Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Daftar Usaha Franchise Terlaris dan Paling Diminati

Barangku.id - Saat ini, usaha franchise menjadi golongan usaha yang sangat diminati banyak kalangan. Hal ini dikarenakan usaha franchise sangat laris dan mudah diingat banyak pembeli. Jika tertarik untuk memulai usahanya, maka harus tahu dulu daftar usaha franchise terlaris yang bisa dipilih.

Selain informasi tentang usaha franchise yang bisa dipilih, maka harus tahu juga informasi mengenai bagaimana cara mendaftarnya. Semua informasi ini tentunya akan sangat bermanfaat jika diketahui sejak dini. Untuk lebih lengkapnya, simak uraian berikut:

Usaha Franchise Terlaris 2023 di Indonesia

Usaha Franchise Terlaris
Daftar franchise terlaris

Bagi yang ingin membuka usaha franchise namun masih bingung memilihnya, maka harus tahu daftar usaha franchise terlaris di Indonesia terlebih dahulu. Dengan mengetahui apa saja jenisnya, maka proses pemilihannya akan jauh lebih mudah.

Baca juga: Rekomendasi franchice laundry sepatu

Setidaknya ada tujuh usaha franchise terlaris 2023 yang ada di wilayah Indonesia. Selain itu, semua daftar ini juga masuk golongan yang paling diminati oleh pembeli. Untuk daftarnya, simak rincian berikut ini secara menyeluruh dan lengkap:

1. Menantea

Franchise pertama yang direkomendasikan adalah Menantie. Produk yang dikeluarkan dari golongan ini adalah jenis minuman teh dengan berbagai rasa. Menantie juga termasuk dalam golongan franchise murah untuk pemula yang pas untuk dijalankan.

Meski tergolong masih baru, namun franchise ini termasuk yang sangat diminati kalangan muda. Hal ini dikarenakan pendiri dari franchise ini adalah youtuber terkenal dan kakaknya. Jadi tidak heran jika produk ini sangat diminati banyak pihak.

2. Kebab Baba Rafi

Pilihan kedua yang menarik adalah franchise Kebab Baba Rafi. Produk yang ditawarkan adalah kebab, dengan rasa khas yang tentunya sangat nikmat. Makanan kebab sendiri sudah tersebar di berbagai wilayah Indonesia dan sangat digemari banyak kalangan.

Baca juga: Usaha frachice laundry

Rasa dari kebab ini sendiri juga sudah disesuaikan dengan golongan lidah orang Indonesia, sehingga akan pas untuk dijual di wilayah manapun. Pilihan rasanya juga sangat banyak, jadi akan sangat pas jika menjalankan franchise ini untuk menambah pemasukan.

3. Roti Gembong Gedhe

Usaha franchise terlaris selanjutnya adalah Roti Gembong Gedhe. Jika memilih usaha franchise yang satu ini, maka dijamin konsumennya akan banyak. Hal ini dikarenakan produk utama yang ditawarkan adalah menu roti dengan berbagai golongan isian rasa yang menarik.

Bukan hanya isinya saja yang menarik, ukuran dari roti ini juga menjadi ciri khas utama yang membuat banyak pihak tertarik. Roti ini juga sempat viral dan tentunya hal ini bisa membuat konsumen semakin banyak karena sudah familiar.

4. Janji Jiwa

Saat ini, pecinta kopi terus bertambah dan berasal dari berbagai kalangan. Jadi tidak heran jika kafe yang menawarkan pilihan jenis kopi bisa dijadikan pilihan. Salah satu franchise dengan produk kopi adalah Janji Jiwa. Saat ini, Janji Jiwa tergolong yang paling populer.

Dengan memilih franchise ini, maka pihak mitra tidak perlu memikirkan detail brand dan lain sebagainya. Hanya dengan memberikan sejumlah modal sesuai dengan paket yang disediakan, maka pihak mitra bisa langsung mulai membuka dan mendapat omset yang banyak.

Baca juga: Usaha franchice non makan yang menguntungkan

5. Ngikan Yuk

Pilihan franchise lain yang juga menarik adalah Ngikan Yuk. Menu utama dari franchise ini adalah ikan yang digoreng dengan rempah-rempah khusus dan tepung. Kemudian, ada tambahan lain seperti nasi yang tentunya bisa dijadikan pilihan untuk dibeli konsumen.

Produk yang dijual Ngikan Yuk ini tergolong populer karena sudah memiliki rasa yang nikmat dan mampu bersaing dengan penjual menu ikan lainnya. Selain itu, pendiri franchise ini adalah selebgram terkenal yang tentunya membuat banyak pihak selalu mencari produknya yang dijual.

