Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Paling Laku! Inilah Peluang Bisnis Minuman Modal Rp 300 Ribu

Barangku.id - Saat ini peluang bisnis minuman modal Rp 300 ribu sangatlah berpotensi. Pasalnya Anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar untuk membuka usaha ini. Bisnis minuman ini banyak diminati oleh berbagai kalangan dari anak anak hingga kalangan dewasa sehingga sangat disarankan bagi Anda yang ingin membuka namun ragu.

Anda dapat melakukan berbagai survey untuk mengetahui selera calon pelanggan Anda. Selain itu Anda juga dapat mencari informasi jenis minuman apa yang sedang trend dan juga banyak diminati. Anda juga perlu memperhatikan kemasan minuman Anda agar terlihat menarik dan banyak diminati pembeli khususnya anak anak kecil.

Peluang Bisnis Minuman Modal Rp 300 Ribu

Peluang Bisnis Minuman Modal Rp 300 Ribu
Ilustrasi seseorang menjalankan peluang bisnis minuman modal Rp 300 ribu
Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Anda dapat membuka usaha minuman dengan modal yang minim. Meskipun dengan modal yang minim, Anda juga dapat tetap bersaing dengan kompetitor dengan meperhatikan kualitas minuman Anda. Lebih jelasnya, berikut peluang bisnis minuman modal Rp 300 ribu dijamin laris :

1. Bisnis Minuman Pop Ice

Peluang bisnis minuman modal Rp 300 ribu yang pertama adalah bisnis Pop Ice. Pastinya Anda sudah tidak asing lagi dengan jenis minuman ini. Usaha minuman ini terkenal murah dan harganya dapat dijangkau oleh anak anak. Sehingga sudah tak mengherankan lagi jika Anda dapat menemukan usaha ini diberbagai tempat.

Alat dan bahan yang Anda butuhkan dalam proses pembuatan minuman inipun sangatlah mudah. Anda hanya perlu sebuah blender, sedotan dan cup plastik. Anda dapat menggunakan jenis cup yang biasa saja agar dapat menghemat modal. Anda juga dapat menggunakan mesin press agar kemasan minuman Anda selalu terjaga.

Baca juga: Rekomendasi usaha kuliner yang menjanjikan dengan modal kecil paling laris

Agar semakin hemat modal, Anda dapat menyiapkan sendiri air dan juga es batu. Pastikan Anda dapat menyidiakan berbagai macam rasa Pop Ice agar calon pelanggan tertarik untuk membeli dan tidak merasa bosan akan rasa Pop Ice yang memiliki banyak pilihan rasa. Anda juga dapat menyiadakan ekstra topping agar minuman pada Pop Ice.

2. Minuman Thai Tea

Ide bisnis selanjutnya adalah Thai Tea. Seperti yang kita ketahui, minuman Thai Tea ini memiliki banyak sekali penggemar. Hampir seluruh caffe menyediakan minuman ini pada pilihan menunya. Hal ini menjadikan bisnis minuman Thai Tea memiliki peluang yang besar khususnya bagi Anda yang masih pemula dalam menjalankan bisnis.

Untuk pemilihan bahan baku, Anda dapat dengan mudah menemukan berbagai macam merek Thai Tea di supermarket atau bahkan di toko toko kecil. Hal ini sangatlah menguntungkan karena Anda tidak perlu repot repot untuk mendapatkan racikan yang pas. Jangan lupa juga untuk menambahkan topping agar menarik minat para pembeli.

Baca juga: Cara menjalankan usaha teh poci sendiri agar laris manis

3. Minuman Boba

Akhir akhir ini terdapat berbagai jenis minuman yang viral, salah satunya adalah minuman Boba. Minuman ini terkenal karena adanya bulatan bulatan kecil yang kenyal sehingga akan memberikan sensasi yang berbeda bagi penikmatnya. Anda dapat mencoba usaha ini karena minuman ini banyak digemari oleh anak anak kecil.

Anda dapat mencoba usaha ini karena dapat dimulai dengan modal yang minim. Untuk lebih menghemat modal, Anda dapat membuat Boba sendiri di rumah dengan menggunakan bahan bahan yang mudah didapatkan dengan harga yang murah. Selain itu Anda juga perlu menyediakan berbagai varian rasa agar pelanggan tertarik mencoba.

4. Kopi Susu Kekinian yang Lagi Rame

Kopi Susu Kekinian yang lagi Rame
Minuman kopi susu kekinian yang lagi rame
Susu dan kopi adalah minuman yang sudah sangat populer dari zaman dulu hingga saat ini pun tetap menjadi minum yang digemari banyak orang dari berbagai kalangan. 


Paduan dari kopi dan susu menghasikan minuman yang sangat enak dikonsumsi saat santai maupun saat-saat kerja sekali pun. Selain mempu menghilangkan kantuk juga bisa menambah semangat kerja dan lebih bersemangat.

Kemudian jika kopi susu ini dikreasikan menjadi minuman susu yang kekinian tentu akan lebih menambah minat pembeli untuk mencoba rasanya. 

