Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Ternyata Begini Modal Jualan Sosis Bakar yang Dibutuhkan Hingga Datangkan Untung!

Ternyata Begini Modal Jualan Sosis Bakar yang Dibutuhkan Hingga Datangkan Untung! - Banyaknya minat yang ditunjukkan kepada sosis bakar membuat ide usaha yang satu ini paling banyak diterapkan oleh sebagian besar orang. Tidak sedikit dari pemula yang penasaran akan modal jualan sosis bakar dengan untung besar. Nah, untuk lebih lengkapnya, berikut ulasannya:

Modal Jualan Sosis Bakar

Modal Jualan Sosis Bakar
Modal Jualan Sosis Bakar

Berminat untuk jualan sosis bakar dengan banyaknya untung yang dapat diperoleh? Pastikan terlebih dahulu pengguna telah mempunyai modal yang cukup untuk memulainya. Sebenarnya untuk berjualan sosis bakar sendiri dengan modal yang kecil pun bisa dilakukan.

Baca juga: Rekomendasi usaha kuliner yang menjanjikan dengan modal kecil paling laris

Para pemula dapat memanfaatkan dana kurang lebih 1 juta saja, untuk memulai usaha tersebut. Terdapat beberapa rincian modal yang harus pengguna perhatikan dalam menjalankan usaha yang satu ini. Berikut rincian modal yang diperlukan yaitu:

1. Modal Awal

Sebelum memulai usaha kuliner sosial ini, ada baiknya ketahui terlebih dahulu rincian modal jualan sosis bakar yang anda jalani. Hal ini penting karena pengeluaran bisa lebih tararah dan tepat guna. 


Modal awal biasanya modal yang dikeluarkan hanya sekali saat memulai usaha. Untuk selanjutnya tidak dibutuhkan lagi modal awal. Hanya saja untuk persiapan perbaikan jika ada barang dari modal awal tersebut yang rusak. Baik, berikut adalah rincian modal jualan sosis bakar yang perlu diketahui:
  • Gerobak ukuran kecil (kondisional) Rp. 750.000
  • Spanduk mini Rp. 70.000
  • Tabung gas Rp. 165.000
  • kemasan pembungkus RP. 50.000
  • Alat pemanggang sosis Rp. 150.000
  • Wadah bumbu Rp. 25.000
Maka secara hitung kasar dari modal awal yang dibutuhkan untuk memulai usaha jualan sosis bakar kisaran Rp. 1.210.000 namun mari kita bulatkan saja menjadi Rp. 1500.000 untu kebutuhan yang tak terduka.

2. Biaya Operasional

Menjalankan sebuah usaha, terlepas usaha apa saja itu pasti ada yang namanya modal operasional. Demikian juga dengan usaha sosis bakar. Disetiap bulannya, terdapat biaya atau modal operasional yang perlu dikeluarkan. 

Modal ini yang perlu dikeluarkan pada bulan pertama dan ada kemungkinan akan semakin besar modal yang dibutuhkan atau sebaliknya yaitu semakin kecil modal yang dikeluarkan pada bulan-bulan berikutnya. Itu semua tergantung performa besar dan kecil nya usaha sosis bakar yang akan anda jalankan. Lalu apa sajakan modal jualan sosis bakar untuk operasional itu? Berikut rinciannya:
  • Sosis: Rp. 800.000
  • Bumbu oles: Rp. 350.000
  • Plastik pembungkus sosis: Rp. 50.000
  • Gas: Rp. 120.000
Jumlah kasar dari modal biaya operasional mencapai kisaran Rp. 1320.000. 

3. Total Modal Jualan Sosis Bakar

Setelah kita merincikan modal jualan sosis bakar di awal dan modal operasional bisa kita kalkulasikan modal secara keseluruhan sebagai berikut:
  • Modal Awal sebesar Rp. 1.210.000
  • Modal Operasional sebesar Rp. 1320.000
  • Maka Total yang dibutuhkan adalah Rp. 2.530.000
Berdasarkan penjelasan diatas, sebenarnya hal tersebut tergantung dari besar atau kecilnya usaha yang ingin dibuka. Jika ingin memulainya dengan modal 1 juga juga bisa dilakukan. Hal ini hanya tergantung dari pengusaha mengembangkan kreativitasnya dalam meminimalkan dana.

Baca juga: 14 Usaha jajanan rumahan modal kecil untung besar

Cara Menghasilkan Banyak Untung dari Usaha Sosis Bakar

Setelah mengetahui modal berapa yang dapat digunakan, kini cara untuk menghasilkan untung besar juga harus dipahami. Jangan sampai ketika memulai usaha, untung tidak bisa didapatkan, sehingga hanya merugi. Untuk mengetahui bagaimana caranya, simak berikut ulasannya yaitu:

1. Menghadirkan Variasi Rasa Baru

Maraknya penjual sosis bakar saat ini membuat pembeli pun menjadi lebih selektif. Pasalnya berbagai penjual sudah banyak yang menghadirkan jajanan yang serupa. Untuk menyiasatinya, para pemula dapat menghadirkan variasi rasa baru.

Baca juga: 20+ Ide jualan makanan online kekinian untuk pemula

Jika biasanya rasa sosis bakar hanya ada dalam varian original dan pedas maka, rasa keju hingga jagung pun bisa dicoba. Hal ini akan membuat rasa penasaran para pelanggan pun meningkat. Membuat peluang larisnya jualan pun lebih besar.

2. Menemukan Pemasok Bahan

Supaya bisa mendapatkan untung yang memuaskan, pastikan untuk mencari dan menemukan pemasok bahan. Proses pembuatan sosis tidaklah sulit, namun dengan menggunakan bahan yang berkualitas dapat disukai pelanggan. Temukan pemasok bahan bahan yang memang terkenal akan kualitas dan kebersihannya.

Baca juga: Rekomendasi ide bisnis makanan online dengan modal kecil

Pemasok dari bahan yang akan dipakai dalam pembuatan sosis saat ini dapat ditemukan dengan mudah di pasar ataupun swalayan. Bagi yang ingin langsung membeli sosis dalam bentuk jadi, kini telah tersedia. Tinggal pilih dan cari saja, pemasok yang menawarkannya.

3. Memilih Lokasi yang Strategis

Selanjutnya, pengguna dapat memilih lokasi strategis untuk berjualan. Pasalnya jika berjualan di tempat yang strategis peluang untuk mendatangkan pelanggan pun jauh lebih efektif ketimbang tempat biasa. Pastikan bahwa pengguna memilih tempat yang banyak dilalui oleh orang banyak.

Baca juga: Jenis usaha agen snack kiloan bekasi

4. Promosi

Usaha dari sosis bakar sebenarnya merupakan usaha yang terkadang dianggap sebelah mata, namun dapat menghasilkan untung besar. Agar dapat untung maksimal, pengguna bisa melakukan promosi yang dapat dimulai dari orang terdekat. Selanjutnya melalui perantara mulut ke mulut.

Jangan lupa sekarang teknologi sudah semakin canggih, pemanfaatan dari sosial media juga mempunyai peranan yang cukup besar. Memungkinkan dikenalnya tempat usaha pun akan sangat mudah dilakukan. Dampak yang dihasilkan dari promosi tersebut juga tidak main main, bagi para pelaku usahanya.

Itulah ulasan terkait modal jualan sosis bakar beserta cara mendapatkan untung besar dari usaha tersebut. Cukup memaksimalkan modal yang dimiliki, sekarang apapun usahanya bisa mendatangkan keuntungan lebih. Pastikan bertanya kepada yang lebih dahulu berpengalaman di bidang tersebut sebelum memulainya.