Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Ide Nama Usaha Cemilan Kekinian Bisa Jadi Rekomendasi

Barangku.id - Usaha cemilan kini sedang banyak digandrungi khususnya kaum anak muda yang baru memulai usaha. Tak heran jika nama dari usaha cemilan ini sangat kekinian dan modern. Bagi yang bingung dengan nama usaha, berikut ada ide nama usaha cemilan kekinian.

Disini akan dihadirkan beberapa nama usaha yang bisa jadi inspirasi. Nama ini cukup penting karena bisa menarik pelanggan supaya datang membeli makanan cemilan favorit mereka hanya melihat namanya saja.

Contoh Nama Usaha Cemilan

Ide Nama Usaha Cemilan Kekinian
Rekomendasi ide nama usaha cemilan kekinian

Bisnis cemilan mempunyai peluang yang besar dan menjanjikan apalagi di negara dengan penduduk yang banyak seperti Indonesia ini. Pasar di Indonesia sangat luas dan kalangan yang bisa jadi target bisa sangat banyak.

Baca juga: Usaha sambal kemasan yang menguntungkan

Belum lagi bahan baku melimpah yang mudah didapatkan. Meski begitu persaingannya sangatlah ketat sehingga diperlukan suatu pembeda agar bisa menarik minat pembeli.

Harus ada terobosan baru yang minimal bisa memikat pelanggan dari namanya saja. Jadi nama juga harus penting dalam menentukan usaha.

1. Nama Usaha Cemilan Pedas

Cemilan pedas sangat banyak peminatnya di negeri ini. Hal ini dikarenakan tingkat toleransi pedas kebanyakan orang indonesia cukup kuat sehingga makanan pedas sangat disukai oleh sebagian besar warga Indonesia. Berikut ada contoh ide nama usaha cemilan pedas:

● Keripik Setan

● Basreng Iblis

● Keripik Dower

● Java’s Hot Chips

● Sang Sangar

● Pidis Pisan

● So Hotss

● Wahana Pedas

● Travel Pedas

● Eksplor pedas

● Keripik Jleb

● Keripik Uji Nyali

● Basreng Cili Hot

● Cemilan Duar

● Duar Mercon

● Spicey

● Be cabe

● Super Hot

Baca juga: Tips sukses jualan pempek palembang online

3. Nama Usaha Cemilan Sehat

Usaha cemilan yang sehat belakangan ini sangat disukai oleh beberapa orang terutama yang punya concern yang kuat terhadap kesehatan. Seperti yang sudah diketahui banyak orang jika banyak makanan yang dibuat mengesampingkan kesehatan demi kelezatan.

Oleh karena itu makanan yang sehat harus kembali dibangkitkan agar tidak terlena dalam kenikmatan yang belum tentu sehat. Ide usaha cemilan sehat pun muncul dengan berbagai inovasi dan nama yang unik. Berikut ada contoh ide nama usaha cemilan yang sehat:

● Green’s Bite

● Healthy Snacks

● Super healthy

● Cemil no Sakit

● Cemilan panjang umur

● Ngemil tapi sehat

● Dokter Cemilan

● Cemilan Diet

● Cemilan Anti Sakit

● Keripik Sehat

● Cemilan Anak

● Healthy Chips

Baca juga: Cara membuka usaha jual beli pisang mentah mulai dasar

4. Ide Nama Cemilan Rumahan

Usaha cemilan rumahan bisa jadi ide yang bagus mengingat setiap rumah pasti selalu mengisi rumahnya dengan cemilan. Kebutuhan akan cemilan di rumah seperti tidak ada habisnya meskipun bukan kebutuhan utama. Berikut ada beberapa ide nama untuk bisnis cemilan rumahan:

