Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Ide Bisnis Makanan Online Rumahan Cepat Laku, Mudah, dan Untung Besar

Ide bisnis makanan online rumahan cepat laku ada beberapa rekomendasinya. Kepraktisan dan kemudahan menjadi hal utama saat ini. Tak terkecuali soal makanan. Untuk itu, peluang usaha makanan kemungkinan besar masih banyak peminatnya.

Adanya pandemi covid-19 yang belum diketahui sampai kapan terjadi menjadi peluang yang bisa dimanfaatkan jika anda ingin mulai berbisnis. Kebanyakan orang memilih untuk mengurangi aktivitasnya di luar rumah. Karena itu, soal makanan yang menjadi kebutuhan primer akan dicukupi dengan cara memesan secara online.

Rekomendasi Ide Bisnis Makanan Online Rumahan Cepat Laku

1. Catering Makanan Sehat

Ide Bisnis Makanan Online Rumahan Cepat Laku
Yuk bangun bisnis makanan online
di rumah aja yang potensial
Usaha catering menjadi rekomendasi pertama bukan tanpa alasan. Kesibukan yang ada pastinya akan membuat orang-orang cenderung memesan makanan siap santap.

Selain itu, pelanggan bisnis satu ini bukan hanya mencakup skala rumahan saja tetapi juga untuk perkantoran, rumah sakit, sekolah, dan lain sebagainya. Untuk modal awal, usaha ini memerlukan dana yang cukup besar.

Bagi yang mau menjalankan usaha satu ini, anda perlu perhatikan beberapa hal. 

Pertama, pilih menu makanan sehat yang banyak disukai. Sering kali makanan sehat mempunyai stigma tidak enak. Tetapi, dengan pengolahan berbagai bumbu maka hasil makanan akan lezat dan disukai.

Kedua, variasikan menu. Dalam satu kotak makanan, usahakan isi dengan beberapa lauk pauk sehat dan bervariasi.

Ketiga, lakukan promosi secara rutin. Untuk awalan, anda bisa coba tawarkan ke tetangga atau temanmu yang sibuk dengan pekerjaannya sehingga tidak memiliki waktu untuk memasak. Untuk kedepan, saat anda mampu untuk memenuhi pesanan skala besar bisa tawarkan catering pada perkantoran, rumah sakit, dan lain sebagainya.

Daftarkan pula usaha cateringmu pada aplikasi layanan pesan antar makanan secara online untuk memperluas jangkauan pasar.

2. Frozen Food

Usaha makanan beku juga sudah banyak yang menggeluti. Salah satu faktor pendorongnya adalah pandemi covid-19. Banyak orang yang memilih usaha satu ini karena makanan beku tidak cepat basi. Hal ini akan meminimalisir kerugian yang akan dialami.

Makanan beku yang banyak dijumpai adalah sosis, nugget, otak-otak, lumpia, fish roll, bakso, dan siomay ikan.

Makanan-makanan tersebut bisa menjadi stok di kulkas untuk lauk makan anak-anak. Anda hanya perlu untuk menggorengnya dalam minyak panas lalu tambahkan kecap dan saus sesuai selera.

3. Rice Bowl

Rice bowl menjadi ide bisnis makanan online rumahan cepat laku yang ketiga. Kepraktisan makanan dalam sebuah mangkuk kecil ini diadaptasi dari makanan asal negeri sakura, Jepang yaitu donburi. Penikmat makanan satu ini sudah banyak.

Alasan dari mereka memilih membeli rice bowl adalah simple dan porsi yang pas. Agar anda tidak kehilangan pembeli, jangan lupa untuk menyajikan makanan dengan rasa yang enak dan bervariasi. Jangan malas untuk mencoba resep menu baru untuk perkembangan bisnis yang akan anda rintis.

4. Baso Aci

Baso aci menjadi salah satu makanan atau cemilan bersantai saat di rumah. Harga yang murah dengan rasa yang enak menjadi alasan mereka memilih baso aci.

Sebenarnya, bisa saja membuat sendiri di rumah, tetapi memerlukan waktu untuk membeli bahan, membuat bulatan adonan aci, hingga membuat bumbu untuk kuahnya.

Untuk ide makanan ini anda bisa menjualnya secara langsung dalam bentuk siap santap atau menjual online di beberapa marketplace dalam kemasan plastik. Pembeli hanya perlu meracik bumbu dan baso yang sudah disediakan.

5. Snack Box

Usaha snack box menjadi salah satu ide bisnis makanan online rumahan cepat laku. Snack box banyak dicari untuk menjadi kado teman atau pacar saat beberapa momen seperti ulang tahun, wisuda, diterima kerja, dan lain sebagainya.

Harga yang murah dengan isi yang beragam menjadi alasannya. Anda bisa menambahkan hiasan dari bunga kering dan boneka kecil dalam paket snack box kreasimu. Jual snack box mulai harga 30 ribuan saja anda bisa mendapatkan untung yang lumayan.

6. Dimsum

Dimsum merupakan makanan ringan yang berasal dari Tiongkok yang biasanya disajikan sebagai makanan pembuka atau appetizer. Jenisnya beragam mulai dari aneka siomay sampai kue bakpao bisa disebut dimsum.

Saat ini banyak yang menjual dimsum mulai dari pedagang pinggir jalan hingga restoran mahal sekalipun. Perpaduan citarasa gurih, asin, pedas, manis bersatu menghasilkan rasa yang lezat. Selain itu, harga yang murah juga menjadi daya tarik dimsum tersendiri. Anda bisa saja menjumpai dimsum mulai harga seribuan.

Jika ingin menjualnya secara online, anda bisa menyiasatinya dengan cara memvakum kemasan atau membekukan dimsum agar lebih tahan lama.

7. Snack Kiloan

Snack kiloan menjadi ide usaha yang tepat di kala pandemi saat ini. Saat bersantai di rumah, kebanyakan orang memiliki kebiasaan mengemil. Untuk itu, snack kiloan bisa jadi ide bisnis makanan online rumahan cepat laku.

Snack kiloan dapat dijumpai di warung kecil pinggir jalan hingga toko grosiran besar. Varian cemilan yang banyak dari mulai manis, pedas, gurih, dan asin menjadi salah satu daya tariknya. Selain itu, cemilan kiloan juga dijual dengan harga yang murah.

Biasanya, jenis snack kiloan yang dijual di pasaran adalah wafer, aneka keripik, kerupuk, cokelat, permen, dodol, hingga mie lidi.

8. Aneka Kue

Jika anda pandai membuat kue, maka masukkan usaha kue sebagai ide bisnis makanan online rumahan cepat laku. Dari mulai kue basah seperti jajanan pasar hingga kue kering yang disajikan saat lebaran dapat anda jual.

Jika anda berniat menjual jajanan pasar, maka target pasar anda adalah orang-orang dekat rumah saja untuk menghindari kue basi selama proses pengiriman.

Akan tetapi, untuk bisnis kue kering target pasarnya lebih luas. Anda bisa menjualnya secara online melalui market place, sosial media, dan website. Saat mendekati hari raya pastinya pesanan akan meningkat. Jadi, keuntungan pun akan bertambah banyak.