Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Daftar Rekomendasi Kursus Bahasa Inggris Terbaik

Barangku.id - Bagi Anda yang berdomisili di Semarang dan ingin meningkatkan skill berbahasa Inggris dapat mengunjungi beberapa opsi kursus. Lantas apa saja kursus Bahasa Inggris di Semarang yang masuk ke dalam daftar rekomendasi?

Diantaranya yaitu EduBright Institute, Kampung Inggris Semarang, BBC English Training Specialist, AlfaLink, English First, dan LIA. Namun sebelumnya pastikan Anda sudah memiliki informasi terkait sejumlah kursus tersebut. 

Tujuannya agar tidak salah dalam memilih kursus mana yang cocok dengan Anda nantinya. Silahkan ikuti rangkuman tempat kursus berikut ini secara saksama:

Rekomendasi Kursus Bahasa Inggris di Semarang

1. EduBright Institute

Kursus Bahasa Inggris di Semarang
Kursus Bahasa Inggris di Semarang Terbaik
Rekomendasi pertama kursus Bahasa Inggris di Semarang datang dari EduBright Institute yang terletak di Jalan Kolonel Imam Suprapto (112A). EduBright sendiri cukup lama berdiri dan termasuk favorit pilihan publik Semarang.

Baca juga: Cara menjadi reseller Shopee yang terbaik

Tersedia banyak program pembelajaran yang ditawarkan kepada konsumen. Dimana Anda dapat mengambil TOEIC/TOEFL/IELTS Preparation, Conversation Pro, In-House Training, hingga TOEFL/IELTS Test Online.

Anda juga dapat memilih program private apabila ingin mendalami Bahasa Inggris dengan intens. Tempat belajar yang nyaman, digadang-gadang menjadi salah satu keunggulan EduBright Institute dalam membantu skill Bahasa Inggris.

2. Kampung Inggris Semarang

Berlanjut ke tempat kursus Bahasa Inggris kedua yang bernama Kampung Inggris Semarang berlokasi di Kecamatan Gunung Pati, tepatnya di Kalisegoro. Mungkin sebagian masyarakat Indonesia cukup familiar dengan kursus yang berikut.

Baca juga: Analisa bisnis susu kurma yang menjanjikan saat ini

Beberapa program pembelajaran yang bisa Anda pilih diantaranya English for Children-Adult, English for Specific Purpose, dan IELTS/TOEIC/TOEFL Preparation. Ada pula program English Conversation yang dapat menambah kemampuan berbicara Anda.

Untuk tenaga pengajar tidak perlu diragukan kualitasnya karena masing-masing pengajar dibekali pengalaman mumpuni dan sertifikat. Dengan begitu, skill Bahasa Inggris Anda bisa dicapai sesuai target.

3. BBC English Training Specialist

Kursus Bahasa Inggris di Semarang yang satu ini terletak di Jalan Tlogosari Raya 1 (48). BBC English Training Specialist merupakan lembaga pendidikan berbasis Bahasa Inggris yang lebih dari 40 tahun berkiprah.

Dalam memenuhi kebutuhan Anda sebagai konsumen, BBC menawarkan kurikulum yang sistematis, fasilitas modern yang terkontrol dan kenyamanan ruang belajar. Mulai untuk anak-anak, pelajar, hingga eksekutif maupun manajer.

Perjalanan BBC English Training Specialist terbilang sangat bagus karena menghasilkan lulusan unggulan. Bagi Anda yang penasaran mengenal lebih lanjut, silahkan datang pada hari kerja (pukul 9 pagi hingga 8 sore).

4. AlfaLink

Rekomendasi yang keempat adalah tempat kursus Bahasa Inggris dengan taraf Internasional. Dimana Anda yang tertantang untuk bisa berbahasa Inggris dalam waktu singkat bisa memilih AlfaLink ini.

Terdiri atas TOEFL/IELTS Preparation, English for Academic, dan General English yang akan membantu Anda dengan kebutuhan terkait. AlfaLink berlokasi di Jalan Kartini Raya, Semarang Timur yang buka mulai jam 9 pagi sampai 5 sore.

Hanya saja, memasuki weekend tempat kursus Bahasa Inggris AlfaLink tidak buka seperti biasa. Terbatas pada pukul 2 siang sedangkan di hari Minggu AlfaLink tidak beroperasi.

5. English First atau EF

Tak kalah dengan empat rekomendasi tempat kursus Bahasa Inggris sebelumnya, English First (dikenal EF) turut menjadi pilihan terbaik di Semarang. Cabang English First sendiri tersebar di wilayah Nusantara.

English First kerap dipilih karena kualitas pendidik yang terbukti dari sertifikat dalam membantu pembelajaran Bahasa Inggris. Di samping itu konsep unik saat pembelajaran menambah semangat para pelajarnya.

