Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Tips Bisnis Mencari Supplier Tangan Pertama Di Lazada

Tips mencari supplier tangan pertama di lazada - Bagi anda yang berkecimpung di dunia bisnis pasti sudah tidak asing dengan istilah supplier. Supplier atau pemasok adalah salah satu bagian dari bisnis yang memiliki tugas untuk memberikan stok kepada sang pelaku bisnis. 

Supplier yang banyak dicari biasanya adalah supplier tangan pertama, karena produknya yang merupakan produksi mandiri serta biasanya harganya lebih murah.

Menemukan supplier tangan pertama bisa menjadi tugas yang susah susah gampang. Karena sekalipun bisa ketemu, ada kemungkinan supplier tersebut kurang cocok dengan usaha anda. Namun dengan perkembangan teknologi, kini mencari supplier di lazada bisa anda lakukan melalui telepon genggam. 

Salah satu aplikasi di smartphone yang bisa digunakan untuk mencari supplier tangan pertama adalah Lazada. Bagaimana caranya? Mari simak artikel ini.

Mencari Supplier Tangan Pertama Di Lazada

Tips Mencari Supplier Tangan Pertama Di Lazada
Tips Mencari Supplier Tangan Pertama Di Lazada

Jika kamu berminat dengan menjalankan bisnis ini. Ada beberapa tips dan trik yang sudah dirangkum oleh barangku dari berbagai sumber.

1. Mengakses Lazada

Langkah awal dalam mencari supplier di Lazada tentunya adalah dengan memiliki aplikasi Lazada. Aplikasi ini bisa didapatkan secara gratis melalui toko aplikasi yang ada di smartphone. Tak cukup dengan download aplikasinya saja, anda juga harus membuat akun Lazada terlebih dahulu agar bisa menggunakan fungsi-fungsinya dengan lebih maksimal.

Baca juga Cara Membuat Izin Usaha Mikro Kecil Online Mudah dan Cepat

2. Buka LazMall

Lazada memiliki banyak pilihan menu yang bisa digunakan untuk berbisnis. Tapi karena kali ini kita akan berfokus mencari supplier tangan pertama, maka menu yang dipilih adalah LazMall. LazMall ini sendiri adalah tempat para brand ternama dan supplier terpercaya berkumpul, sehingga cocok sekali bagi anda yang sedang mencarinya.

3. Cari Produk

Setelah memilih menu LazMall, selanjutnya anda bisa mencari produk yang anda inginkan di kolom pencarian. Dalam mencari, anda harus tetap teliti dan jangan terburu-buru. Lakukan pencarian secara perlahan hingga anda menemukan produk yang cocok.

Produk-produk yang masuk dalam jajaran di LazMall ini ditandai dengan adanya logo LazMall dibagian bawahnya. Ini menandakan bahwa produk-produk tersebut merupakan barang dari supplier yang terpercaya

3. Kunjungi Toko

Setelah memilih produk anda akan disuguhkan tampilan yang memperlihatkan produk, serta deskripsi produk itu sendiri. Anda bisa mengunjungi toko yang menjual produk tersebut dengan cara menyentuh nama toko yang terletak di bawah kolom rating dan komentar. Setelah menu tersebut di sentuh, anda akan dapat melihat langsung berbagai produk yang dijual oleh toko tersebut. 

Supplier di lazada biasanya memiliki jenis barang yang banyak serta senantiasa meng-update stok mereka.

Baca juga Usaha Dagang yang Laku Tiap Hari dan Menjanjikan

4. Lihat Kualitas Toko

Meskipun toko-toko yang masuk di LazMall merupakan toko yang terpercaya, tak ada salahnya anda mengecek sendiri kualitas dari toko tersebut. Selain adanya tulisan produk 100% original dan bergaransi, acuan yang bisa anda gunakan untuk menilai kualitas suatu toko di Lazada adalah dengan melihat feedback yang diberikan oleh konsumen. 

Toko yang bain tentunya akan lebih banyak menerima komentar dan review yang positif ketimbang yang negatif serta memiliki rating bintang yang tinggi. Kemudian, anda juga harus melihat kecepatan respon antara toko dan konsumen sehingga tidak menyulitkan anda saat berkomunikasi dengan mereka.

