Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Rekomendasi Usaha Kuliner yang Menjanjikan dengan Modal Kecil Paling Laris

Apakah Anda ingin membuka usaha dengan modal yang kecil? Tetapi, Anda bingung ingin buka usaha apa? Nah, kini Anda tidak perlu bingung lagi, sebab di bawah ini ada rekomendasi usaha kuliner yang menjanjikan yang membutuhkan modal lebih sedikit. Langsung saja baca pemaparannya berikut ini, ya.

Jenis Usaha Kuliner yang Menjanjikan Saat ini

1. Kue Kering

Usaha Kuliner yang Menjanjikan
Jenis Usaha Kuliner yang Menjanjikan Saat ini
Pertama, ada kue kering. Kue kering adalah makanan ringan yang bisa dikonsumsi kapan saja, dimana saja, dan oleh siapa saja. Oleh sebab itu, kue kering bisa menjadi pilihan produk yang dapat Anda jual yang pastinya menjanjikan.

Mengapa menjanjikan? Karena, kue kering juga biasa dibeli untuk berbagai kebutuhan acara mulai dari pengajian, oleh-oleh, kado, lebaran, atau kebutuhan lainnya. Selain itu, kue kering juga memiliki daya tahan yang lebih lama, sehingga dapat disimpan sampai siapapun ingin membukanya.

Baca juga: Kiat sukses agar usaha tetap bertahan dan berkembang

Lagipula, sekarang sudah banyak jenis kue kering yang beredar di pasaran. Mulai dari kue sus kering, kue keju, kue nastar, kue cokelat, dan lain sebagainya. Jadi, pastinya pilihannya lebih banyak dan bervariasi.

2. Roti dan Pastry

Roti dan pastry menjadi salah satu pilihan produk usaha kuliner yang menjanjikan. Sebab, produk ini juga cukup diminati banyak masyarakat Indonesia karena penyajiannya yang mudah dan simpel untuk dikonsumsi.

Berbagai macam roti bisa Anda jual mulai dari roti tawar, roti isi manis, roti isi asin, atau produk pastry seperti croissant, pai, bolen pisang, dan lain sebagainya. Kedua produk ini juga menjadi pilihan masyarakat untuk oleh-oleh atau sebagai hadiah.

Anda bisa menjadi reseller dari perusahaan roti yang terkenal di kota Anda. Atau jika memungkinkan, Anda bisa membuat produknya sendiri sesuai dengan kreativitas Anda untuk kemudian dijual dan dipasarkan.

3. Jajanan Pasar

Salah satu usaha kuliner yang menjanjikan lainnya juga yaitu jajanan pasar. Memang, jajanan pasar tidak memiliki daya tahan yang lama, mungkin hanya bertahan 1 hingga 2 harian saja. Namun, jajanan pasar masih menjadi rekomendasi untuk Anda sebab penjualannya yang mudah.

Jajanan pasar seperti kue pisang, onde-onde, kue lapis, kue cucur, atau yang lainnya dapat dijual dengan mudah di berbagai tempat. Anda bisa menjualnya di kantin sekolah, di warung, di pasar, atau bahkan di minimarket dengan kemasan yang lebih menarik dan terjaga.

4. Ayam Krispi

Ayam krispi adalah menu makanan yang paling sering dijumpai, baik itu di pinggir jalan, di mall, di pasar, atau tempat umum lainnya. Berjualan ayam krispi dengan paket nasi akan memberikan Anda banyak pelanggan, sebab menu ini biasanya paling disukai anak-anak.

Baca juga: Kiat sukses agar usaha kuliner laris manis

Menu ayam krispi juga menjadi pilihan menu makanan yang rekomended untuk orang-orang yang sedang bingung ingin makan apa. Kebanyakan dari mereka akan mencari ayam lagi ayam lagi.

5. Minuman Kekinian

Minuman kekinian
Minuman kekinian yang laris
Usaha kuliner yang menjanjikan
 selanjutnya yaitu minuman kekinian. Beragam macam minuman kekinian yang bisa Anda jual mulai dari minuman thai tea, bubble tea, es kopi, jus, atau minuman jamu kekinian.