Untuk Anda yang tertarik dengan English First, Anda dapat mengunjungi kawasan Banyumanik, Semarang Timur. Silahkan tanyakan bagaimana prosedur pembelajaran yang dapat diikuti serta info lain yang dianggap perlu.

Baca juga: Rekomendasi website penghasil uang terpopuler saat ini

6. My English Forum

Bagi seseorang termasuk Anda yang ingin menambah skill Bahasa Inggris namun tidak memiliki kesempatan belajar langsung, My English Forum alternatifnya. Dimana pembelajaran yang dihadirkan berbasis media telepon sehingga cenderung praktis.

Tidak terbatas itu saja, jadwal yang fleksibel juga mendukung pembelajaran. Untuk program yang dapat diambil sebenarnya tidak jauh berbeda. Mulai dari English for Children, English for Conversation, English Training for Specific Purpose hingga Preparation.

7. LIA (Lembaga Indonesia Amerika)

Kursus Bahasa Inggris di Semarang yang terakhir bernama LIA yang juga sudah tersebar di berbagai wilayah tanah air. Lembaga Indonesia Amerika ini berfokus pada grammar dan teori struktur Bahasa Inggris.

Walaupun berfokus pada teori dan grammar, LIA tetap menyediakan Conversation Class untuk yang membutuhkan. Anda yang penasaran dengan LIA cukup datangi Jalan Imam Bonjol (180 CD), Semarang Tengah tanpa perlu khawatir batasan umur.

Baca juga: 8 Brand baju terkenal di Indonesia yang sering dikira dari luar negeri

Rekomendasi Kursus Bahasa Inggris di Bandung

Belajar bahasa Inggris menjadi hal yang seru untuk dilakukan dan pastinya sangat bermanfaat. Untuk mempelajarinya, Anda bisa mengikuti kursus termasuk warga Bandung. Perlu diketahui bahwa, kini sudah terdapat rekomendasi tempat kursus bahasa Inggris di Bandung yang bisa diikuti.

Tentunya setiap tempat kursus tersebut, akan menyediakan layanan inovatif yang berbeda-beda. Mulai dari materi yang diajarkan, pengajar yang ada, sampai program-program yang dapat dipilih.

Harga yang dipatok pun akan bervariasi, sesuai dengan fasilitas dan program yang disediakan di lembaga tersebut. Oleh karena itu, sebelum memilih tempat kursus pastikan untuk mempertimbangkannya dengan matang agar tidak menyesal.

Yang pasti, belajar di tempat kursus akan membantu Anda untuk memahami penggunaan bahasa Inggris dengan lebih jelas karena dibantu oleh pengajar profesional. Berikut 7 rekomendasi tempat kursus untuk belajar bahasa Inggris di Bandung:

1. The British Institute

Sesuai namanya, The British Institute (TBI) merupakan lembaga kursus bahasa Inggris yang mengajarkan aksen British English. Tentunya, hal ini menjadi ciri khas tersendiri yang membedakan British Institute dengan lembaga lain.

The British Institute, menyediakan berbagai macam program kelas. Mulai dari kelas umum, persiapan ujian, sampai kelas khusus untuk pengajar atau guru. Para peserta akan dibimbing oleh pengajar profesional yang mahir berbahasa British English. 

2. English Café Bandung 

Berikutnya ada English Café Bandung yang menjadi salah satu lembaga terbaik penyedia program belajar bahasa Inggris di Bandung. Uniknya, lembaga kursus bahasa Inggris ini menghadirkan konsep belajar di cafe yang pertama di Indonesia.

Lembaga kursus ini menyediakan kelas offline dan online dengan biaya mulai dari Rp 199 ribu seumur hidup secara online. Ada juga paket reguler kelas Rp 499 ribu untuk setiap level dengan peserta 10-15 orang per kelas.

3. BLCI Language Center 

Tak hanya bahasa Inggris, lembaga kursus yang satu ini juga menyediakan program bahasa Jepang yang sudah ada sejak tahun 2000. Tersedia beberapa program pembelajaran yang dapat diikuti oleh para peserta.

Mulai dari English Course, IELTS, TOEFL ITP, TOEIC Preparation, Japanese Course, sampai private class. Tempat kursus bahasa Inggris di Bandung ini, juga membuka Intensive Class Toefl Preparation berupa reguler dan private class.

4. English First

Lembaga selanjutnya adalah English First yang memiliki cabang cukup banyak di Indonesia, salah satunya berada di Kota Bandung. Pesertanya pun terdiri dari berbagai jenis kalangan, yang terdiri dari anak-anak sampai orang dewasa.

English First menyediakan program kelas umum dan kelas percakapan. Ada pula program stage upper intermediate 1, upper intermediate 1, placement test, new trailblazer & real English, Toefl preparation, dan stage upper intermediate 2.

