Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Rekomendasi Peluang Usaha Yang Belum Banyak Pesaing dan Potensial

Peluang Usaha Yang Belum Banyak Pesaing - Hal yang harus disiapkan sebelum memulai sebuah bisnis adalah dengan mengetahui pasar dan kompetitor. Bukan hanya modal dan analisis risiko usaha, mempelajari seluruh faktor yang akan berpengaruh bagi bisnisnya juga harus diperhatikan.

Butuh strategi yang tepat agar sebuah bisnis dapat berkembang dan mencapai target serta potensi yang maksimal. Yang tak kalah penting tentunya modal ataupun budget yang dimiliki juga sangat berpengaruh pada pilihan bisnis yang akan dijalani.

Semakin besar modal yang dikeluarkan tentunya peluang bisnis dalam berbagai bidang akan semakin banyak. Tapi jangan khawatir modal sedikit bukan halangan untuk memulai berbisnis. Di era modern seperti sekarang ini, jangan lupakan manfaat peran teknologi bagi bisnis Anda.

Manfaatkan akses dari berbagai platform media sosial agar usaha Anda cepat dikenal oleh masyarakat. Dibawah ini akan kami beri contoh usaha modal minim yang belum banyak pesaing, namun berpotensi mendatangkan keuntungan yang besar.

Baca juga: Rekomendasi kerja online untuk pelajar tanpa modal

Contoh Peluang Usaha Yang Belum Banyak Pesaing

Peluang Usaha Yang Belum Banyak Pesaing
Peluang usaha yang belum banyak
pesaing yang wajib Anda ketahui
1. Peluang Bisnis Makanan Ringan

Saat ini berbagai aktivitas masyarakat cenderung dibatasi karena dampak dari pandemi yang berkepanjangan. Hal ini memaksa kita menghabiskan lebih banyak waktu di rumah. Karena itulah peluang usaha makanan ringan sangat cocok untuk dicoba karena peluang usaha yang belum banyak pesaing.

Karena semakin banyak dan semakin sering orang di rumah mereka akan lebih banyak membutuhkan makanan ringan untuk teman ngobrol maupun nonton.

Pilihlah makanan yang diminati tetap diminati masyarakat dalam waktu yang lama agar tidak tertinggal trend. Contohnya seperti keripik pisang, modal usahanya kecil tetapi diminati banyak orang. Ini bisa menjadi salah satu usaha yang belum diminati banyak orang didaerah pelosok desa.

2. Peluang Usaha Budidaya Ikan Lele

Tidak hanya bisnis makanan ringan, budidaya ikan lele juga bisa dicoba karena peluang usaha yang belum banyak pesaing dan kebutuhan lele sangat kurang di Indonesia. Budidaya ikan lele hanya memerlukan lahan untuk membuat kolam, bibit ikan dan juga pakan ikan lele.

Modal yang dikeluarkan tidak terlalu banyak. Namun kita juga harus mempunyai target pemasaran yang jelas agar bisnis ini tidak berhenti ditengah jalan karena kurangnya strategi marketing dan planning yang matang.

3. Peluang Usaha Bisnis Onlineshop

Didaerah pedesaan masih jarang sekali penjual dagangan online atau online shop oleh karena itu peluang usaha yang belum banyak pesaing seperti bisnis onlineshop ini sangat cocok. Peluang yang sangat besar bagi pemuda atau mahasiswa karena pekerjaan ini cukup dengan memasarkan barang jualan atau produk yang ingin kita jual melalui internet.

Banyak sekali di pedesaan ibu-ibu yang mengerti cara berbelanja online karena pada faktanya di pedesaan banyak sekali ibu-ibu yang mudah tertarik dengan belanja online namun kurang mengerti bagaimana cara membelinya.

4. Peluang Usaha Dropship

Peluang usaha yang belum banyak pesaing berikut adalah Dropship merupakan contoh usaha tanpa modal dan menjadi trend baru di Indonesia. Yang perlu dilakukan hanya mengerti trend yang sedang diminati masyarakat. Anda hanya perlu menjual barang orang lain kepada calon pembeli tanpa mengeluarkan modal terlebih dahulu.

Cukup menarik bukan? Namun jangan lupa Anda harus memperhatikan kualitas produk dari pemilik toko yang akan Anda jual, agar pelanggan tidak kecewa berbelanja lagi dikemudian hari.

