutnya pastikan untuk mencantumkaan logo bisnis Anda disetiap kemasan agar terlihat profesional.

4. Jalin kerjasama dengan platform antar online

Selain layanan minun ditempat, Anda juga bisa membuka layanan secara online dengan menjalin kerjasama dengan penyedia layanan antar online. Seperti Grab Food dan sejenisnya. Sehingga pelanggan Anda yang tidak bisa datang langsung ke kedai Anda bisa tetap menikmati minuman kekinian milik Anda, dengan cara memesan secara online dan langsung diantar ke tempat  tujuan melalui jasa antar online yang sudah kita ajak kerjasama tadi. 

5. Tempat yang nyaman

Pastikan tempat atau kedai minuman kekinian milik Anda nyaman bagi semua pengunjung. Nyaman di sini bisa dengan pelayanan yang ramah, pelayan yang rapi, tempat yang bersih, dan desain ruangan yang menarik.  Dengan seperti itu kedai minuman kekinian milik Anda akan ramai dengan pengunjung dan betah berlama-lama di kedai minuman Anda.

6. Promosi yang menarik

Tips cara memulai bisnis minuman kekinian selanjutnya adalah melakukan promosi. Hal ini juga dianggap penting karena bisa meningkatkan grafik kemajuan bisnis minuman kekinian milik Anda. 

Salah satu cara promosi yang bisa dilakukan yaitu dengan menerapkan sistem bundling, contohnya beli 3 tiga menuman gratis 1 minuman. Atau bisa juga dengan beli 3 minuman dapat hadiah cemilan pelengkap minuman tadi. 

Untuk lebih memaksimalkan dalam pengembangan bisnis minuman kekinian Anda bisa bisa baca Tips mengembangkan bisnis kopi kekinian agar semakin laris.

Nah, itu dia paket usaha minuman kekinian yang menjadi rekomendasi. Serta rincian modal dan tips cara memulai bisnis minuman kekinian. Silakan pilih sendiri usaha minuman apa yang Anda inginkan yang sekiranya akan mendapatkan banyak pelanggan dan meraup keuntungan.