Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

5 Rekomendasi Toko Online Luar Negeri yang Bisa Kirim ke Indonesia, Ada Fitur Gratis Ongkirnya!

Barangku.id - Perkembangan teknologi memang semakin memudahkan orang-orang untuk melakukan berbagai hal dengan mudah, termasuk berbelanja. Apalagi saat ini memang sudah ada banyak toko online luar negeri yang bisa kirim ke Indonesia.

Anda pun tak perlu pusing soal harga karena barang-barang yang tersedia pada toko online luar negeri memiliki harga yang sangat kompetitif. Bahkan, beberapa produk terbilang lebih murah dibandingkan jika membeli langsung di Indonesia.

Baca juga: Cara membeli baju bekas dari luar negeri dengan mudah

Pada akhirnya, melalui toko online Anda sekarang bisa membeli produk dari negara lain tanpa harus repot lagi untuk mendatangi negaranya. Anda cukup pesan secara online dan barang akan langsung dikirim ke alamat Anda.

Online shop luar negeri yang bisa kirim ke indonesia
Online shop internasional yang bisa kirim ke indonesia

Inilah Toko Online Luar Negeri yang Bisa Kirim ke Indonesia

Sama seperti di Indonesia, toko berbelanja online di luar negeri juga sangat banyak. Meski begitu, tak semuanya bisa melakukan pengiriman ke negara lainnya, seperti Indonesia.

Oleh sebab itu, bagi Anda yang belum tahu, berikut sederet pilihan toko online luar negeri yang bisa kirim ke Indonesia. Yuk langsung cek!

Baca juga: Cara import baju dari luar negeri untuk kebutuhan thrifting

1. eBay

Toko yang berdiri sejak tahun 1955 ini awalnya hanya merupakan situs lelang. Namun, kini eBay juga telah bisa digunakan untuk jual beli. Tak tanggung-tanggung, proses jual belinya bisa dilakukan dari berbagai negara, tak terkecuali Indonesia.

Situs ini pun telah menyediakan beragam keuntungan menarik bagi pelanggannya. Misalnya, tersedia fitur pengiriman gratis ongkos kirim untuk produk-produk khusus. Pilihan barang pada eBay pun terbilang sangat bervariasi.

Soal pembayaran, Anda juga tak perlu khawatir karena bisa menggunakan kartu kredit dari bank lokal, seperti BCA, Mandiri, BRI, dan lainnya. Jadi, Anda tak harus punya alat pembayaran luar negeri seperti PayPal untuk bisa berbelanja melalui situs ini.

2. Amazon

Perusahaan marketplace asal Amerika Serikat ini juga menjadi salah satu toko online luar negeri yang bisa kirim ke Indonesia. Tak kalah dengan eBay, Amazon juga bisa menjadi pilihan terbaik Anda untuk berbelanja barang luar negeri secara online.

Meski pada mulanya toko ini hanya berfokus menjual barang elektronik. Namun, seiring berjalannya waktu, barang yang tersedia juga semakin beragam. Mulai dari peralatan rumah tangga hingga makanan semuanya bisa Anda dapatkan di Amazon.

Layanan berbelanja pada toko ini juga telah tersedia ke seluruh penjuru dunia. Anda pun tak perlu khawatir mengenai biaya ongkos kirim. Sebab, Amazon menyediakan fitur Super Saving Shopping bagi pelanggan untuk memperoleh gratis ongkos kirim.

3. DinoDirect

Ingin membeli beberapa macam barang sekaligus? Tenang saja toko DinoDirect bisa jadi solusinya. Melalui toko ini, Anda bisa membeli gadget, barang elektronik, mainan, atau bahkan pakaian dari luar negeri dengan proses yang sangat mudah.

Sistem pembayaran yang disediakan di DinoDirect juga sudah terbilang beragam. Apalagi toko ini menyediakan pilihan bahasa dan kurensi lokal. Jadi, Anda tak perlu repot lagi menghitung konversi uang yang harus dibayar dalam nilai rupiah.

Adapun soal ongkos kirim, pihak DinoDirect menyediakan fitur Regular Post Service bagi pelanggan untuk mendapatkan pengiriman gratis. Meski begitu, Anda memang harus menunggu dalam waktu yang terbilang lama jika memilih fitur gratis ongkir ini.

4. AliExpress

Toko online luar negeri yang bisa kirim ke Indonesia ini masih merupakan bagian dari Alibaba Group asal China. Sistemnya memiliki kemiripan dengan toko online lokal seperti Shopee dan Tokopedia.

Hal itu karena melalui perantara AliExpress para penjual bisa memasarkan produknya. Oleh karena itu, pembelian di toko ini terbilang sangat aman karena uang baru akan ditransfer ke penjual setelah pelanggan menerima pesanannya.

Baca juga: Jasa pengiriman uang dari luar negeri

Jika ada kesalahan, pelanggan pun bisa mengajukan komplain atau bahkan pembatalan pesanan. Soal biaya, tenang saja karena harga barang di AliExpress sangat kompetitif apalagi tersedia pula fitur untuk mendapatkan gratis ongkos kirim.

5. Banggood

Situs toko online asal China ini juga cukup populer. Banggood menyediakan beragam pilihan produk elektronik unik dengan harga terjangkau. Tak hanya itu, ada pula produk perhiasan, pakaian, tas, sepatu, alat rumah tangga, hingga alat olahraga.

Terkait pembayaran, pesanan di Banggood bisa dibayar melalui MasterCard, PayPal, atau kartu kredit berlogo Visa. Jika ingin lebih aman, Anda bisa memilih fitur cash on delivery sehingga Anda baru akan membayar apabila pesanan telah diterima.

Menariknya, toko online luar negeri yang bisa kirim ke Indonesia ini juga menyediakan pengiriman gratis seperti toko-toko sebelumnya. Anda hanya perlu berbelanja minimal 40 Dolar untuk memperoleh keuntungan ini.

Baca juga: 7 Jasa pengiriman barang ke luar negeri dengan reputasi terbaik

Itulah sejumlah toko online luar negeri yang bisa kirim ke Indonesia. Selain bisa memilih beragam produk, Anda juga dapat keuntungan lain berupa fitur pengiriman gratis.

Setelah mengetahui informasi ini, Anda kira-kira mau pilih toko yang mana nih untuk berburu produk luar negeri?