5. Harvard & Cinderella

Berikutnya ada tempat kursus Bahasa Inggris di Bandung yang tentunya sangat direkomendasikan oleh banyak orang. Sudah ada sejak 1979 dengan materi yang menarik untuk dipelajari menjadikan tempat kursus ini mempunyai banyak peminat.

Baca juga: Biaya kursus makeup

Kelas yang tersedia di sini dibagi menjadi 4 level. Mulai dari kelas bagi Anda yang ingin meningkatkan rasa percaya diri saat berkomunikasi sampai level untuk Anda yang ingin menyiapkan diri dalam menghadapi ujian internasional. 

6. WE English

Ingin kursus Bahasa Inggris tetapi tidak tahu harus ke mana? WE English menjadi salah satu tempat kursus bahasa Inggris yang direkomendasikan. Kampung inggris Bandung ini menghadirkan beberapa program yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.

Waktu dan biaya yang dipatok pun akan disesuaikan dengan program yang dipilih oleh peserta. Program kelasnya akan diadakan selama 2 minggu dengan biaya mulai dari Rp1 juta hingga Rp2 jutaan.

7. Ciumbuleuit Language Center

Rekomendasi selanjutnya adalah tempat kursus bahasa Inggris yang sangat populer. Selain belajar bahasa Inggris, Anda juga dapat memilih bahasa asing lain, seperti Jepang, Spanyol. Perancis, Belanda, Mandarin, dan Jerman.

Baca juga: Kursus mengemudi mobil

Program yang ditawarkan juga cukup beragam. Mulai dari dasar-dasar seperti General English Class dan Daily Conversation sampai yang agak advance seperti TOEFL Class dan Business English Class. Pilih saja sesuai kebutuhan dan keinginan.

Cobalah untuk menghubungi beberapa tempat kursus yang telah direkomendasikan untuk mendapatkan informasi yang lebih jelas.

Mungkin dari sana pihak pengelola kursus bahasa Inggris dapat menjelaskan dengan lebih mendalam terkait layanan yang tersedia, harga, lokasi, dan hal lainnya. Dengan begitu maka Anda akan memperoleh gambaran yang lebih jelas sebelum mendaftar.

Selain itu, beberapa tempat kursus biasanya mempunyai website atau media sosial yang berisi bermacam-macam informasi. Anda dapat mengeceknya untuk mengetahui lebih lanjut tentang tempat kursus tersebut. Baik itu harga maupun layanan yang tersedia.

Baca juga: Kursus masak bersetifikat

Pada akhirnya kemampuan bahasa Inggris Anda akan berkembang sejalan dengan niat dan usaha saat mempelajarinya. Jadi, tempat kursus manapun yang dipilih pastikan untuk mengikutinya dengan tekun agar memperoleh hasil maksimal selama belajar bahasa Inggris.

Rekomendasi Kursus Bahasa Inggris Online Murah Bersertifikat

Kini bahasa inggris menjadi salah satu bahasa yang cukup penting untuk dipelajari, maka dari itu banyak yang ingin mulai mempelajari. Bagi yang ingin mengikuti kursus namun terkendala waktu dan lokasi, kini kursus Bahasa Inggris online murah bersertifikat bisa menjadi salah satu pilihan.

Kursus online Bahasa Inggris, menjadi salah satu jalan keluar bagi yang tidak memiliki waktu luang banyak. Terlebih, biaya yang harus dikeluarkan juga relatif sedikit ketimbang offline. Jadi layanan seperti ini setidaknya bisa dijadikan sebagai solusi cerdas. Untuk itu, berikut beberapa rekomendasinya:

1. Edukita.com

Layanan pertama untuk belajar Bahasa Inggris namun hanya memiliki anggaran sedikit maka bisa gunakan dari edukita.com. Edukita.com bisa menjadi solusi tepat bagi orang dewasa untuk belajar Bahasa Inggris. Bahkan ada layanan gratis masa percobaan. 

Meski begitu, kelas ini juga lebih dikhususkan bagi anak usia 4 hingga 28 tahu. Dimana pada masa ini adalah saat anak baru menginjak usia sekolah hingga anak mau masuk usia kuliah. Yuk, Mulai sesi belajar Bahasa Inggris agar makin keren. 

Untuk biayanya sendiri tergantung dari jenis yang dipilih, misalnya adalah reguler dengan paket belajar 6 bulan. Per bulan akan dikenakan 374,883 per bulan. Sesi pembelajaran akan dilakukan 1 minggu 2 kali. 

Lalu ada lagi paket small group yang dilakukan selama 6 bulan. Biaya yang dikenakan sebesar 583,167 per bulan dengan dua kali belajar selama 1 Minggu. Untuk satu kelas, akan diisi sekitar 4-6 murid per kelas. 

