Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Usaha Makanan Paling Laris Saat Ini, Dijamin Banyak Diburu Pembeli

Usaha makanan paling laris saat ini memang menjamur di berbagai tempat. Selain karena inovasi makanan yang semakin beragam dengan rasa yang enak, alasan lainnya adalah makin berkembangnya gaya hidup yang ikut mempengaruhi kebiasaan makan kebanyakan orang.
Bisnis makanan memang tidak ada matinya untuk dikulik. Makanan menjadi kebutuhan pokok setiap orang. Kecenderungan memilih yang serba praktis juga turut menyuburkan bisnis makanan saat ini.
Bagaimana tidak, pesan antar makanan lewat perantara ojek online semakin banyak pembelinya. Tawaran diskon atau paket menarik juga turut mendorong banyaknya konsumen yang memilih memesan lewat aplikasi pesan antar makanan.

Rekomendasi Usaha Makanan Paling Laris Saat Ini

Usaha Makanan Paling Laris Saat Ini
Manfaatkan peluang usaha
makanan paling laris saat ini
Bagi Anda yang tertarik untuk memulai usaha di bidang kuliner, bisa cari referensi menu atau produk pada artikel singkat berikut.

1. Makanan Dengan Berbagai Tingkat Kepedasan

Jika Anda pencinta makanan super pedas, tidak ada salahnya untuk membuka usaha makanan dengan tingkat kepedasan yang super. Rekomendasi makanan super pedas yang bisa Anda tawarkan antara lain:

a. Bakso Mercon

Bakso menjadi makanan orang Indonesia yang bisa dinikmati kapan saja. Olahan daging yang dibentuk menyerupai bola dengan kuah yang kaya akan aneka rempah menjadikannya sebagai kuliner yang paling banyak disukai.
Jika Anda pandai mengolahnya, lakukan inovasi dengan membuat bakso mercon yang diisi banyak cabai dan tingkat kepedasan yang bisa disesuaikan dengan keinginan pembeli.
Meskipun banyak pesaing, jika usaha bakso merconmu memiliki rasa yang enak, pelayanan yang oke, dan tempat yang nyaman pasti Anda akan mendapatkan tempat tersendiri di hati para pembeli.

Baca juga: Usaha dengan modal kecil ini layak dicoba, ada yang tanpa modal

b. Seblak

Makanan khas Bandung satu ini memiliki daya tarik sendiri sehingga sudah menyebar hampir di seluruh wilayah Indonesia.
Pencinta makanan pedas tentu akan memilih seblak dengan tingkat kepedasan di atas rata-rata. Sajikan seblak baik yang berkuah atau versi kering dengan tingkat kepedasan ekstra. Dijamin ini menjadi salah satu daya tarik di tempat usahamu. Asalkan, rasanya juga tidak kalah dengan kedai lain.
Perhatikan pula dalam memberikan pelayanan. Jangan sampai pelanggan merasa kecewa. Selain itu, kebersihan tempat dan daftar harga juga menjadi salah satu pertimbangan pembeli.

c. Ayam Geprek Berbagai Level

Usaha makanan paling laris saat ini salah satunya ayam geprek. Menu satu ini memang memiliki penikmat setianya sendiri. Paket lengkap dengan nasi, sambal, beserta lalapan dalam porsi besar menjadi ciri khas dari menu ayam geprek.
Kebiasaan makan orang Indonesia yang selalu ada nasi menjadi salah satu alasan kenapa ayam geprek banyak dipilih dibanding yang lain.
Agar pelanggan tidak bosan, Anda bisa jual ayam geprek dengan tingkat kepedasan yang bisa disesuaikan. Ini bisa menjadi daya tarik agar jualanmu tetap banyak pembeli.

d. Ceker Mercon

Ceker yang dipadukan dengan bumbu pedas juga menjadi salah satu makanan yang diminati masyarakat Indonesia. Makanan ini cocok disajikan bersama nasi atau dimakan langsung. Selain itu, ceker juga banyak dicampur sebagai toping makanan seperti mie ayam.

2. Rujak Cireng

Rujak cireng merupakan salah satu makanan yang bisa disantap bersama keluarga. Porsinya yang banyak dengan cita rasa yang enak cocok dinikmati selagi hangat.
Apalagi jika disajikan dengan sambal rujak yang memiliki rasa manis, asam, pedas bisa lebih bervariasi. Anda bisa menjualnya secara langsung dalam keadaan sudah digoreng atau dibekukan (frozen food). Dengan cara dibekukan, cireng dapat bertahan lebih lama sehingga bisa dijual online dan dikirim antar kota.

3. Tteokbokki

Bagi Anda yang sering menonton drama korea tentu tidak asing dengan makanan tteokbokki. Kue beras sering muncul dalam adegan di drama dari negeri gingseng itu.
Kue beras ini terlihat sangat menggugah selera terlihat dari sausnya yang kaya bumbu. Jajanan ini mirip dengan cilok khas Indonesia akan tetapi dengan bentuk memanjang. Tidak ada salahnya Anda memasukkan tteokbokki menjadi usaha makanan paling laris saat ini.

4. Baso Aci

Baso aci bisa dibilang versi murah dari baso daging yang biasa dijual. Meskipun begitu, rasa baso aci tidak kalah enak. Baso aci lebih nikmat disantap di kala hujan.
Jika Anda membuka aplikasi belanja online, Anda bisa menemukan banyak penjual baso aci kemasan. Dalam satu bungkus diisi dengan baso aci, siomay, cuangki, bubuk cabe, jeruk limau, dan bumbu penyedap. Anda hanya perlu meraciknya selama lima menit saja.

5. Jajanan Pasar

Jajanan pasar masih eksis sampai sekarang di tengah banyaknya ide makanan kekinian yang bermunculan. Anda bisa menjadikan usaha snack box berisi jajanan pasar sebagai usaha makanan paling laris saat ini.
Jajanan pasar yang bisa Anda jual antara lain arem-arem, risol ayam dan sayur, kue lapis, bacang daging, nagasari, kue putri ayu, dan lain sebagainya.
Snack box jajanan pasar ini cocok untuk berbagai acara seperti syukuran, tahlilan, dan pernikahan.

6. Usaha Sambal Kemasan

Mayoritas orang Indonesia akan menambahkan sambal sebagai pelengkap makanan. Untuk itu, bisnis sambal bisa jadi usaha makanan paling laris saat ini.
Jika Anda tertarik dengan bisnis sambal kemasan, ada beberapa hal yang mesti Anda perhatikan. Pelajari terlebih dahulu bagaimana mengolah sambal agar memiliki rasa yang cocok di lidah orang Indonesia.
Eksplor beberapa resep aneka sambal agar variasinya lebih banyak. Selain itu, cari tahu juga bagaimana cara agar sambal awet untuk disimpan dalam jangka waktu lama. Untuk memperpanjang masa simpan sambal, salah satu hal yang diperhatikan adalah pengemasannya.