5. Peluang Usaha Bisnis Galon Isi Ulang Delivery

Peluang usaha yang belum banyak pesaing satu ini berkaitan dengan air karena semua orang memerlukan air untuk kebutuhan sehari-hari dan hampir semua mahkluk hidup pasti membutuhkan air. Jenis usaha ini sangat menjanjikan jika dikelola dengan baik dan memiliki target pasar yang bagus.

Menyediakan jasa layanan isi ulang serta antar galon sampai kerumah pasti sangat diminati masyarakat saat ini, karena seperti yang kita ketahui bagi banyak orang mereka tidak ingin repot membawa air galon dari toko kerumah. Sehingga akan sangat cocok jika bisnis isi ulang air galon dibarengi dengan jasa antar sampai rumah.

6. Peluang Usaha Kuliner Negara Asing

Usaha kuliner sudah pasti sangat menjanjikan. Membuka usaha makanan asing merupakan peluang usaha yang belum banyak pesaing dan banyak diminati karena banyak orang dengan ekonomi menengan kebawah ingin mencoba masakan khas negara asing namun tidak mampu untuk datang ke negara tersebut. Contohnya masakan khas Korea, Arab, Turki, Thailand dll.

7. Peluang Usaha Jasa Titip (Jastip)

Di era pandemi seperti sekarang ini, sebagian orang memilih untuk menghindari pusat perbelanjaan. Peluang usaha yang belum banyak pesaing itu diantaranya Jastip. Ini bisa menjadi peluang bisnis bagi Anda dengan membuka jasa titip.

Dulu jastip hanya sebatas pada barang impor atau buatan luar negeri. Tapi saat ini jastip bisa menjadi alternatif bisnis tanpa modal.

8. Peluang Usaha Frozen Food

Usaha modal kecil menjadi peluang usaha yang belum banyak pesaing saat ini. Saat ini banyak sekali penggemar makanan cepat saji seperti sosis, nugget, kentang goreng dan lain-lain.

Banyak juga UMKM yang berjualan frozen food diwarung-warung sehingga bisnis frozen food bisa dikategori kan menjanjikan.

9. Peluang Usaha Bisnis Makanan Kesehatan

Di masa pandemi seperti sekarang ini minuman kesehatan menjadi salah satu kebutuhan penting bagi masyarakat. Kebutuhan akan vitamin dan juga jamu herbal meningkat pesat, tidak perlu modal yang besar berikut peluang usaha yang belum banyak pesaing dalam bidang Makanan Kesehatan.

Kita bisa mencari sendiri empon-empon yang digunakan untuk obat herbal, selain meminimalisir modal kita juga memanfaatkan hasil alam yang ada disekitar rumah.

Baca juga: Rekomendasi usaha yang bagus untuk jangka panjang

10. Peluang Usaha Membuka Jasa Bimbingan Belajar

 Seperti yang kita tahu dimasa pandemi ini sekolah tidak bisa belajar tatap muka berikut peluang usaha yang belum banyak pesaing dalam bidang pendidikan. Tidak semua orangtua mampu mengawasi anaknya belajar dari rumah. Maka usaha bimbel ini Pasti banyak diminati oleh orangtua terutama yang anaknya masih sekolah dasar.

Selain bisa mencari uang dari bimbel kita juga bisa memanfaatkan ilmu yang kita punya untuk dibagikan kepada murid-murid.

11. Peluang Usaha Bisnis Affiliate Marketing

Peluang usaha yang belum banyak pesaing kali Ini adalah cara memasarkan produk yang nantinya akan memberikan imbalan jasa atau fee berupa komisi per produk yang berhasil kita pasarkan dan berhasil terjual.

Hanya dengan memasarkan produk milik orang lain kita bisa mendapatkan komisi yang cukup besar. Salah satu usaha dengan modal kecil namun omset yang lumayan besar yaitu Affiliate marketing diantara produk shopee, tokopedia dan bukalapak.

12. Peluang Usaha Daur Ulang

Peluang usaha yang belum banyak pesaing ini cocok untuk orang dengan kreativitas yang tinggi. Bisnis daur ulang ini tidak memerlukan terlalu banyak modal. Selain mendapatkan keuntungan yang lumayan besar kita juga bisa mengurangi limbah disekitar lingkungan.