Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Melihat Limit Home Credit dan Rincian Jenisnya

Barangku.id - Salah satu platform kredit kebutuhan rumah tangga paling terjamin adalah Home Credit. Anda bisa memanfaatkan platform ini dengan pembelian sesuai limit. Namun sebelum menggunakannya, cara melihat limit Home Credit harus diketahui terlebih dahulu.

Apabila limitnya sudah diketahui, maka proses pembeliannya bisa langsung disesuaikan. Penasaran bagaimana cara mengecek limitnya serta informasi tambahan lain? Untuk mengetahuinya, silahkan Anda simak uraian berikut ini:

Cara Mengecek Limit Home Credit

cara cek limit home credit
Ilustrasi cara mengetahui limit home credit

Penjelasan pertama ini akan memaparkan cara melihat limit Home Credit sampai selesai. Sebenarnya, cara melihat limit di Home Credit ini tidak sulit karena sudah ada menu yang bisa membantu prosesnya dengan mudah.

Baca juga: Modal usaha playground dan mengelolanya

Namun bagi pengguna pemula yang masih belum terbiasa, maka akan lebih baik mengikuti panduan yang akan diberikan. Hal ini perlu Anda lakukan untuk meminimalisir kesalahan atau kesalahpahaman membaca informasi. Inilah susunan prosesnya:

  • Pada tahap pertama, buka dulu aplikasi Home Credit yang sudah terpasang di perangkat.

  • Lalu masuk ke akun yang dimiliki dengan email dan sandi yang benar.

  • Setelah itu, pada halaman utama akan ada informasi penawaran limit dari pihak Home Credit.

  • Masukkan saja jumlah penghasilan ke dalam kotak yang tersedia.

  • Kemudian pencet tombol "Cek Sekarang" untuk melihat detail hasilnya.

  • Nantinya, sistem akan menjalankan proses dan akan memberikan informasi besaran limit yang didapatkan.

Semua tahapan tersebut harus dijalankan sesuai dengan arahan. Pada saat memasukkan penghasilan, pastikan untuk menyesuaikannya dengan jumlah yang benar-benar didapat. Jangan sampai mengisinya sembarangan karena ini akan berkaitan dengan pembayaran.

Baca juga: Yuk intip modal usaha fotocopy

Pastikan juga internet lancar saat proses pengecekan ini dilakukan. Apabila internet tidak lancar, maka bisa jadi prosesnya akan lama atau bahkan gagal. Oleh karenanya, poin ini harus diperhatikan dengan baik.

Berapa Lama Penawaran Limit Home Credit yang Diberikan?

Meski Home Credit sudah memberikan penawaran limit dengan nilai besar, namun perlu Anda pahami bahwa limit ini memiliki batas waktu. Pemberian batas waktu ini sengaja diberikan agar pengguna bisa segera memanfaatkan penawarannya.

Biasanya, Home Credit akan memberikan penawaran selama 30 hari. Jadi sejak penawaran diberikan, maka nilainya bisa dipakai sampai 30 hari kedepannya. Setelah 30 hari, maka nilainya tidak akan bisa dipakai untuk semua kebutuhan.

Konsep ini memang harus diketahui dan jangan sampai disepelekan. Limit yang sudah hangus tentu tidak bisa dikembalikan karena yang mengatur hanyalah sistem Home Credit. Jika ingin memanfaatkannya lagi, maka harus menunggu penawaran lanjutan.

Home Credit memang sering memberikan penawaran limit seperti ini. Jadi lebih baik sering-sering mengecek besaran limit yang ditawarkan. Apabila ada penawaran kembali, maka pastikan untuk mulai memanfaatkannya agar tidak hangus.

Jenis Limit Home Credit

Selain cara melihat limit Home Credit, artikel ini juga membahas tentang jenis limitnya. Jadi Anda juga harus paham tentang jenis limit yang diberikan Home Credit. Pembagiannya sendiri ada dua jenis yang masing-masing memiliki nilai berbeda.

Pertama ada kredit pembiayaan, dan yang kedua ada kredit modal usaha. Penasaran dengan segala penjelasan dan karakteristiknya? Jika iya, maka Anda bisa melihat segala informasinya pada struktur berikut ini:

1. Limit Kredit Pembiayaan

Untuk jenis pertama ada kredit pembiayaan. Layanan kredit pembiayaan memungkinkan Anda membeli barang-barang di mitra retail yang bekerja sama dengan Home Credit. Nantinya, proses pembayarannya adalah dengan sistem kredit.

Jadi meskipun Anda belum memiliki uang untuk membeli barang yang diinginkan, namun proses belanja tetap bisa dijalankan dengan limit kreditnya. Hal ini akan memudahkan Anda dalam proses pemenuhan kebutuhan.

Baca juga: Begini modal usaha sosis bakar yang mendatangkan keuntungan

Pada kredit pembiayaan, limit maksimal yang diberikan sekitar 20 juta rupiah. Namun hal ini tetap akan disesuaikan dengan penghasilan. Apabila penghasilan yang dimiliki antara 3 – 5 juta, maka limitnya antara 10 – 15 juta rupiah.

2. Limit Kredit Modal Usaha

Kemudian pada jenis kedua ada kredit modal usaha yang pemanfaatannya akan berbeda dengan pembiayaan. Untuk layanan ini, Anda bisa mendapatkan untuk membeli keperluan usaha yang akan dijalankan.

Jadi nantinya, semua limit yang diberikan harus dikeluarkan untuk keperluan usaha dan bukan keperluan rumah tangga. Dengan tujuan ini, maka tidak heran jika limitnya jauh lebih besar dari jenis kredit pembiayaan.

Untuk kredit modal usaha ini, nilai limit sekitar 25 juta rupiah. Namun untuk mendapatkan limit ini, akan disesuaikan juga dengan usaha yang dijalankan. Jika usahanya memang membutuhkan modal besar, maka pihak Home Credit akan memberikannya.

Baca juga: Begini cara mendapatkan bantuan modal usaha dari Baznas

Nantinya, proses transfer akan langsung ke rekening pribadi. Jadi tidak perlu perantara untuk melakukan pencairan uangnya. Pastikan saja nomor rekening benar agar nantinya uang bisa langsung masuk dengan mudah.

Daftar cara melihat limit Home Credit yang sudah dipaparkan tersebut bisa langsung Anda diikuti. Jadi usahakan untuk mengecek limitnya di awal sebelum melakukan kredit. Dengan demikian, prosesnya tidak akan melebihi limit yang tersedia.