Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Tertarik dengan Dunia Rias? Segini Biaya Kursus Make Up yang Perlu Dipersiapkan

Barangku.id - Kebutuhan akan industri kecantikan yang semakin pesat membuat banyak orang mungkin termasuk Anda mulai tertarik dengan dunia rias. Inilah yang kemudian membuat informasi seputar biaya kursus make up penting diketahui.

Bukan karena kemampuan Anda kurang, namun terkadang trik-trik tertentu perlu dipahami agar keahlian semakin terasah. Bagi Anda yang penasaran berapa perkiraan biaya dari kursus make up, silahkan intip ulasan berikut.

biaya kursus make up

Tips Memilih Tempat Kursus Make Up

Setidaknya ada 5 tips yang dianggap tepat untuk Anda ketahui seandainya ingin menentukan sebuah tempat kursus make up. Simak dalam poin-poin tips berikut:

● Kumpulkan info dimana kursus rias yang memiliki kualitas terbaik dalam metode pengajaran maupun prakteknya, dapat melalui media sosial atau teman.

● Cari tempat kursus yang tidak diragukan lagi reputasi (berpengalaman), bisa dilihat dari lama operasi dan pencapaian prestasi di dunia rias.

● Pilih tempat kursus yang memiliki mentor atau pengajar dengan kualitas terbaik, agar setiap ilmu serta keahlian bisa tersalurkan.

● Perhatikan materi pada tempat kursus merias, misal Anda tertarik make up Artist maka sebaiknya jangan mengambil kursus rias pengantin.

● dan Siapkan budget sesuai dengan tarif yang ditetapkan oleh tempat kursus make up, tujuannya untuk menghindari over budgeting

Kisaran Biaya Kursus Make Up

Umumnya rata-rata tempat kursus rias mematok harga mulai 100 ribu rupiah hingga 200 juta rupiah. Namun untuk penjabaran kali ini, biaya yang akan dicantumkan hanya beberapa kursus make up saja.

1. Puspita Martha Beauty School

Tidak hanya terkenal dengan kualitas produk, Martha Tilaar turut mewadahi Anda yang tertarik terjun di dunia rias. Dimana pembelajaran yang diberikan cukup bervariasi, tidak terbatas pada make up wajah tapi juga rambut.

Untuk program yang ditawarkan diantaranya terdiri atas Program Self Image, Program Beautypreneurship, dan Program Advanced. Sementara kelas make up yang dapat diikuti yaitu dasar-dasar rias, make up pengantin, dan fotografik.

Sebagai informasi biaya program Self Image ini memiliki kisaran harga 2 juta rupiah dengan waktu 3 hari. Anda dapat memperoleh pengetahuan langkah-langkah awal merias, merawat wajah, sampai fashion busana.

2. Rudy Hadisuwarno Make Up School

Berlanjut ke kelas make up yang didirikan oleh Rudy Hadisuwarno seorang maestro tata rambut. Untuk kurikulum yang diberikan dalam kelas terdiri atas rias wajah harian, make up pengantin, sampai riasan karakter.

Pemberian kelas memiliki tujuan agar Anda nanti dapat menjadi perias profesional khususnya make up Artist. Terkait harga kursus sangat tergantung pada program atau kelas yang dibuka.

Dimana bagi Anda yang penasaran dan ingin mengambil kursusnya, dapat mengunjungi website dari Rudy Hadisuwarno Make Up School. Dalam laman, akan Anda temukan informasi baik kursus secara online maupun offline.

3. Make Up First School of Makeup

Biaya kursus make up yang berikut memiliki kisaran 2.5 juta rupiah untuk tiga kali pertemuan (dalam satu minggu). Menurut salah satu pengajar Make Up First School, pembelajaran diawali dengan bagaimana merias wajah sehari-hari.

Baca juga: Rekomendasi Supplier Peralatan Kencantikan

Kemudian di hari kedua, Anda akan diajarkan tentang teknik highlight dan kontur. Lalu di hari ketiga yang merupakan pertemuan akhir Anda akan diberikan keahlian bernama tematik make up (riasan acara formal).

Untuk durasi pertemuan umumnya tidak terlalu lama hanya memakan waktu sekitar 3 hingga 4 jam. Namun harga yang ditetapkan belum termasuk alat-alat makeup.

4. Emina Make Up Class

Mungkin kelas rias wajah bernama Emina Make Up Class cocok bagi Anda yang masih remaja. Di tahun 2020 lalu Emina memberikan wadah untuk yang tertarik belajar make up dengan biaya terjangkau.

Dimana biaya tersebut hanya 125 ribu rupiah saja, sudah mendapatkan pengetahuan lengkap seputar dunia make up. Belum lagi peralatan make up dan sertifikat yang masuk ke dalam biaya.

Apabila Anda ingin mengikuti kelas yang diselenggarakan Emina, mungkin bisa mengecek website atau media sosialnya. Siapa tau peruntungan berpihak, Anda dapat mengikuti kelas.

5. Arman Armano Academy

Biaya kursus make up yang ditentukan oleh Arman Armano Academy cukup beragam, tergantung kelas. Seperti 15 juta rupiah (Basic Makeup Class), 30 juta rupiah (Weekend Makeup Class), dan 40 juta rupiah (Professional Makeup Class).

Baca juga: Daftar rekomendasi supplier kosmetik korea Ready Stok di Indonesia  

Namun biaya bisa bertambah apabila Anda memilih program All in One, berkisar mulai 90 kita rupiah hingga 130 juta rupiah. Semakin besar lagi pada program yang dapat diikuti selama setahun dengan kisaran 280 jutaan.

Kelas milik Arman Armano ini biasanya direkomendasikan untuk Anda yang tidak ragu menggeluti industri kecantikan. Dalam kursus Anda akan mendapatkan sertifikat yang diakui secara luas.

Demikian ulasan seputar biaya kursus make up yang dapat dijadikan sebagai referensi langsung bersama tempat kursusnya. Silahkan Anda pilih mana tempat kursus yang sesuai dengan kebutuhan dan simpanan budget pribadi.

Melihat biaya yang dikeluarkan cenderung cukup besar (kecuali program khusus), maka sebaiknya jangan sembarangan dalam belajar. Perhatikan pula sejumlah tips untuk mencegah Anda salah dalam mengambil tempat kursus make up.