Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Kelebihan dan Rekomendasi Franchise Makanan untuk Pemula Berpeluang Besar

Barangku.id - Bisnis Franchise makanan untuk pemula menjadi pilihan bagi Sebagian orang yang ingin memulai bisnis tanpa dari nol. bisnis franchise sendiri merupakan jenis bisnis waralaba yang cukup diminati untuk memulai karir dalam dunia bisnis.

Terdapat banyak pilihan Brand makanan besar baik dari luar negeri maupun dalam negeri. Makanan sendiri merupakan kebutuhan pokok manusia, sehingga setiap harinya pasti ada yang mencari asalkan layak makan.

Dengan memanfaatkan nama brand yang sudah cukup terkenal, maka pelaku bisnis franchise tidak perlu mengeluarkan usaha lebih untuk branding. Pelaku bisnis cukup menyiapkan modal berupa uang yang harus dikeluarkan untuk memulai bisnis.

Baca juga: Rekomendasi Franchice makanan di bawah 10 juta

Tidak ada salahnya sebelum mengetahui rekomendasi brand makanan apa saja yang akan dijelaskan, simak terlebih dahulu kelebihan bisnis franchise. Dengan mengetahui kelebihannya anda dapat memulainya dengan lebih yakin.

Kelebihan Bisnis Franchise

Franchise Makanan untuk Pemula
Franchise makanan untuk pemula modal kecil

Berbeda dengan bisnis yang dilakukan mulai dari nol secara pribadi, melakukan bisnis franchise memiliki beberapa kelebihan yang menguntungkan pelaku bisnis. Berikut beberapa kelebihan yang bisa didapatkan jika memilih bisnis franchise.

1. Minim Branding

Bisnis franchise dilakukan dengan melakukan kemitraan dengan brand yang sudah memiliki nama besar sehingga sudah familiar di telinga masyarakat. Tanpa melakukan banyak promosi, brand yang anda jual sudah cukup dikenal oleh konsumen.

Tidak jarang konsumen menyambut dengan senang hati atas adanya brand yang anda pilih sebagai bisnis yang akan dijalankan pada wilayah yang anda pilih. Tentu saja dengan catatan brand tersebut memang belum ada di wilayah yang anda pilih.

2. Bisnis yang Berkembang dengan Cepat

Menjalankan bisnis franchise memiliki peluang untuk dapat berkembang dengan cepat. Terlebih franchise makanan untuk pemula yang baru mencoba terjun ke dunia bisnis. Menggarap bisnis makanan yang merupakan kebutuhan pokok manusia tentu berpeluang besar.

Baca juga: Rekomendasi bisnis Franchice di bawah 5 juta

Strategi bisnis yang sudah teruji dan berhasil juga dimiliki oleh brand besar sehingga anda tidak perlu mulai dari awal lagi. cukup melanjutkan sistem dan strategi yang sudah berjalan, bila perlu tambahkan strategi baru untuk meningkatkan omset.

3. Mendapatkan Rekan Bisnis yang Profesional

Memilih untuk menjalankan bisnis franchise berarti anda akan mendapatkan rekan bisnis yang sudah berhasil mengembangkan bisnisnya. Dengan memutuskan untuk menjalankan franchise brand tersebut, artinya hak pengelolaan menjadi milik anda

Dengan mengelola bisnis brand ternama milik franchisor, artinya anda akan menjadi rekan bisnisnya. kerja sama serta penguatan brand untuk menghasilkan omset yang lebih dapat dilakukan.

4. Mendapatkan Pembelajaran Tentang Dunia Bisnis

Memiliki rekan kerja franchisor yang sudah berpengalaman dan berhasil mengembangkan bisnisnya dapat menambah pengetahuan anda dalam hal pengelolaan bisnis. Dengan brand yang sudah besar dan sistem operasi yang sudah matang terlebih dahulu, pemula bisnis franchise dapat melanjutkan sistem.

Bisnis franchise sebagai pijakan awal anda untuk melangkah dalam dunia bisnis memang cukup menguntungkan. Pengalaman dan ilmu yang dimiliki oleh franchisor anda sebagai rekan kerja dapat dikembangkan untuk dimodifikasi pada bisnis anda selanjutnya.

Baca juga: Deretan contoh kata-kata promosi

Daftar Referensi Franchise Makanan Untuk Pemula

Bisnis franchise makanan untuk pemula yang memiliki peluang besar bagi pelaku bisnisnya adalah bisnis makanan yang sudah terkenal. Berikut 9 rekomendasi bisnis franchise makanan yang bermitrakan brand ternama:

1. Kebab Baba Rafi

Kebab merupakan makanan khas dari turki yang cukup diminati oleh masyarakat Indonesia. Kebab Baba Rafi merupakan salah satu brand yang sudah dikenal dalam skala nasional dan mulai masuk ke ranah internasional.

