Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Menjalankan Usaha Teh Poci Sendiri Agar Laris Manis

Usaha Teh Poci Sendiri - Usaha teh poci menjadi salah satu pilihan bisnis kecil-kecilan yang bisa dilakukan oleh siapa saja. Anda bisa meraup keuntungan dengan berjualan minuman teh yang segar ini, sebab minuman ini dapat dikonsumsi oleh siapa saja. Jadi, Anda harus tahu bagaimana cara menjalankan usaha teh poci sendiri agar laris manis.

Kenali Usaha Teh Poci

Cara Menjalankan Usaha Teh Poci Sendiri Agar Laris Manis
Menjalankan Usaha Teh Poci Sendiri
Teh Poci merupakan minuman teh yang sudah sangat terkenal di berbagai kalangan. Banyak orang yang membuka stand usaha teh Poci di gerai-gerai, dekat minimarket, di mall, atau tempat umum lainnya yang strategis.

Produk teh Poci juga memiliki banyak varian rasa, dengan begitu pembeli dapat merasakan rasa lainnya selain original dari teh Poci ini. Membuka usaha teh Poci sendiri memberikan keuntungan asal Anda mengetahui cara menjalankannya. Selain itu juga teh Poci aman dikonsumsi dan dapat diminum oleh berbagai kalangan masyarakat.

Baca juga: Rekomendasi paket usaha minuman kekinian

Cara Menjalankan Usaha Teh Poci Sendiri

Jika Anda tertarik ingin membuka usaha teh poci sendiri, maka Anda harus mengetahui beberapa strateginya. Berikut akan dijelaskan lebih lengkapnya untuk Anda.

1. Menghitung Keuangan

Saat memulai bisnis apapun, maka Anda harus menghitung aspek keuangannya. Aspek keuangan ini dimulai dari kebutuhan modal, keuntungan, biaya operasional, biaya pembelian bahan dan lain sebagainya.

Pastikan Anda memiliki perhitungan keuangan yang jelas dan terperinci. Anda bisa membuatnya dalam sebuah rancangan yang disebut RAB. RAB merupakan rancangan anggaran biaya yang digunakan untuk membangun sebuah bisnis atau usaha.

Baca juga: Cara memulai bisnis startup cocok bagi pemula

2. Cari Tempat yang Strategis

Cara menjalankan usaha teh Poci sendiri salah satunya dari pemilihan tempat untuk berjualan. Pilihlah tempat yang strategis di tempat umum dan ramai pengunjung. Biasanya tempat umum yang ramai adalah seperti dekat kampus, perkantoran, mall, atau bazar dan pasar.

Jika Anda memilih tempat yang strategis, maka kemungkinan bisnis Anda laku akan lebih besar. Terutama apabila mudah ditemukan oleh anak muda yang senang jajan, pastinya usah ateh Poci Anda bisa menjadi salah satu pilihan minuman yang bisa mereka beli.

3. Tingkatkan Pelayanan

Untuk menjalankan usaha teh Poci sendiri agar laku keras, maka Anda harus meningkatkan kualitas pelayanan. Tidak hanya perlu meningkatkan kualitas produk, pelayanan yang baik juga akan disenangi para pembeli dan pembeli pun tak ragu untuk datang kembali untuk membeli teh Poci Anda.

Anda bisa memberikan pelayanan pesan antar untuk jarak tertentu yang memudahkan Anda. Ini merupakan salah satu layanan favorit bagi orang-orang yang ingin menikmati teh Poci namun malas pergi keluar rumah.

4. Jalankan Sesuai SOP

SOP atau standard operation procedure, merupakan sebuah ketentuan yang harus dilakukan agar segalanya berjalan lancar. Lakukan penjualan teh Poci sesuai dengan SOP seperti bagaimana cara meracik teh yang baik dan benar, atau cara menyajikan teh kepada customer.

Baca juga: Rekomendasi usaha Es kekinian cocok untuk usaha rumahan

SOP menyangkut semua tentang bisnis teh Poci Anda. Walaupun usaha kecil-kecilan, tetapi adanya SOP akan membantu Anda untuk menangani masalah-masalah kecil yang mungkin terjadi. SOP juga akan menuntun Anda untuk melakukan segala sesuatunya sesuai dengan standar.

Itu dia cara menjalankan usaha teh Poci sendiri agar laris manis. Anda bisa langsung memulai bisnis teh Poci dengan modal yang tidak terlalu besar. Apalagi sekarang sudah banyak franchise yang menyediakan paket usaha teh Poci dengan lengkap dan harga yang terjangkau.