Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

5+ Pilihan Usaha Franchise Non Makanan yang Menguntungkan

Barangku.id - Bisnis franchise saat ini semakin populer dijadikan pilihan oleh masyarakat. Jenis bisnis franchise yang berkembang juga tambah beragam, tak hanya di bidang kuliner. Mari cari tahu apa saja pilihan usaha franchise non makanan yang menguntungkan dan layak jadi pilihan!

Usaha Franchise Non Makanan

Usaha Franchise Non Makanan
Pilihan Usaha Franchise yang bisa anda geluti

1. Layanan Ekspedisi

Pilihan pertama adalah layanan ekspedisi. Jasa ekspedisi sekarang semakin laris dibutuhkan oleh masyarakat. Seiring dengan meningkatnya gaya hidup masyarakat dalam berbelanja online, jasa ekspedisi pun semakin ramai digunakan.

Baca juga: Alasan kenapa bisnis startup berkembang pesat

Franchise di bidang jasa ekspedisi ini pasti akan sangat menguntungkan. Jasanya selalu dibutuhkan dan kedepannya bisa terus berkembang pesat. Salah satu layanan jasa ekspedisi yang menyediakan penawaran franchise adalah JET dan JNE.

2. Barbershop

Berikutnya ada usaha barbershop yang juga bisa jadi pilihan tepat jika tak ingin bergerak di bidang bisnis kuliner. Barbershop punya pangsa pasar yang luas dan akan selalu dibutuhkan dari waktu ke waktu.

Memulai bisnis barbershop mungkin tidak mudah. Jauh lebih mudah jika menggunakan sistem kerja sama franchise. Peralatan sudah tersedia dan yang paling penting adalah nama barbershop tersebut sudah dikenal oleh banyak orang sehingga target konsumennya juga jelas.

Bisnis seperti ini juga terbilang awet, tidak mudah termakan oleh waktu. Bayangkan saja, dari waktu ke waktu pasti akan ada orang yang membutuhkan barbershop. Salah satu barbershop yang membuka kesempatan franchise adalah Raja Cukur.

Baca juga: 3+ Rekomendasi franchise laundry sepatu di Indonesia

3. Laundry

Pilihan usaha franchise non makanan berikutnya adalah laundry. Bisnis laundry bisa dikatakan sangat merakyat dan memang banyak dibutuhkan di Indonesia. Apalagi jika sudah punya lokasi strategis yang dekat dengan pemukiman atau lingkungan kos-kosan.

Laundry juga bisa jadi pilihan usaha bagi ibu rumah tangga. Tak perlu ribet memulai dari nol, bisnis ini bisa dijalankan melalui sistem kerja sama franchise. Sudah ada perlengkapan yang bisa digunakan dan pangsa pasarnya juga jelas karena sudah populer lebih dulu.

Bisnis laundry pun memiliki prospek yang besar di masa depan. Seiring dengan perkembangan zaman, gaya hidup masyarakat berubah dan laundry jadi pilihan. Contoh usaha laundry yang menawarkan franchise adalah Mr Klin dan Simply Fresh.

Simak ulasan tips bisnis usaha laundry franchise pada artikel sebelumnya.

4. Bimbingan Belajar

Ada banyak sebenarnya pilihan bisnis non makanan yang menerapkan sistem franchise. Salah satunya adalah bidang bisnis bimbingan belajar. Bisnis ini memang tak sepopuler bisnis kuliner tapi prospeknya cukup menjanjikan.

Bisnis bimbingan belajar dengan sistem franchise akan terasa jauh lebih menguntungkan. Konsep bisnis, brand, juga kebutuhan bisnis lainnya sudah tersedia tinggal dijalankan. Bisnis ini juga awet karena tidak mudah termakan oleh perkembangan tren.

Ada beberapa nama lembaga belajar yang menawarkan kerjasama bisnis dengan sistem franchise. Ada Aqila Course, Solusi, Bimba Rainbow Kids, dan masih banyak lagi dengan fokus bimbingan berbeda-beda.

