Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Rekomendasi Bisnis Modal 1 Juta untuk Pemula yang wajib Dicoba

Bisnis Modal 1 Juta untuk Pemula - Bagi Anda yang masih pemula dalam berbisnis, Anda harus mengetahui apa saja produk yang dapat Anda jual untuk pemula. Jika Anda memiliki modal 1 juta rupiah, Anda bisa menjalani salah satu bisnis di bawah ini. Berikut akan dipaparkan rekomendasi bisnis modal 1 juta untuk pemula.

Rekomendasi Bisnis Modal 1 Juta untuk Pemula
Bisnis Modal 1 Juta untuk Pemula
yang wajib Anda ketahui
1. Makanan

Beragam jenis bisnis bisa Anda pilih, namun untuk pemula, bisnis makanan akan sangat menjanjikan. Anda bisa menjual aneka makanan yang sesuai dengan target pasar Anda. Misal Anda seorang karyawan kantoran, Anda bisa berjualan makanan untuk sarapan. Baca juga 5 Ide usaha sampingan karyawan pabrik modal kecil

Sebab, kebanyakan karyawan kantoran akan melupakan sarapan, jika Anda menjualnya pasti akan memudahkan mereka untuk sarapan di kantor. Selain itu, pilihlah menu yang sehat dan bergizi namun tetap disukai banyak orang. Dengan begitu, bisnis Anda akan bisa cepat dapat banyak pelanggan.

2. Reseller

Bisnis modal 1 juta untuk pemula lainnya adalah reseller. Ini adalah bisnis yang hanya dengan modal 1 juta bisa Anda lakukan. Pilihlah produk yang ingin Anda jual terlebih dahulu, namun sebelumnya Anda harus menentukan target pasar Anda terlebih dahulu.

Setelah itu, mulailah mencari supplier. Pilihlah supplier yang dapat menyediakan banyak produk, terpercaya, dan juga memiliki produk yang aman dan berkualitas. Jika Anda menjual barang seperti makanan ringan, pilihlah toko yang sudah memiliki sertifikat halal dan izin edar yang kredibel.
Baca juga: Ide usaha sekitar kampus yang menguntungkan

3. Kaos

Kaos menjadi salah satu produk yang bisa Anda jadikan bisnis modal 1 juta untuk pemula. Apalagi, saat ini tren fashion selalu berkembang dengan pesat dan selalu dibutuhkan di berbagai kalangan. Jadi, cobalah untuk berbisnis kaos.

Tetapi, juallah kaos yang memiliki ciri khas brand Anda. Anda bisa membuat brand sendiri, atau membeli kaos polos dan mendesainnya sendiri sesuai dengan target pasar Anda.

Selain itu, Anda bisa melakukan pre-order supaya pelanggan bisa segera memesan produk Anda sebelum kehabisan. Ini adalah cara yang cukup efektif untuk menarik pelanggan lebih banyak.

4. Aksesoris

Selain produk di atas, Anda juga bisa menjual aksesoris baik untuk pria atau wanita sesuai dengan minat dan target pasar Anda. Jika menjual aksesoris pria, Anda bisa menjual dompet, topi, sweater, sepatu, atau kebutuhan lainnya yang seorang pria butuhkan.

Sementara itu, jika untuk wanita Anda bisa menjual skincare, make up, tas, perhiasan, atau yang lainnya. Bisnis modal 1 juta untuk pemula ini bisa Anda lakukan sendiri tanpa harus mengeluarkan banyak biaya.

Walaupun begitu, Anda tetap harus rajin melakukan promosi dan memasarkan produk Anda kepada khalayak ramai. Baca juga: Ide usaha bisnis laundry kiloan yang menguntungkan

5. Jasa

Terakhir, yaitu dengan membuka jasa. Disini, Anda bisa membuka beragam jenis usaha dalam bentuk jasa atau layanan. Seperti misalnya jasa ketik, jasa digital marketing, jasa promosi, jasa desain grafis, dan lainnya.

Di sini Anda juga bisa menyesuaikan dengan kemampuan atau skill yang Anda miliki. Misal, Anda memiliki skill menggambar, maka Anda dapat membuka jasa desain atau jasa membuat ilustrasi.

Selain itu, modal yang dikeluarkan juga tidak akan lebih dari 1 juta bahkan tanpa modal. Anda hanya memerlukan media untuk mengerjakan bisnis Anda dan juga pastinya skill yang bagus.

Demikian informasi tentang bisnis modal 1 juta untuk pemula. Bisnis-bisnis di atas sangat cocok dijalankan oleh Anda yang masih pemula namun memiliki modal yang sedikit. Jadi, Anda tidak perlu khawatir jika ingin memulai berbisnis.