Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Ide Jualan Cemilan Online dan Ketahui Apa Saja Keuntungannya

Barangku.id - Ada banyak Ide jualan cemilan online yang dapat dijadikan referensi saat ingin memulai usaha kecil-kecilan di rumah. Camilan yang bisa digunakan sebagai ide usaha pun banyak sekali macamnya. Apalagi di masa saat ini dimana makanan cepat sekali tenar.

Usaha makanan online pun bukan berarti Anda harus memiliki produk sendiri atau buatan tangan sendiri. Namun bisa juga dengan menjual camilan yang sebelumnya dibeli secara grosir. Atau malah sebagai reseller atau dropship.

Keuntungan Berjualan Online

Sebelum membahas tentang ide jualan, maka ketahui dulu apa saja keuntungan dan manfaat bila berjualan secara online.

Tentu hal ini yang dapat dijadikan pertimbangan saat Anda masih ragu dalam berjualan online. Karena ada beberapa keuntungan yang dapat anda nikmati:
  • Misalnya dalam berjualan online Anda tidak perlu mempersiapkan lapak jualan, tentunya jika Anda hanya melayani online saja.
  • Jangkauan lebih luas juga merupakan salah satu keuntungan berjualan online sebab penyebaran melalui jaringan sosial lebih mudah.
  • Anda juga dimudahkan dalam langkah mempromosikan barang karena juga bisa dilakukan secara online.
  • Banyak aplikasi online yang siapa diajak kerja sama dalam memasarkan produk yang Anda miliki dan banyak lagi keuntungan lainnya.

Ide Jualan Camilan

Ide Jualan Cemilan Online
Ide jualan cemilan online cepat laku

Jika bicara tentang keuntungan yang akan didapatkan, pasti langsung tertarik untuk mencoba berjualan.

Apalagi jika memang Anda sudah menyiapkan modal untuk menjalankan bisnis online. Bagi yang tengah mencari ide Ide jualan cemilan online maka mari simak ulasannya:

1. Jualan Aneka Keripik

Ide pertama yang bisa Anda gunakan adalah dengan berjualan keripik. Keripik saat ini telah menjadi salah satu jenis camilan yang banyak digemari. Bahkan di semua kalangan, karena hampir semua suka dengan makanan garing dan kriuk ini.

Tentu, Anda juga pasti tahu bahwa keripik sendiri ada banyak sekali jenis yang beredar. Sehingga Anda bisa coba pilih yang sekiranya paling laris untuk dijajakan. Misalnya adalah keripik singkong, keripik kentang atau keripik jenis tempe dan jenis lainnya.

Untuk berjualan keripik, alangkah baiknya jika Anda mengemas dalam beberapa wadah atau takaran tertentu. Misalnya 250 gr, 500 gr, 1 kg atau ukuran lainnya. Dengan begini pelanggan juga bisa bebas membeli dengan ukuran sesuai isi kantong yang dimiliki.

Baca juga: Kreasi jualan pangsit goreng paling banyak digemari

2. Jualan Kue Kering

Jika ingin Ide jualan cemilan online yang tidak terlalu beresiko namun selain aneka Keripik adalah dengan coba berjualan kue kering. Daya tahan pada kue kering juga biasanya cukup lama. Sehingga tidak harus laku pada hari yang sama saat membuatnya.

Kue kering juga cukup banyak diminati, apalagi jika memang tengah ada hari-hari besar seperti perayaan agama atau sejenisnya.

Misalnya adalah saat bulan Ramadhan, maka biasanya kue kering menjadi barang yang selalu diserbu. Dengan begini, keuntungan akan mudah untuk diraih.

3. Jualan Snack Berlevel Pedas

Salah satu jenis camilan yang banyak digemari adalah Snack yang memiliki level kepedasan. Snack ini bisa dalam beberapa macam, karena bukan hanya dalam bentuk keripik saja. Misalnya adalah mie pasta yang digoreng kering lalu ditaburi bubuk cabe.

Ada juga contoh lain yang berupa basreng atau bakso goreng, biasanya camilan ini banyak digemari oleh kawula muda karena tingkat kepedasan yang menggugah selera. Jadi camilan ini bisa dijadikan sebagai ide bisnis karena bakal laris manis.

4. Jualan Permen Dan Aneka Coklat

Selain Makanan gurih dan manis, tak ada salahnya juga jika menjual yang manis-manis, seperti misalnya adalah berjualan permen dan coklat. Permen sendiri memiliki banyak sekali macam atau varian yang beredar.

Apalagi jika permen yang ditawarkan memiliki bentuk yang unik. Tak hanya permen, coklat juga menjadi salah satu camilan manis yang banyak digemari terkhusus bagi anak-anak.

Coklat dengan kemasan kecil biasanya banyak dicari orang atau ibu rumah tangga untuk suguhan atau semacamnya. Apalagi saat ada perayaan agama, biasanya penjualan akan meningkat drastis.

5. Jualan Bakso Aci

Jika beberapa yang telah disebutkan merupakan camilan ringan, maka tidak ada salahnya jika mencoba menjual cemilan berat. Misalnya salah bakso aci. Bakso aci menang sudah lama ini terkenal karena vita rasa yang ditawarkan.

Apalagi bagi kaum muda saat ini, makanan berkuah nan pedas menjadi salah satu makanan yang paling menggugah selera. Anda bisa coba untuk membuat bakso aci sendiri dengan mencari resep di google. Atau bisa juga jika ingin menjadi reseller produk besar.

Bakso aci ini bisa Anda jual dalam bentuk Frozen, sehingga tanggal kadaluarsa dari produk ini pun tergolong lama. Dengan begini, pengiriman bakso aci kemasan pun bisa menjangkau daerah yang lebih jauh. Tak seperti saat menjual bakso aci siap santap.

Baca juga: Inilah ide nama usaha cemilan kekinian yang bagus 

6. Berjualan Desert Box

Jika ingin Anda mahir dalam membuat kue atau Dessert maka ide kali ini dapat anda kembangkan. Banyak konten kreator yang mereview camilan manis nan lumer ini. Sehingga tak sedikit yang ingin menikmati atau sekedar mencicipi makanan trandy ini.

Karena itu, ide ini bisa dijadikan sebagai usaha yang dapat digeluti di sela-sela kesibukan lain. Dalam desert box ini, Anda dapat menambahkan berbagai toping yang akan membuat tampilan semakin cantik.

Namun dalam membuat dessert box ini Anda perlu ketelitian atau kerapihan. Sebab, Desert Box ini biasanya menggunakan wadah bening, sehingga dari atas hingga dasar dari Desert dilihat.

Sehingga kerapihan dalam pembuatan desert juga diperlukan. Namun kualitas rasa juga jangan sampai dikesampingkan.

Demikian beberapa Ide jualan cemilan online dapat dijadikan referensi. Agar cepat mendapatkan keuntungan, maka berjualan beberapa macam cemilan sekaligus. Lakukan juga promosi dalam beberapa media seperti website, medsos atau dalam bentuk video.