● Home Chips

● Home Flavor

● Super Kitchen

● Homys bite

● Homy Zone

● Tiny tarts

● Home Kitchen

● Home tasty

● Cemil Cemil

● Sobat Rumah

5. Ide Nama Usaha Cemilan Unik

Buat yang tidak mau terlihat biasa dengan nama usahanya, berikut ada beberapa nama untuk ide usaha cemilan unik. Pastinya nama-nama yang akan disuguhkan ini adalah nama yang bisa dengan mudah diingat oleh para konsumen karena keunikannya:

● CimCam

● Ratu Cemil

● Nyemil Yuks

● Kriak Kriuk

● Basreng gokil

● Cam Is Fun

● Cemilan Mantap

● Kripik Joss

● Basreng Zipp

● Nagieh

● Pendekar Kecimpring

● Go Mil

Baca juga: Sistem bagi hasil usaha kuliner yang harus difahami

Tips Membuat Nama Usaha Cemilan

Setelah melihat berbagai referensi untuk nama usaha cemilan. Selanjutnya ketahui tips bagaimana memilih nama usaha cemilan yang pas agar bisa membawa keuntungan bagi pemilik. Meski terkesan mudah namun menentukan ini tidak bisa diremehkan.

1. Bisa Mudah Diingat

Buatlah nama yang mudah diingat dengan memakai kata-kata yang bisa teringat dengan mudah di kepala. Sangat disarankan apabila menggunakan kata yang tidak terlalu panjang cukup satu sampai dua kata saja untuk nama usaha ini.

Semakin mudah nama diingat, maka semakin banyak juga konsumen yang bisa ingat dengan usaha tersebut. Jika mudah diingat, konsumen akan mudah mencari lagi jika memang tertarik dengan produk cemilan tersebut. Bahkan mereka bisa dengan mudah membicarakannya ke orang lain.

2. Menyisipkan Fokus Produk

Biasanya nama usaha digunakan dengan menyisipkan apa yang menjadi jualan utama usaha tersebut. Misalkan menyebut nama keripik setan, pasti orang sudah paham jika produk utama yang dijual pastilah kripik saat menyebutkan namanya.

Konsumen akan mudah mengenali apa yang dijual dari nama usaha tersebut ketika melihat namanya saja. Namun ini akan jadi batasan jika ingin menjual produk lain karena akan identik dengan satu jenis produk saja.

3. Gunakan Bahasa yang menarik

Bahasa yang unik dan menarik juga bisa menjadi suatu senjata dalam menentukan ide untuk nama usaha. Banyak bahasa yang bisa digunakan apalagi mengingat indonesia kaya akan bahasa daerah yang unik dan bisa digunakan untuk nama usaha.

Kombinasi dan perpaduan antara bahasa daerah dengan nama makanan yang dijual bisa jadi suatu daya tarik tersendiri. Nama ini juga bisa mudah diingat karena digunakan dalam bahasa sehari-hari.

Baca juga: Prospek jualan roti maryam dengan modal kecil

4. Memakai Nama Owner

Tak jarang orang menggunakan nama sang pemilik usaha dalam nama usahanya tersebut. Sebutlah beberapa nama terkenal seperti bebek Slamet yang tentu nama slamet adalah pemilik dari usaha tersebut.

Formula ini masih bisa digunakan untuk usaha cemilan dengan mencantumkan nama pemilik usaha. Hal ini bisa jadi suatu pengenalan yang baik antara konsumen dengan sang owner secara langsung.

5. Menggunakan Nama yang Baik

Dalam beberapa agama sangat dianjurkan penggunaan nama-nama yang baik dalam menjalankan usaha. Tujuannya tentu agar mendapat berkah dari usaha yang dijalankan. Bisa juga menyematkan nama positif serta doa agar bisa lebih maju dan berkembang.

Itulah sedikit informasi soal ide nama usaha cemilan yang bisa jadi referensi untuk membangun usaha. Beberapa jenis usaha yang dikembangkan dari cemilan ini bisa menggunakan banyak pilihan nama untuk menarik minat pembeli.