Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mendaftar Jadi Reseller Lazada tanpa Modal

Barangku.id - Lazada adalah platform jual-beli yang saat ini sering dimanfaatkan oleh berbagai kalangan masyarakat. Karena penggunanya banyak, menjadi reseller platform ini juga akan menguntungkan. Cara mendaftar jadi reseller Lazada sendiri tergolong mudah dan tidak memerlukan proses yang terlalu rumit.

Sedangkan bagi yang tidak memiliki modal, maka juga bisa melakukan pendaftaran tanpa mengeluarkan modal. Informasi tentang aspek ini tentunya akan sangat bermanfaat jika diketahui. Untuk lebih jelasnya, simak penjabaran dan uraian berikut ini:

Cara Menjadi Reseller Lazada Tanpa Modal

cara mendaftar menjadi reseller lazada
Cara mendaftar jadi reseller lazada

Pemula harus tahu bahwa cara mendaftar jadi reseller Lazada tidak diharuskan memiliki modal. Cara menjadi reseller Lazada tanpa modal bisa dilakukan dengan beberapa langkah pasti yang akan dijelaskan. Setiap langkah pastinya penting dan tidak bisa disepelekan.

Baca juga: Cara menjadi reseller mainan anak online

Setidaknya ada empat poin utama yang dilakukan agar bisa menjadi reseller. Setiap poin ini pastinya sangat berpengaruh dalam proses pengurusan dan pendaftarannya. Penasaran apa saja cara yang bisa diikuti? Untuk mengetahuinya simak uraian berikut ini:

1. Daftar Menjadi Reseller

Cara mendaftar jadi reseller Lazada bisa dikatakan tidak terlalu kompleks. Aspek yang harus dilakukan hanyalah mengikuti setiap langkah dan prosesnya dengan baik tanpa ada bagian yang terlewat. Jika penasaran bagaimana caranya, simak penjelasan dan penjabarannya ini:
  • Langkah awal adalah dengan masuk ke situs Lazada dengan alamat https://lzd.co/.

  • Setelah masuk ke halaman utamanya, maka pengguna akan diberikan beberapa menu pilihan. Pencet saja menu "Menjadi Seller" yang letaknya di bagian atas halaman utama.

  • Jika diarahkan pada halaman baru, pencet saja opsi "Daftar Penjual". Kemudian pilih antara penjual LazMall atau penjual Lazada.

  • Langkah selanjutnya adalah dengan mengisi data-data yang diperlukan untuk proses pendaftarannya.

  • Apabila semua data sudah terisi, maka akan muncul kotak informasi tentang kebijakan Lazada. Baca semua bagiannya dan setujui kebijakannya.
Cara daftar Lazada lewat HP juga bisa diterapkan dengan langkah-langkah tersebut. Jadi tidak ada aturan mengenai jenis dokumen yang bisa dimanfaatkan untuk proses pendaftarannya. Asal proses tersebut diikuti dengan baik, maka prosesnya bisa selesai.

2. Pilih Golongan Produk Serta Supplier-nya

Setelah akun sudah dibuat, maka proses selanjutnya adalah dengan memilih golongan produk yang akan dijual. Pilihan produk ini tentunya sangat banyak dan bisa dipilih sesuai dengan keinginan. Jika sudah menentukan golongan produknya, maka langkah selanjutnya adalah dengan memilih supplier.

Proses pemilihan supplier ini harus dilakukan dengan terperinci dan jangan sembarangan. Pastikan produk yang ada di supplier tersebut sudah berkualitas dan layak untuk dijual dengan harga tertentu. Jika hal ini tidak diterapkan, maka produk yang akan didapat juga jelek. 

Selain itu, pastikan juga supllier yang anda pilih merupakan supplier tangan pertama karena besar kaitannya dengan harga barang.

3. Beli Stok Barang

Setelah menentukan produk dan supplier-nya, maka langkah selanjutnya adalah dengan membeli stok barang yang sesuai dengan kebutuhan. Untuk melakukan stok barang, maka ada beberapa golongan aspek yang harus diperhatikan. Mulai dari jumlahnya hingga jenisnya.

Sesuaikan jumlah barang yang akan dibeli dengan jumlah modal yang dimiliki. Kemudian, sesuaikan juga dengan golongan produk yang sedang ramai di pasaran. Apabila semua bagian ini dipertimbangkan, maka prosesnya akan jauh lebih mudah untuk dilakukan.

Baca juga: 7 Jenis barang potensial untuk reseller yang menguntungkan

4. Jual Produknya

Setelah stok barang dimiliki, kemudian lakukan penjualan di Lazada melalui akun yang sudah dibuat tadi. Posting foto-foto yang sesuai dan yang baik kualitasnya. Kemudian, tambahkan juga berbagai keterangan yang sesuai dengan produknya.