5. Cuci Mobil

Selanjutnya ada bisnis cuci mobil yang juga selalu dibutuhkan oleh masyarakat. Tipe bisnis ini juga sangat menguntungkan dan ternyata banyak yang menawarkan dalam bentuk franchise.

Bisa dikatakan bahwa bisnis cuci mobil akan membutuhkan modal yang cukup besar. Namun dengan adanya sistem franchise ini akan terasa lebih ringan dan menguntungkan. Salah satu bisnis cuci mobil yang sangat populer di Indonesia adalah Auto Clean Waterless.

Baca juga: Peluang usaha rumahan yang menjanjikan saat ini

Usaha Franchise Murah dan Menarik

Ada banyak sekali bisnis waralaba yang bisa anda coba geluti. Diantaranya adalah ada bisnis kuliner, bisnis pakaian, dan bisnis kreatif lainnya yang ada di daerah anda. Berikut beberapa peluang bisnis waralaba yang mungkin bisa anda jadikan pilihan untuk memulai usaha franchice murah:

Franchise Air Meneral Isi Ulang

Jika anda bertempat tinggal di perkotaan membuka usaha franchise murah air isi ulang merupakan peluang usaha besar yang jangan anda sia-siakan. Kita tahu bahwa orang-orang di kota untuk mendapatkan air meneral yang bersih dan murah tentu bukan perkara mudah.

Dengan anda membuka usaha franchise air isi ulang ini tentu akan menjadi keuntungan bagi mereka dan anda pun bisa mendapatkan profit dari hasil penjualan air isi ulang.

Anda bisa memulainya dengan menghubungi penyedia waralaba yang berkaitan dengan ini dan segera menjalin kerja sama. Lalu mulailah untuk memasang instalasi air isi ulang di tempat yang anda inginkan.

Untuk diawal-awal, target pasar usaha frachice air isi ulang anda bisa orang-orang sekitar atau orang-orang yang ada di kompleks anda.

Berikan harga yang kompetitif juga berikan kualitas air minum yang baik sehingga mampu bersaing dengan kemasan air mineral lainnya.

Franchise Coffee Shop

Minuman kopi merupakan jenis minumal legend dari berbagai kalangan juga masuk sebagai franchise yang murah. Oleh karenanya kedai kopi biasanya selalu diburu oleh banyak pengusaha yang ingin bergelut di bidang bisnis waralaba  minuman coffee shop. 

Membuka franchise coffee shop baik di kota besar maupun menengah bakal kebanjiran pengunjung, asalkan dikonsep dengan baik dan unik. Tak hanya itu, buat juga franchise soffee shop milik anda nyaman untuk semua pengunjung.

Ada banyak franchise coffee shop yang bisa anda pilih, diantaranya seperti Kamsia Boba, Lima Warna, Teh Poci, dan lain-lain.

Franchise Di Bidang Pendidikan

Franchise yang murah berikutnya ialah franchise dibidang pendidikan. Kita tahu peluang usaha di bidang pendidikan ini banyak sekali. Contoh kecil ialah franchise bimbingan belajar. 


Seiring berkembangnya zaman, bimbingan belajar (bimbel) semakin dibutuhkan. Banyak dari pelajar dituntut untuk terus mencari waktu pembelajaran extra diluar sistem pendididkan formal karena di pendidikan formal dirasa kurang maksimal.

Terlebih sekarang ini untuk mengadakan bimbingan belajar bisa dilakukan dengan cara online sehingga memudahkan bagi anda yang ingin terjun dibidang franchise bimbingan belajar.

Profit yang dihasilakn pun terbilang cukup lumayan loh. Silahkan pilih dari sekian banyak penyedia franchise dibidang ini ya.

Banyak pilihan usaha franchise non makanan atau franchise murah yang prospeknya sangat menarik saat ini. Pilihlah jenis bisnis yang sekiranya akan terus berkembang di masa depan, tidak termakan perubahan tren. Kelola bisnis dengan bijak dan lakukan strategi marketing yang tepat.