Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Inilah Cara Mudah Daftar Antrian Online Grab

Barangku.id - Bagi Anda selaku Driver yang kesulitan mendapatkan antrian bisa dengan mudah menggunakan antrian online Grab. Dengan fitur baru ini, dapat mempermudah administrasi dan pelayanan terhadap mitra driver.

Sekarang Anda sudah tidak perlu capek-capek mengantri di depan kantor Grab lagi karena sudah ada layanan baru di Grab Driver Center. Antrian online ini dilakukan untuk menjadwalkan kedatangan driver grab agar tertib.

Pasalnya setiap harinya pasti Anda dan driver grab lain bisa saja mengalami kendala pada akun atau hal lainya yang mengharuskan datang ke kantor pusat.

Baca juga: Kelemahan usaha bengkel motor dan cara menanggulanginya

Ini Langkah Mendaftar Antrian Online Grab

Antrian Online Grab
Antrian Online Grab

Namun Anda tidak perlu khawatir lagi karena layanan antrian online sudah bisa diakses di HP Anda. Selain itu juga bisa mem booking antrian sesuai dengan tanggal dan jam sesuai kedatangan. Berikut langkah yang bisa membantu Anda untuk antri Online:

1. Memastikan Akun Email Aktif

Proses apapun yang menggunakan email pastinya membutuhkan kondisi keakifan Email. Sama halnya ketika mendaftar untuk antrian online Grab pastikan email aktif.

Email aktif bertujuan untuk mendapatkan notifikasi dari pihak pusat saat memverifikasi data Anda. Jika email yang Anda gunakan tidak aktif akan mempersulit proses verifikasi data.

Baca jugaa: Cara membuka usaha sparepart motor tanpa modal

Nanti jika email tidak aktif otomatis tidak akan mendapatkan nomor antrian online berupa kode yang nanti akan ditunjukkan pada petugas Grab Driver Center (GDC). Pastikan email yang digunakan aktif untuk menggunakan layanan antri online ini.

Namun bagaimana jika email Anda ternyata tidak aktif atau akun terblokir? Jika sudah demikian segeralah mendatangi GDC di kota Anda dan melakukan antri secara offline untuk mendapatkan penanganan terhadap kendala yang terjadi pada akun.

2. Mengisi Formulir Pendaftaran Online

Selanjutnya langkah yang harus Anda lakukan untuk mendaftar antrian online grab setelah memastikan email aktif. Mengisi form pendaftaran online dengan mengunjungi website berikut; Grabsaap.murni.id melalui browser di HP Anda.

Setelah masuk ke laman pendaftaran online grab saatnya untuk mengisi kelengkapan data yang dimintai. Agar mempermudah pengisian, lebih baik siapkan berkas yang sekiranya perlu untuk pendaftaran.

Sekedar saran agar tidak terjadi pembatalan data diri, sebaiknya isi data secara berurutan agar tidak ada data yang Anda lewatkan. Dengan mengisikan data diri lengkap, data motor, lokasi GDC, waktu antrian serta data verifikasi melalui email.

3. Periksa Kelengkapan Data

Setelah selesai mengisi semua data sesuai di form pendaftaran online diatas pastikan memasukan data dengan benar. Selain data yang dimasukkan benar cek ulang kembali data hindari salah ketik pada tulisan.

Jika data yang dimasukkan salah, data verifikasi akan terhambat dan tidak bisa diproses oleh GDC yang dituju. Dengan data yang valid akan mempermudah verifikasi data dan waktu tidak terbuang sia-sia.

4. Submit Data Segera

Jika sudah yakin dengan data yang dimasukkan, segera tekan submit untuk melanjutkan ke tahap berikutnya. Jika data sudah diproses oleh kantor pusat, akan dikirimkan notifikasi pada email aktif.

Anda akan mendapatkan notifikasi balasan dari operator berisi kode booking. Jika tetap terjadi kesalahan data akan diberikan rincian melalui email dan melakukan pendaftaran ulang.

Perlu diketahui untuk membalas operator ke email Anda dan orang lain terkadang memiliki durasi yang berbeda. Semua itu biasanya terjadi karena beberapa hal seperti jaringan kurang stabil, sistem dalam pemeliharaan serta banyaknya pengajuan.

Bacaa juga: Cara memulai usaha cuci motor

Demikian 4 langkah yang perlu dilakukan untuk mendaftarkan diri ke antrian online grab. Pastikan email aktif dan lengkapi data lengkap tanpa kesalahan yang akan menghemat waktu.

Aduan Lain yang Dapat Diproses Grab Driver Center

Setelah mengetahui langkah untuk mendaftar antrian online Grab di atas, sekarang Anda juga perlu mengetahui apa saja keluhan yang bisa menangani GDC. Selain menerima pendaftaran antrian online Grab GDC juga menerima permasalahan Anda.

1. Penggantian Data Penting

Bagi yang mengalami kendala seperti ingin mengganti data seperti plat motor, email, nomor HP dan juga rekening. Namun ada beberapa data yang bisa langsung diperbaiki melalui aplikasi grab langsung.

Untuk hal yang tidak bisa diganti data secara sepihak seperti akun terblokir, ganti nomor telepon, akun dipakai orang lain. Hal tersebut dapat Anda laporkan melalui GDC terdekat di daerah kota Anda.

Baca juga: Hal penting yang harus dilakukan sebelum memulai usaha bengkel motor

2. Pencairan Dana Bonus Intensif

Selanjutnya bagi yang mengalami kendala bonus intensif tidak masuk ke rekening bisa melakukan pengajuan di GDC. Jika sudah memenuhi persyaratan namun intensif tidak bisa melakukan pengajuan, pengajuan bisa dilakukan melalui email dengan mengisi data yang diperlukan. Namun jika sudah melalui online tidak direspon lebih baik Anda datang ke kantor GDC terdekat saja.

3. Mendaftar Grab Merchant

Bagi Anda yang menginginkan grab untuk grabfood atau mart bisa langsung mengunjungi GDC. Sebelum berangkat pastikan membawa persyaratan lengkap Agar tidak menghambat pengajuan pengajuan.

4. Akun Dinonaktifkan

Jika akun Anda dinonaktifkan oleh pihak grab dan ingin mengaktifkan kembali, segera hubungi GDC terdekat. Biasanya menonaktifkan akun disebabkan oleh pelanggaran kode etik, lama tidak mengambil pesanan dan gagal.

Mungkin Anda mengalami salah satu penyebab di atas, sehingga akun dinonaktifkan sepihak oleh pihak Grab. Jika sudah begitu aktifkan kembali di GDC dengan membawa berkas data diri KTP, SIM dan berkas motor yang digunakan.

Bacaa juga: Inilah cara daftar affiliate Shopee

Demikian penjelasan terkait masalah yang bisa diadukan ke pihak Grab Driver Center secara langsung selain pendaftaran antrian online Grab. Sebelum berangkat pastikan sudah membawa berkas yang diperlukan.

Itulah penjelasan mengenai langkah-langkah mendaftarkan diri Anda untuk antrian online grab layanan terbaru di GDC dengan memenuhi berbagai persyaratan di atas. Selain itu keluhan lain juga bisa diadukan ke GDC secara langsung tanpa perantara.