Untuk berjualan minuman kekinian, Anda dituntut untuk kreatif dan bisa mengembangkan produk atau rasa baru. Dengan begitu, pelanggan tidak akan mudah bosan dan juga tertarik untuk mencoba varian menu lainnya.

6. Gorengan

gorengan
Aneka macam gorengan dengan modal kecil
Jualan apa yang laku setiap hari? Jawabanya adalah tentu jualan gorengan. Pasalnya siapa sih yang tidak suka dengan makanan satu ini? Kita tahu terdapat banyak sekali jenis dan aneka macam bentuk dari sorengan yang ada di sekitar kita. 

Dari semua jenis dan aneka macam gorengan tadi saya yakin semuanya banyak disukai masyarakat Indonesia.


Meskipun usaha kuliner satu ini tergolong banyak saingan, namun masih tetap seimbangan dengan kebutuhan masyarakat. Tips nya adalah Anda bisa mengkreasikan sekreatif mungkin dari varian gorengan agar menambah daya tarik dan minat pembeli.

7. Keripik

Jika dibenak Anda ada pertanyaan seperti ini, Jualan makanan apa yg modal kecil untung besar? Maka salah satu jawabanya adalah keripik.

Kita tahu bahan produksi dari keripik ini tergolong murah meriah dan membuatnya pun tidak membutuhkan alat-alat mahal. Tidak salah jika keripik masuk kategori usaha makanan yang cocok untuk pemula. 

Hadirkan berbagai varian keripik dengan aneka macam rasa yang unik untuk menarik minat pembeli. 

Diawal, Anda bisa mulai dengan menjual keripik hasil produksi Anda di warung-warung, toko-toko, dan rumah makan.

8. Pecel Ayam dan Pecel Lele

Pecel ayam dan pecel lele
Pecel ayam dan pecel lele
Rekomendasi usaha kuliner yang menjanjikan berikutnya ada Pecel Ayam atau Lele. Menu makanan malam, biasanya banyak orang yang memilih menu pecel ayam dan pecel lele ini.

Kita tahu tidak sedikit kita jumpai warung makan yang menyiapkan menu ini selalu dibanjiri pengunjung. Dengannya, bisa disimpulkan bahwa bisnis kuliner apa yang paling menguntungkan? Maka jawabnya adalah bisnis kuliner pecel ayam dan pecel lele.

Hadirkan juga minuman yang membersamai makanan pecel ayam dan pecel lele dengan minum es teh atau  es jerut. Untuk menambah minat pengunjung berikan pelayanan terbaik dan rasa yang unik dan rasa yang khas dari warung makan Anda.

9. Kue Cubit

Kue cubit termasuk dalam kue jajanan sekolah yang banyak diminati. Kue yang dibuat dengan adonan khusus ini bisa dibuat dengan bahan yang tidak rumit juga menggunakan peralatan masak yang sederhana. 


Agar terlihat lebih unik tambahkan verian topping diatas kue cubit karya Anda. 

10. Ricebox Kekinian

Ricebox kekinian
Ricebox kekinian
Terakhir dari rekomendasi usaha kuliner yang menjanjikan adalah menu Nasi Ricebox kekinian. 

Ricebox kekinan selain memiliki banyak peminat, saat ini masuk dalam katagori jualan makanan yang lagi hits. Karena praktis, Ricebox banyak digemari oleh karyawan sebagai menu makanan siang yang cukup lengkap. 


Kebanyakan Ricebox berisikan ayam kripsi, ayam fillet, suiran ikan, dan banyak lainnya. 

Jika Anda sudah mendapatkan terget pasar. Maka usaha kuliner ricebox kekinian ini cukup menjanjikan karena kebutuhan yang terus menerus.

Dari rekomendasi usaha kuliner yang menjanjikan di atas, kini Anda sudah memiliki gambaran kira-kira apa saja bisnis kuliner yang bisa Anda pilih. Bisnis tersebut bisa dimulai dengan modal yang minim namun dengan teknik pemasaran yang harus kreatif.