6. Pagi Sore

Bukan hanya makanan ringan saja, nasi padang yang termasuk makanan berat juga sudah bisa dijual dengan konsep franchise. Jika ingin menjual makanan ini, maka mitra bisa memilih franchise Pagi Sore yang khusus menjual aneka makanan dari Padang.

Jika memilih franchise ini, maka target pembelinya adalah kalangan menengah ke atas. Aspek ini terjadi dikarenakan harganya yang tergolong mahal jika dibandingkan dengan rumah makan padang lainnya. Namun karena rasanya yang sangat enak, rumah makan Pagi Sore selalu ramai pembeli.

7. Sabana Fried Chicken

Rekomendasi terakhir yang bisa dipilih adalah Sabana Fried Chicken. Makanan berbahan dasar ayam dengan pengolahan digoreng pastinya akan selalu diminati oleh banyak orang. Oleh karenanya, franchise ini layak untuk dipilih karena akan diminati banyak konsumen.

Cara Daftar Franchise

Jika sudah tertarik untuk memulai usaha semacam ini, maka harus tahu dulu bagaimana cara daftar franchise yang benar sampai selesai. Setiap usaha franchise terlaris pasti memiliki prosedur dan kebijakan masing-masing untuk berbagai pihak mitra yang akan mendaftar.

Namun jika dirinci, proses yang harus diterapkan tergolong tidak jauh berbeda. Oleh sebab itu, harus dipahami proses umum ini dengan baik agar proses pendaftarannya bisa diselesaikan dengan mudah. berikut langkah yang harus dilakukan:

1. Siapkan Dana

Sebelum melakukan pendaftaran franchise, langkah awal yang harus dilakukan adalah menyiapkan uangnya terlebih dahulu. Proses penyiapan dana ini harus disesuaikan dengan golongan franchise yang dipilih dan kemampuan masing-masing pihak.

Baca juga: Informasi lengkap franchice Indomaret

Saat ini sudah banyak franchise yang sudah memberikan rincian paket yang bisa dibeli. Informasi ini biasanya sudah tertera di masing-masing situs franchise. Dengan demikian, proses perkiraan harga atau biayanya sudah jelas dan bisa dianggarkan sejak awal.

2. Hubungi Pihak Franchise

Setelah memiliki dana yang cukup, maka segera hubungi pihak franchise yang sudah dipilih. Pada proses ini, biasanya pihak franchise akan menginformasikan beberapa detail lain yang harus dipenuhi oleh pihak mitra yang akan melakukan proses pendaftaran.

Informasi yang diberikan terkait dengan syarat yang dibutuhkan, pilihan paket usahanya, biaya, atau bahkan informasi mendetail lainnya. Dengan adanya informasi ini, maka pihak mitra bisa segera menyiapkannya agar proses perjanjian bisa segera dilakukan.

3. Ikuti Prosedur Perjanjian dan Bayar Biayanya

Setelah semua syarat terpenuhi, maka proses perjanjian pembelian bisa segera dilakukan. Nantinya, pihak franchise akan melakukan pengecekan pada beberapa bagian yang sesuai dengan yang sudah diinformasikan. Apabila lengkap, maka proses perjanjian bisa dilakukan.

Jadi pihak franchise tidak hanya menyerahkan segala keperluan begitu saja. masih ada serangkaian survei yang diperlukan untuk menunjang proses pembukaan usaha. Dengan demikian, semua pihak akan mendapat keuntungan karena prosesnya yang baik.

Baca juga: Ide usaha kecantikan rumahan peluang tinggi

4. Lakukan Proses Pembayaran

Kemudian, pihak mitra bisa segera melakukan pembayaran sesuai dengan yang sudah ditentukan. Dengan melakukan pembayaran ini, maka pihak mitra akan mendapat bahan serta peralatan yang dibutuhkan untuk mengelola franchise.

Setiap kali bahan habis, maka pihak mitra bisa membelinya lagi dari pihak franchise. Kemudian, proses penjualan bisa segera dilakukan dengan menggunakan brand franchise tersebut. Asal prosesnya pendaftarannya diikuti secara legal, maka tidak akan ada hambatan yang menyulitkan.

Semua daftar usaha franchise terlaris di atas tentunya bisa dijadikan referensi pilihan bagi yang ingin menjalankannya. Selain itu, sudah diberikan pula penjelasan tentang cara mendaftarnya dengan mudah. Ikuti saja semua prosedurnya, maka proses pendaftaran bisa dilakukan.