Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

5 Ide Usaha Sampingan Karyawan Pabrik Bermodal Kecil

Ide Usaha Sampingan Karyawan Pabrik - Bagi seorang karyawan tentunya memiliki usaha sampingan akan memberi keuntungan. Jika Anda seorang karyawan pabrik yang memiliki modal sedikit untuk berbisnis, Anda bisa menjalankan bisnis di bawah ini sebagai usaha sampingan karyawan pabrik yang bermodal kecil.
Ide Usaha Sampingan Karyawan Pabrik
Ide Usaha Sampingan Karyawan Pabrik

1. Makanan

Berbisnis makanan tiada habisnya, bahkan selalu berkembang. Apalagi saat ini teknologi sudah canggih yang memudahkan seseorang untuk bisa memulai bisnis makanan. Selain itu, tren makanan juga semakin meningkat seiring bertambahnya waktu. Jadi, usaha makanan sangat bagus untuk Anda yang bermodal sedikit. Baca juga: Ide bisnis usaha laundry kiloan yang menguntungkan

Walaupun begitu, Anda harus jeli memilih produk makanan seperti apa yang kira-kira dapat berkembang. Anda bisa menjual makanan ringan yang sedang hits, atau menjual makanan berat dengan aneka menu.

Anda juga harus menentukan target pasar Anda supaya bisnis sampingan Anda bisa laris di pasaran. Selain itu, mempelajari digital marketing juga sangat membantu untuk bisa mengembangkan bisnis Anda.

2. Makelar Properti

Usaha sampingan karyawan pabrik berikutnya yaitu makelar properti. Anda bisa merangkap menjadi agen properti dengan menjual rumah kosong. Ini salah satu bisnis sampingan yang cukup menjanjikan jika Anda mengetahui strategi pemasarannya.

Apabila Anda mengetahui ada rumah kosong yang akan dijual di sekitar rumah Anda, Anda bisa menawarkan rumah tersebut ke rekan kerja. Baca juga: Cara memulai usaha pakaian dengan modal kecil

Bisnis ini tidak memerlukan modal. Hanya saja diperlukan kepercayaan antara pemilik rumah tersebut dengan Anda sebagai agen properti. Jadi, keduanya harus bisa saling menjaga komitmen dan bertanggung jawab.

3. Jasa Digital Advertising

Jasa digital advertising semakin diminati. Ini merupakan adanya pergeseran dari media yang konvensional seperti spanduk, atau iklan di televisi. Iklan digital bahkan dinilai lebih murah namun tetap dapat menghasilkan keuntungan yang besar.

Peluang bisnis ini sangat besar, Anda bisa bekerja sama dengan copywriter, desainer grafis dan lain sebagainya. Selain itu, Anda juga bisa sekaligus mempelajari bagaimana cara melakukan teknik marketing yang benar.

Jika Anda sudah menguasainya, Anda bisa mulai menawarkan jasa digital advertising ke rekan kerja, atasan, atau bahkan tetangga Anda. Dengan begitu Anda bisa mendapatkan klien lebih banyak.

4. Bibit Tanaman

Berjualan bibit tanaman menjadi salah satu ide usaha sampingan karyawan pabrik untuk Anda. Usaha ini memerlukan modal yang kecil sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan modal terlalu besar untuk sekedar membuka usaha sampingan.

Bibit tanaman biasanya diminati para ibu rumah tangga atau wanita muda yang senang akan keindahan. Anda dapat membeli bibit di petani daerah yang harganya terjangkau. Selain itu, Anda bisa mulai menjualnya di kota dengan menaikkan harganya.

Baca juga: Ide bisnis baju 1 juta untung jutaan

Bibit yang tumbuh nantinya akan menghasilkan tanaman yang unik dan enak dipandang mata. Bagi karyawan kantor, ini sangat penting untuk menambah suasana segar dalam ruangan.

5. Pakaian

Usaha sampingan karyawan pabrik terakhir yaitu pakaian. Pakaian menjadi kebutuhan primer yang pasti digunakan setiap hari oleh manusia. Jadi, berjualan pakaian akan memberi keuntungan yang besar dan menjadi ide usaha yang menjanjikan. Baca juga: Ide bisnis usaha online modal 1 juta

Apalagi saat ini tren model pakaian semakin bagus dan trendi. Anda pun bisa memilih model pakaian seperti apa yang ingin dijual. Anda juga harus menentukan target pasar Anda untuk kalangan siapa saja.

Demikian tentang usaha sampingan karyawan pabrik yang bermodal sedikit. Anda bisa memilih salah satu diantara kelima rekomendasi usaha di atas untuk memulai bisnis sampingan.