5. Perhatikan Ulasan Toko

Tips mencari supplier di lazada yang selanjutnya adalah perhatikan ulasan-ulasan toko. Biasanaya dari ulasan-ulasan atau yang sering dikenal dengan feedback cukup berpengaruh. Pasalnya ulasan tersebut, merupakan real dari pelanggan yang berhasil bertransaksi dengan toko tersebut.

6. Perhatikan Waktu Terakhir Toko Online

Cara mencari supplier tangan pertama di lazada yang terakhir adalah cobalah perhatikan waktu terakhir toko online tersebut online. Nah biasanya jika memang benar-benar supplier di lazada, seharusnya lebih sering online.

Ya karena bagaimana pun, sebagai seorang supplier, banyak reseller-reseller lain yang berbelanja setiap harinya ke supplier. 

Jadi untuk cara mencarinya, kamu bisa dengan melihat waktu online toko tersebut.

Keuntungan Mendapatkan Supplier Tangan Pertama di Lazada

Keuntungan Mendapatkan Supplier Tangan Pertama di Lazada
Keuntungan Mendapatkan Supplier Tangan Pertama di Lazada

Ada beberapa keuntungan yang akan kamu dapatkan jika kamu mencari supplier di lazada. Apa saja keuntungannya ? 

Harga Jauh Lebih Murah

Keuntungan mencari supplier di lazada yang pertama adalah kamu akan mendapatkan hraga produk jauh lebih murah dibandingkan di toko lain. Karena bisa saja, toko lain tersebut mengambil barang di supplier yang sama.

Artinya, jika kamu mendapatkan harga produk yang lebih murah, maka itu bisa meningkatkan laba dari tiap produk. Jadi jika kamu ingin mendapatkan keuntungan yang jauh lebih besar, maka usahakan kamu bisa dengan cara dapatkan barang dari supplier tangan pertama di lazada.

Mudah dan Fleksibel

Keuntungan yang selanjutnya adalah kamu bisa mendapatkan kemudahan dan fleksibel dalam berbelanja. Karena di zaman ini yang serba teknologi, maka memungkinkan kamu bisa berlebelanja dengan mudah kapan saja dan dimana saja.

Baca juga Tips Usaha Sayuran Packing Modal Kecil Untung Besar

Cukup dengan menggunakan handphone yang terkoneksi dengan jaringan internet. Maka kamu bisa lakukan itu dengan mudah.

Dijamin Aman

Keuntungan yang selanjutnya adalah memiliki keamanan yang cukup ketat. Karena disini kita menggunakan marketplace lazada, maka untuk transaksi sendiri cukup ketat dan terjamin dalam segi keamanan.

Karena cara kerja marketplace sendiri, biasanya uang yang berasal dari pelanggan akan di tahan terlebih dahulu oleh pihak marketplace, jika pelanggan sudah menerima produk atau barang, maka pihak marketplace akan meneruskan uang dari pelanggan tersebut kepada penjual.

Jadi dengan kamu bertransaksi di lazada, untuk proses transaksi ga perlu khawatir untuk di tipu.

Penutup

Ada banyak cara mencari supplier tangan pertama di lazada yang bisa kamu coba. Tentunya sebelum kamu menentukan sebuah supplier, kamu harus bener-bener teliti sehingga tidak ada penyesalan ketika sudah bertransaksi. Salah satu contoh cara nya yaitu dengan melihat kualitas toko tersebut. Biasanya di marketplace ada beberapa informasi yang diberikan kepada pelanggan, seperti lama chat yang dibalas oleh toko, nilai kualitas toko, jumlah transaksi berhasil, dan macam-macam.

Sampai disini, anda sudah mampu menemukan supplier tangan pertama di Lazada. Untuk tindakan selanjutnya, anda bisa langsung menghubungi toko tersebut. Lazada menyediakan opsi tukar pesan kepada para penggunanya untuk saling berkomunikasi. 

Lewat pesan Lazada, anda kemudian bisa lanjut ke media komunikasi lain untuk membicarakan kemitraan lebih detail.