Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

5 Ide Usaha Kecantikan Rumahan Peluang Tinggi

Usaha kecantikan rumahan - Pada saat ini kita tidak bisa mengesampingkan perawatan terhadap kulit dan kecantikan. Semakin berkembangnya jaman yang ada, maka semakin banyak orang yang juga memperhatikan penampilan mereka. Setiap orang harus memiliki kulit dan wajah yang sehat. Berbagai produk pun mulai ditawarkan untuk mempercantik diri.


Tidak heran peluang bisnis kecantikan rumahan terus tumbuh dengan pesat dan signifikan. Hal ini disebabkan oleh kesadaran perempuan dan wanita yang semakin tinggi pula dengan kecantikan diri. Lantas menurut Anda apa saja jenis dan macam usaha kecantikan rumahan yang memiliki peluang tinggi? Simak penjelasan dan daftar berikut ini ya.

Baca juga: Bisnis rumahan modal kecil dengan keuntungan besar

5 Ide Usaha Kecantikan Rumahan yang Tidak Ada Matinya

Ide usaha kecantikan rumahan
Kelebihan menjual kosmetik
1. Berjualan Beberapa Produk Kecantikan Di Rumah

Jika Anda memiliki modal untuk membuka usaha kecantikan rumahan maka cara paling jelas adalah membuka toko kosmetik. Ada banyak orang yang lebih memilih untuk membeli produk melalui toko yang menawarkan harga murah dengan merk yang sama daripada di mall yang memiliki harga lebih mahal 2x sampai 3x lipat. Jadi sebuah tempat dengan berbagai macam pilihan produk kosmetik dan kecantikan tentu sangat menjanjikan sebagai peluang bisnis yang tinggi pendapatan dan penghasilannya.

Beberapa wanita membutuhkan produk kecantikan yang sudah pasti diperlukan dalam melakukan kegiatan atau aktivitas sehari-hari. Contohnya seperti bedak, eye liner, lipstik, lip cream, lipgloss, liptint, maskara, foundation dan lainnya. Itulah mengapa usaha kecantikan rumahan perlu untuk dipertimbangkan.

2. Menjadi Reseller/Dropshipper Di Online Shop

Usaha kecantikan rumahan yang paling potensial selanjutnya adalah menjadi reseller atau bahkan menggunakna metode dropshipper. Kamu bisa menggunakan kedua metode ini dengan online shop. Untuk reseller maupun dropshipper kamu bisa membuka toko online shop sendiri kemudian menawarkan beberapa barang kosmetik atau kecantikan.

Ada beberapa produk yang memiliki peluang tinggi jika diperdagangkan di online shop, seperti cream anti jerawat, spray wajah agar memberikan efek cerah, masker herbal, perawatan produk herbal, dan penurun berat badan. Tentunya beberapa produk tersebut telah melalui riset kecil-kecilan terhadap beberapa marketplace yang sering dikunjungi oleh wanita yaitu Shopee, Lazada, Tokopedia dan lainnya. Jadi menjadi reseller atau dropshipper cukup menjanjikan terutama pada saat ini yang kian banyak orang menggunakan marketplace untuk membeli sesuatu.

Alasan mengapa begitu banyak orang yang memulai bisnis kosmetik melalui platform online karena memang pasar saat ini cukup menjanjikan untuk pendapatan kosmetik atau produk kecantikan. Semua orang tentu butuh kepraktisan, dan melalui online kita bisa mendapatkan fasilitas tersebut yang tentunya lebih praktis.

Baca juga: Mau usaha sampingan di rumah? Ini dia 9 rekomendasi usaha sampingan terbaik

3. Menjadi Agen Resmi Produk Kecantikan Tertentu

Lalu berikutnya adalah menjadi agen resmi produk kecantikan tertentu bisa menjadi pilihan untuk usaha kecantikan rumahan. Beberapa merek terkenal dalam hal produk kecantikan saat ini sedang gencar untuk menjalin kerjasama dengan beberapa orang yang ingin membuka pada suatu daerah. Ada banyak pula orang yang memanfaatkan hal ini, jadi mereka mendaftarkan dirinya sebagai agen merek kosmetik tertentu yang masih belum ada di daerah tempatnya tinggal.

Karena kemungkinan agen resmi produk kecantikan ini hanya ada satu saja pada daerah tersebut, maka penjualan akan tinggi dan meningkat. Tentu saja hal ini karena Anda sebagai satu-satunya yang terdaftar sebagai agen resmi disana. Biasanya Anda bisa melakukan cara ini jika merek produk tersebut memang sangat terkenal dengan permintaan produk berlebihan. Dan didukung dengan sebagai satu-satunya agen resmi di daerah sekitar Anda.

4. Membuka Bisnis Spa Untuk Kecantikan 

Memilih untuk membuka bisnis spa untuk kecantikan akan butuh modal yang cukup besar sebagai usaha kecantikan rumahan. Namun Anda juga bisa memilih untuk jalur kemitraan dengan merek franschise tertentu. Hal ini juga sama saja membutuhkan modal yang besar namun sebanding dengan nama yang sudah di franchisekan sehingga bisa mendapatkan kualitas yang sama terkait penilaian pelanggan.

Selain itu tempat untuk bisnis spa tidak bisa sembarangan, bisnis ini meminta Anda mengeluarkan proses lebih untuk mendekorasi ruangan maupun desain interior tempat spa tersebut. Tidak hanya itu, pembelian bahan baku, lalu sumber daya manusia yang perlu untuk diberikan pelatihan, sekaligus promosi yang harus diperhitungkan biayanya.

Baca juga: Auto Cuan! ini lah 5 tips dan 5 peluang usaha rumahan yang untung besar

Kini ada begitu banyak paket penawaran yang diberikan beberapa sosial media untuk lapak promosi. Harga yang ditawarkan juga relatif terjangkau dibandingkan harus beriklan di stasiun televisi, dan lainnya. Anda akan memperoleh hasil yang maksimal ketika tahu target pasar seperti apa yang menjadi tujuan Anda. Jika produk kecantikan tersebut lebih cocok untuk anak muda, maka sosial media yang notabene memiliki pengguna anak muda sangat sesuai untuk dijadikan bahan pertimbangan.

5. Membuka Salon Kecantikan

Membuka salon kecantikan sebagai usaha kecantikan rumahan memiliki modal yang tidak kalah tinggi dengan bisnis spa dan membuka toko kosmetik secara langsung. Namun ketika kamu memiliki uang dan modal lebih, maka ini sangat menjanjikan untuk dapat kamu realisasikan. Salon yang menjadi tempat bagi kaum perempuan tentu tidak akan sepi pelanggan terutama jika hal-hal yang ditawarkan juga bermutu dan memuaskan.

Umumnya salon kecantikan juga menawarkan beberapa jasa kecantikan, seperti jasa makeup, potong rambut, perawatan terhadap rambut, dan lainnya. Anda juga bisa membuat beberapa lapak promosi diskon yang bisa digunakan. Bebagai layanan itu membutukan peralata yang mahal dan tidak sedikit. Anda harus memikirkan matang-matang jika ingin membuka usaha dalam bidang ini.

Nah, itu dia 5 usaha kecantikan rumahan yang berpeluang tinggi untuk menghasilkan pendapatan spektakuler. Namun seperti pepatah bilang, high risk high return. Jika Anda mengeluarkan modal yang sangat besar untuk mendekorasi dan membuka usaha salon kecantikan, toko kosmetik, dan bisnis spa maka kemungkinan keuntungan juga tinggi. Namun harus disertai dengan catatan pembukuan yang bagus serta strategi pemasaran yang tepat.