Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ide Bisnis Usaha Modal 1 Juta di Kampung

Usaha modal 1 juta di kampung - Mendirikan suatu bisnis menjadi mata pencaharian yang menjanjikan. Selain meraup keuntungan, menjadi seorang pelaku bisnis dapat membukakan lapangan pekerjaan bagi orang lain. Bisnis tentunya tidak hanya dilakukan di kota, karena masyarakat yang tinggal di area perkampungan juga banyak yang melakukan bisnis. Biasanya, bisnis yang dilakukan merupakan bisnis turunan dari orangtua.

Walaupun begitu, tak jarang juga masyarakat kampung merintis usaha mereka dari nol. Bahkan tak sedikit bisnis yang dimulai dari usaha sederhana tersebut menjadi bisnis yang maju dengan penghasilan yang luar biasa. Pada kali ini, kami akan membahas beberapa bisnis usaha modal 1 juta di kampung dengan prospek bagus yang bisa dilakukan di area perkampungan.

Bisnis Usaha Modal 1 Juta di Kampung

bisnis usaha modal 1 juta di kampung
bisnis usaha modal 1 juta di kampung

Konter Pulsa

Usaha modal 1 juta di kampung yang pertama adalah dengan membuka konter pulsa. Kecanggihan teknologi yang semakin berkembang membuat kebutuhan masyarakat akan internet juga semakin bertambah. 

Baca juga Tips Bisnis Cara Menjadi Admin Sosial Media

Meski belum semaju di daerah kota, masyarakat di daerah perkampungan juga tak lepas dari jejaring internet. Kebutuhan akan internet ini bisa anda manfaatkan untuk mendapat keuntungan dengan cara membuka konter pulsa. Poin penting dari membuka konter pulsa di kampung adalah lokasi yang strategis, contohnya di persimpangan jalan atau di dekat pusat perbelanjaan. 

Modal yang perlu anda tanam juga tidak terlalu besar, anda bisa mendapat etalase, berbagai kartu perdana dan voucher internet serta deposit pulsa dengan modal sekitar satu jutaan.

Toko Sembako

Tak peduli di kota atau di kampung, sembako menjadi barang yang dicari-cari oleh masyarakat. Sayangnya, masyarakat di daerah perkampungan umumnya harus menempuh jarak yang cukup jauh untuk bisa mendapatkan sembilan bahan pokok tersebut. 

Baca juga Tips Bisnis Menjalankan Usaha Affiliate Marketing

Kebutuhan akan sembako serta keterbatasan yang dimiliki masyarakat ini bisa anda manfaatkan dengan membuka toko sembako di tengah-tengah area kampung. Selain masyarakat bisa terbantu dengan kebutuhan mereka, minat masyarakat yang tinggi juga bisa meningkatkan pendapatan anda. 

Sediakanlah bahan pokok yang paling dicari masyarakat dan berikan layanan yang terbaik agar usaha toko sembako anda semakin maju.

Pom Bensin Mini

Umumnya daerah perkampungan jauh dari fasilitas umum seperti pom bensin. Kondisi seperti ini bisa anda jadikan sebagai ladang penghasilan dengan membuka pom bensin mini. Anda bisa membangun bisnis pom bensin anda sendiri atau bergabung dengan perusahaan waralaba yang tentu lebih praktis. Tambahan lagi jika anda mempunyai skill di bidang otomotif, anda bisa membuka bengkel disamping pom bensin anda.

Baca juga Tips Sukses Menjalankan Usaha Jasa Edit Foto

Ternak

Orang-orang di daerah perkampungan cenderung memiliki hewan ternak. Ternak unggas dan ikan biasanya lebih banyak dilakukan daripada ternak hewan berkaki empat sebab modal dan perawatannya yang lebih murah. Bisnis hewan ternak juga memiliki peluang untung yang besar karena hasil dari peternakan anda bisa dibagi menjadi beberapa jenis. 

Contohnya jika anda beternak ayam, anda bisa mendapat dua hasil yaitu daging dan telurnya. Mencari bibit yang bagus bisa menjadi langkah awal untuk anda memulai bisnis ternak.

Warung Makan

Usaha modal 1 juta di kampung yang terakhir adalah dengan cara membuka warung makan. Warung makan bisa menjadi bisnis yang menguntungkan sebab setiap orang pastinya membutuhkan asupan makanan. Menjual sarapan bisa menjadi ide yang bagus sebab kebanyakan orang desa berangkat kerja di pagi hari sehingga tak mempunyai waktu untuk menyiapkan sarapan. 

Sediakan lauk pauk yang beragam dengan harga yang terjangkau agar konsumen anda bisa menjadi pelanggan tetap. Anda juga bisa menyediakan berbagai makanan kecil untuk menambah pemasukan.

Sekian beberapa bisnis yang bisa anda lakukan di daerah perkampungan. Bisnis-bisnis ini memiliki modal yang tak terlalu besar sehingga cocok bagi anda yang ingin merintis usaha dan menjadi juragan di kampung.