2. Cakap.com

Kemudian ada lagi kursus Bahasa Inggris online murah bersertifikat bernama Cakap.com. Di sana tidak harus berlangganan biaya seperti sebelumnya, namun harus membayar per sesi. Nanti pun ada pilihan kurikulum untuk digunakan. 

Cakap.com menawarkan bimbingan buang tepat untuk belajar Bahasa Inggris. Juga menyediakan layanan untuk kursus persiapan test. Dimana di dalamnya nanti akan dilakukan berbagai simulasi tes, dengan beragam skor sebagai bukti pencapaian. 

Harga yang tertera dalam websitenya, pelanggan akan dikenakan biaya mulai dari 67.800 per setiap sesinya. Di sana juga tersedia paket reguler maupun VIP untuk dipilih. Kadang juga menyediakan diskon di Waktu tertentu.

3. Englishvit.com

Lalu untuk urutan yang ketiga ada english.vit dengan salah satu produk unggulannya yaitu English for basic. Di Englishvit.com sendiri ada banyak program yang dapat diikuti. Namun tentu memiliki harga yang berbeda. 

Untuk English for basic ini akan sangat cocok bagi yang ingin belajar Bahasa Inggris mulai dari awal. Sehingga, nantinya juga akan lebih mudah dalam mempelajari materi lanjutan. Tentunya juga akan lebih mudah dalam memperbaiki Bahasa Inggrisnya. 

Pelajaran yang akan dilakukan adalah dengan kelas online yang diampu oleh guru profesional secara langsung. Biayanya sendiri adalah berkisar antara 650.000. namun jika beruntung bisa mendapatkan diskon hingga 50%. 

4. Titiknolengelish.com

Lalu kursus Bahasa Inggris online murah bersertifikat keempat adalah dari titiknolengelish.com. di dalamnya ada beberapa jenis program Yang dapat diikuti dengan biaya yang tergolong murah. Tentu dengan metode pembelajaran yang asyik. 

Jika masih pemula dan akan belajar mulai dari nol, maka ada program yang telah dipersiapkan. Dimana nantinya materi yang digunakan dalam pembelajaran ini kelas basic, Sehingga kemampuan Bahasa Inggrisnya akan semakin matang. 

Salah satu programnya adalah English grammar 100.000 per dua minggu namun dalam program diskon. Jika tidak maka biayanya 350.000 sedangkan untuk satu bulan 450.000. Namun karena ada program, hanya 175.000 per bulan dan beberapa jenis program lainnya.

5. Fluentz.co.id

Rekomendasi yang kelima adalah fluentz.co.id yang tersedia dalam website atau aplikasi. Kursus ini dibuka untuk siapa pun yang ingin belajar Bahasa Inggris. Tentunya dengan beragam pilihan program. 

Dalam websitenya dikatakan bahwa kelas ini sangat cocok bagi yang sudah sedikit mempelajari dasar-dasar dalam Bahasa Inggris. Namun tak ada salahnya juga, jika mencoba bagi yang masih nol. Nanti bisa ditentukan konten maupun durasi kelas. 

Di sana tersedia berbagai jenis paket dengan harga mulai dari 85.000 per sesinya. Di sana juga akan tersedia promo-promo menarik yang tentunya menunggu untuk didapatkan. Banyak yang ditawarkan dalam program-program yang dijalankan. 

6. Goldenengelish.id

Kemudian rekomendasi terakhir adalah dari goldenengelish.id. Sebelum memulai pelajaran, nanti bisa melakukan konsultasi materi baik secara teks maupun voice. Sehingga akan memudahkan pada saat sesi belajar. 

Dengan test, pihaknya akan mengelompokkan siswa dengan kemampuan yang dimiliki, sehingga pelajaran yang akan didapatkan pun lebih sesuai. Bila tidak hadir dalam suatu pertemuan maka ada video yang dapat ditonton. 

Untuk biaya yang dikeluarkan sendiri tergantung dari program yang dipilih dan diikuti. Harganya sendiri mulai dari 350.000 per bulan kadang juga ada diskon besar-besaran. Pihaknya juga memberikan garansi pengembalian dana 100% jika ada kegagalan. 

Jadi, itulah beberapa rekomendasi kursus Bahasa Inggris online dan offline dengan sejumlah keunggulan masing-masing yang ditawarkan. Melalui rangkuman Anda bisa menentukan kursus mana yang cocok digeluti lebih lanjut untuk wadah peningkatan skill.

Meskipun dibantu oleh pengajar yang mumpuni dan fasilitas pendukung serta kenyamanan tempat belajar hasrat bisa harus datang dari Anda. Alasannya karena skill Bahasa Inggris tidak bisa serta merta hadir kalau tidak dibarengi niat yang benar.