Maka dengan secara gamplang kopi susu bisa dikatakan peluang usaha yang tidak ada matinya. Peluang untuk membuka usaha kopi susu kekinian pun terbuka lebar. Apa lagi saat ini lagi rame jenis menuman kekinian.

Menjual kopi susu yang kekinian tidak begitu sulit. Penulis rasa semua orang bisa melakukannya, saking mudahnya. Selain membuka kedai untuk memulai menjalankan warung kopi susu kekinian,  Anda juga bisa memulai dengan modal 300 ribu dengan cara sistem pre order (PO) atau bisa juga dengan cara jual online. Dengan modal 300 ribu dirasa sudah bisa menghasilkan 100 hingga 130 cangkir kopi susu kekinan. 

5. Minuman Korean Strawberry Milk

Sesuai namanya, minuman korenan strawberry milk ini terinspirasi minuman dari negari korea. Para kaum drakor (drama korea) pasti tahu dengan minuman satu ini. Pasalnya minuman ini sudah menjadi minuman favorit dibanyak film berseri yang sering ditayangkan di Indonesia. 

Ciri khas dari minuman korean strawberry milk ini adalah perpaduan antara menis, asam, dan creamy. 

Yang menariknya minuman ini tidak begitu membutuhkan modal besar untuk membuatnya. Dengan mengandalkan modal minim Anda sudah bisa memulai usaha minuman kekinian satu ini. Anda bisa menggunakan selai strawberry manis yang kemudian dicampur susu full cream makan akan tercipta minuman kekinian korean strawberry milk. Berikan inovasi dengan menaburkan buah strawberry segar diatas minuman tersebut sembari berlahan-lahan menaikan dari harga jualnya.

Di awal Anda bisa menjajakan minuman ini ke orang-orang yang kenal dengan film korean (drakor) maka lama-kelamaan akan terkenal minuman korenan strawberry milk yang Anda jalankan di tengah masyarakat.

6. Minuman Jus Buah Madu

Minuman Jus Buah Madu
Minuman jus buah madu
Rekomendasi peluang bisnis minuman modal Rp 300 ribu selanjutnya adalah minuman jus buah madu. Masyarakat pasca pandemi saat ini tingkat peduli kesehatan semakin tinggi, cara mudah untuk mencapai hal itu ialah dengan banyak mengkonsumsi menuman jus buah segar. 

Tentu hal ini pun membuka peluang bisnis bagi Anda yang sedang mencari jenis bisnis apa yang bisa dilakukan dengan modal Rp 300 ribu saja. Pasalnya untuk memulai bisnis minuman jus buah madu ini Anda hanya perlu mendapatkan aneka buah-buahan yang segar dan blander buah yang difungsikan untuk menghaluskan buahnya.

Untuk mendapatkan harga buah segar yang murah bisa dengan cara menjalin kerjasama kepada penjual buah untuk berlangganan dan menjadi pensuplai buah kepada Anda setiap harinya.


Selain itu Anda perlu juga mendapatkan madu yang baik. Karna nantinya madu ini akan dijadikan pemicu rasa manis yang lezat didalam jus buah milik Anda.

7. Minuman Es Cappucino Cincau

Minuman Es Cappucino Cincau
Minuman Es Cappucino cincau
Walau puh sudah lama eksis dideretan minuman es, Cappucino cincau tetap menjadi favorit di kalangan pecinta minuman es masa kini.  Rasanya yang khas ditambah dengan es dan cincau membuat segar pelepas dahaga di siang hari dengan harga yang terjanagkau.

Untuk memulai peluang bisnis minuman modal Rp 300 ribu ini, Anda perlu menyediakan beberapa kebutuhan diantaranya: Blender, gelas, sedotan, serbuk, gula pasir, cincau, dan susu coklat cair. 

Jangan lupa tambahkan topping coklat dan varian lainnya guna menarik perhatian pembeli. Untuk harga minuman es cappucino cancau berkisar Rp 5000 sampai dengan Rp 7000


Di awal-awal gunakan teras rumah untuk memulai bisnis ini atau bisa juga dengan sistem pre oder (PO) dan bisa juga dengan jualan secara online.

8. Minuman Teh Tarik Jelly

Minuman teh tarik jelly juga masuk dalam katagori peluang bisnis minuman modal Rp 300 ribu. Yang menjadi daya tarik minuman ini adalah teh tarik jelly itu sendiri. Minuman ini kerap digandrungi oleh kalangan kaum milenial dan pelajar. Sangat cocok untuk berjualan minuman ini di area kampus atau pun sekolah dilingkungan Anda.

Dengan modal minim maka Anda bisa memanfaatkan teras rumah atau bisa juga dengan cara sistem online. Namun jika kebetulan rumah Anda dekat di area kampus atau sekolahan maka itu adalah peluang besar yang perlu dimanfaatkan dengan baik.

Demikian artikel mengenai peluang bisnis minuman modal Rp 300 Ribu. Ide bisnis diatas sangatlah dapat dengan mudah untuk Anda coba sebagi pebisnis pemula. Dengan adanya artikel ini sangat diharapkan dapat membantu Anda yang masih bingung untuk memilih jenis usaha minuman yang pas. Semoga membantu.