Setiap keterangan yang ditambahkan dalam produk juga harus lengkap. Semakin lengkap keterangannya, maka pembeli akan semakin suka karena mendapat informasi yang jelas. Oleh karenanya, jangan sepelekan aspek yang satu ini.

Cara Jualan di Lazada untuk Pemula

Setelah mengetahui informasi tentang cara mendaftar jadi reseller Lazada, maka harus tahu juga bagaimana cara berjualannya. Apalagi bagi pemula yang belum familiar, maka harus tahu seluk beluknya. Dengan demikian, prosesnya akan jauh lebih terstruktur.

Setidaknya ada enam cara jualan di Lazada untuk pemula yang bisa diterapkan. Setiap poinnya berkaitan dengan segala proses yang dibutuhkan. Apabila setiap bagiannya diperhatikan dengan baik, amak proses jualan bisa berjalan dengan lancar. Untuk rinciannya, simak penjelasan ini:

1. Perkuat Branding Toko

Cara jualan di Lazada yang pertama adalah dengan memperkuat branding dari toko yang sudah dibuat. Meski hanya memiliki peran sebagai reseller, namun proses ini sangatlah penting untuk dilakukan. Semakin kuat branding tokonya, maka pembeli juga akan semakin percaya.


Ada beberapa bagian dari branding produk yang bisa dilakukan. Mulai dari memberikan nama yang unik, membuat ciri khas produk menonjol, dan beberapa hal lainnya. Dengan melakukan hal-hal tersebut, maka pembeli akan mudah mengingat tokonya.

2. Memanfaatkan Berbagai Fitur di Lazada

Saat ini, fitur yang ada di Lazada sudah sangat banyak. Oleh karenanya, pastikan untuk memanfaatkan berbagai fitur tersebut secara menyeluruh. Mulai dari fitur promosi, gratis ongkir, hingga bundles bisa dimanfaatkan dengan baik untuk menarik pembeli.

Semakin banyak fitur layanan yang dimanfaatkan, maka pembeli juga akan semakin tertarik karena merasa dimudahkan. Oleh karenanya, jangan sepelekan satu fitur pun yang ada di Lazada agar penggunaannya bisa memberikan manfaat pada semua pihak.

3. Beri Pilihan Jasa Pengiriman yang Banyak

Jasa pengiriman yang ada di Indonesia sudah sangat beragam. Bagi yang masih pemula, maka disarankan untuk memberikan pilihan jasa kirim yang banyak. Semakin banyak jasa kirim yang dipakai, maka akan semakin mudah menjangkau pembeli dari berbagai wilayah.

Baca juga: Keuntungan dan kerugian bisnis reseller

Ongkos pengiriman juga akan lebih bervariasi dengan berbagai jasa kirim ini. Dengan demikian, pembeli bisa memilih jasa kirim yang sesuai dengan kemampuan. Hal ini juga bisa membuat pembeli merasa terfasilitasi dan semakin nyaman untuk berbelanja.

4. Beri Harga Kompetitif

Pastikan juga untuk memberi harga kompetitif yang sudah sesuai dengan standar pasar. Jika ingin memberi harga tinggi untuk mendapat banyak keuntungan, maka sangat tidak dibenarkan. Hal ini justru akan membuat pembeli pergi karena toko lain memberi harga lebih rendah.

Kemudian, jangan memberi harga yang terlalu rendah hanya untuk menarik pembeli. Langkah ini biasanya akan mengarahkan penjual pada kerugian. Oleh sebab itu, lakukan riset secara menyeluruh sehingga bisa menemukan harga paling pas untuk dimanfaatkan.

5. Beri Layanan Terbaik

Jangan lupa juga untuk memberikan layanan terbaik selama proses berjualan di Lazada. Misalnya dengan membalas pesan pembeli dengan cepat, melakukan pengiriman dengan mana, dan hal lainnya. semakin baik pelayanan yang diberikan, maka pembeli juga akan merasa puas.

Baca juga: Daftar reseller sepatu online termurah

6. Buat Konten Menarik

Terakhir, buat konten yang menarik sebagai media promosi. Foto yang akan diunggah di Lazada juga harus jelas dan tidak boleh asal-asalan. Kemudian jika ingin membuat video promosi, maka buat yang paling mendeskripsikan produk dan menonjolkan keunikannya.

Konten yang menarik ini juga bisa membuat proses promosi menjadi semakin baik. Apabila semua kontennya menarik dan informatif, maka pembeli juga akan sangat terbantu dan akan senang melakukan proses belanja di toko tersebut.

Itulah penjelasan lengkap tentang cara mendaftar jadi reseller Lazada dengan mudah. Selain itu, sudah dijelaskan juga tentang cara berjualannya. Dengan semua informasi tersebut, maka proses penahanannya akan lebih mudah dan bisa langsung diterapkan.