Terdapat istilah Master Franchise pada sistem bisnis brand ini, di mana seorang Master Franchise berhak mendapatkan kewenangan untuk mengelola bisnis dengan merek Kebab Baba Rafi.

2. Sabana Fried Chicken

Rekomendasi franchise makanan untuk pemula yang memiliki peluang besar adalah Sabana Fried Chicken. Merek ini memiliki harga yang cukup bersaing sehingga dapat menjadi pertimbangan.

Sabana Fried Chicken akan sangat cocok didirikan pada kota besar terutama sekitar perguruan tinggi yang notabennya berisikan banyak perantauan. Sebagai merek makanan yang menyajikan makanan pokok, tentu akan banyak konsumen yang memilih merek ini.

Baca juga: Usaha laundry franchice yang menguntungkan

3. Donat Bakar

Selain memiliki nama yang unik, merek ini tentunya menyajikan rasa yang memanjakan lidah juga. Hal ini menjadi nilai plus untuk merek ini yang dapat menarik pelanggan untuk membeli produk Donat Bakar.

Varian rasa yang disajikan juga tergolong banyak, hingga 42 variasi rasa dapat dicobakan pada pelanggan. Untuk menjalin kemitraan dengan Donat Bakar, anda hanya perlu menyiapkan modal uang kurang lebih 7,5 juta.

4. Mr. John Singapore

Merek ini menawarkan produk berupa roti isi dengan berbagai varian rasa yang dapat dipilih sesuka hati dan memanjakan lidah tentunya. Roti isi yang disajikan merupakan khas dari Singapura berkonsep modern.

Hanya dengan modal sekitar delapan hingga dua belas setengah juta anda dapat menjadi mitra dari merek ternama ini. Selain itu, bahan baku sebanyak lima puluh porsi juga akan didapatkan.

5. Bakso Benhil

Bakso Benhil salah satu merek yang cocok dijadikan Bisnis franchise makanan untuk pemula yang memiliki modal di bawah enam juta. Hanya dengan modal sekitar empat juta, anda sudah bisa menjadi mitra dari Bakso Benhil

Baca juga: Daftar usaha franchice terlaris

Bakso Benhil sudah cukup terkenal di sekitar ibu kota. Dengan menjadi mitra dari Bakso Benhil, anda akan mendapatkan pelatihan dan pengarahan lebih lanjut untuk memulai bisnis franchise Bakso Benhil.

6. Rocket Chicken

Siapa yang tidak mengenal franchise terkenal satu ini? Nama ini sudah sangat familiar di Sebagian besar masyarakat Indonesia. Penyajiannya yang ringkas ketika dibungkus menjadi daya tarik tersendiri.

Populernya merek ini dapat menjadi alasan anda untuk memilih Rocket Chicken sebagai mitra bisnis waralaba anda. Varian yang diberikan juga semakin bervariasi dari pada sebelumnya.

7. Tahu Gila

Brand ini juga cocok menjadi bisnis franchise makanan untuk pemula yang memiliki modal di bawah tujuh juta. Dengan modal sekitar enam juta setengah anda sudah bisa menjadi mitra Tahu Gila.

Brand ini juga cocok menjadi bisnis franchise makanan untuk pemula yang memiliki modal di bawah tujuh juta. Dengan modal sekitar enam juta setengah anda sudah bisa menjadi mitra Tahu Gila.

8. Tahu Jeletot Taisi

Masih seputar tahu, brand Tahu Jeletot Taisi menyajikan produk makanan yang khas dengan rasa pedas. biasanya makanan pedas cukup digemari oleh masyarakat Indonesia diberbagai daerah.

Terdapat beberapa pilihan paket kemitraan yang dapat dipilih sesuai kebutuhan maupun kemampuan. Mitra juga dilayani untuk pesan ulang bahan baku jika bahan baku yang dimasak sudah habis.

Baca juga: Informasi lengkap franchice Indomaret

9. Es Teler 77

Brand ini cocok untuk wilayah Indonesia yang tropis karena menyajikan minuman segar yang memanjakan lidah. Selain menyajikan Es Teler, Brand ini juga memberikan pilihan makanan lain untuk dinikmati.

Modal yang harus disiapkan untuk bermitra dengan Es Teler 77 cukup besar, sekitar delapan puluh lima juta rupiah. Dengan brand yang sudah cukup terkenal ini tidak ada salahnya menjadikan Es Teler 77 sebagai langkah awal memulai bisnis waralaba.

Begitu banyak peluang dan keuntungan yang dapat diperoleh dengan menjalankan bisnis franchise. Rekomendasi bisnis franchise makanan untuk pemula yang masih merintis dalam dunia bisnis dapat dijadikan referensi.

Bagi seorang pemula, bisnis waralaba dapat menjadi batu pijakan awal untuk melangkah dalam dunia bisnis. Referensi di atas bisa menjadi pilihan waralaba yang menguntungkan.