Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

7 Jenis Barang Potensial untuk Reseller yang Menguntungkan!

7 Jenis Barang Potensial untuk Reseller yang Menguntungkan! - Reseller memiliki caranya tersendiri dalam memasarkan sebuah produk terutama memahami apa spesifikasi pada barang yang dijualnya. Meski begitu reseller pemula kadang kesulitan mencari produk jualnya sendiri, maka dengan ini artikel Jenis Barang Potensial untuk Reseller bisa Anda pahami.

Mengenal Bisnis Reseller

7 Jenis Barang Potensial untuk Reseller yang Menguntungkan!
Jenis Barang Potensial untuk Reseller
Sebelum menuju informasi inti kita perlu mengingat kembali apa sebenarnya bisnis reseller. 

Dikutip dari buku karya Ahmad Syafii dalam bukunya yang berjudul "Step By Step Bisnis Dropshipping dan Reseller", reseller memiliki arti sebagai menjual kembali barang dari supplier tanpa me-stok barang terlebih dahulu dan dengan sistem komisi yang telah ditetapkan dan disepakati.

Cara kerja reseller tidak terlalu menyulitkan dan cuku banyak memberikan kemudahan, wajar jika banyak orang yang ingin memulai bisnis menjadi reseller meskipun sebagai sampingan.

Baca juga: Cara menjadi reseller mainan anak online

Sebagai reseller yang dapat menjual suatu produk barang tanpa harus memiliki modal untuk stok, sebab, reseller menjual produk dari toko atau supplier dengan bekerja sama.

Waktu bekerja seorang reseller tidak terikat artinya tidak memiliki pengaturan waktu dan bisa kapan saja. Karena tadi, menjadi seorang reseller cukup melakukan penjualan saja terkait stok barang, pengemasan barang hingga pengiriman barang dilakukan oleh pihak lain yakni supplier itu sendiri.

Menjadi seorang reseller memang tidak mudah, namun ada salah satu tips yang perlu diperhatikan ketika Anda mulai memutuskan untuk menjadi seorang reseller yakni jangan melakukan penjualan barang yang tidak ada di tangan sendiri.

Sederhananya, jangan pernah menjual produk yang belum Anda pahami. Sebab seorang reseller merupakan pedagang yang telah mengetahui lebih dulu terkait spesifikasi barang yang dijual untuk memudahkan pemasarannya.

Jika Anda bingung terkait jenis produk barang potensial untuk reseller yang menguntungkan, berikut ini bisa jadi referensi bagi Anda.

Berikut 7 Jenis Barang yang Potensi untuk Reseller

Masih mencari barang yang memiliki potensi besar untuk usaha reseller? Berikut ini merupakan 7 barang yang dapat Anda jadikan sebagai bahan referensi terbaik.

1. Fashion Pakaian

Dari waktu ke waktu hal yang paling sulit ditinggalkan adalah trend fashion khususnya pakaian. barang fashion ini memiliki potensi besar yang menguntungkan jika Anda serius melakukannya.

Fashion pakaian yang dimaksud ialah mencakup pakaian wanita dan pria, pakaian khusus muslim hingga pakaian anak dan bayi.

Bisnis barang satu ini tidak akan lekang dimakan waktu, apalagi jika Anda melakukan marketing dengan strategi yang cerdik, usaha Anda dijamin akan laris.

Anda bisa mendapatkan fashion pakaian ini dari brand-brand ternama atau brand populer yang banyak dicari oleh para konsumen semisalnya brand Erigo, Exclutive dan brand lainnya. 

Baca juga: Cara menjadi reseller bisnis undangan digital mudah dan sukses

2. Tas dan Sepatu

Selain pakaian, Anda pun bisa menjual barang fashion lainnya yakni tas dan sepatu. Ini merupakan jenis barang yang tidak boleh Anda lewatkan dalam usaha bisnis reseller.

Tas terutama sepatu memiliki nilai daya tarik tersendiri untuk dijual, perlengkapan ini memang sangat banyak dicari.

Anda bisa memulainya dengan mendapatkan tas dan sepatu dari brand ternama semisalnya barang tas yang bisa Anda dapatkan dari brand Sophie Martin dan Chanel.

Sedangkan sepatu Anda bisa mendapatkan dari brand Converse, Adidas, Sneaker dan masih banyak lagi pilihan brand lainnya. Dapatkan produk tas dan sepatu yang high quality untuk menarik para konsumen.

3. Jam Tangan

Meskipun jam tangan merupakan pelengkap fashion, masih ada banyak orang yang tertarik untuk mengoleksi jam tangan. Ini merupakan daya tarik yang menarik sebagai koleksi produk dagang Anda.

Di dalam mesin pencarian Google kata “membeli jam tangan” masih menjadi pencarian dengan volume yang besar.

Sama halnya dengan fashion lain, Anda pun bisa menjual jam tangan dari koleksi brand ternama. Dapatkan koleksi produk jam tangan Anda dari brand yang banyak dicari oleh para konsumen.

Beberapa brand terbaik yang dapat Anda jadikan sebagai referensi di antaranya Casio G-Shock, Casio, Orient, Alba, Fossil, Daniel Wellington, Guess hingga Elle 

4. Produk Makanan

Tak hanya fashion, makanan pun menjadi salah satu kebutuhan yang paling sangat dicari. Anda bisa menjadi agen reseller yang menjual segala produk makanan terutama makanan frozen dan cepat saji.

Kebanyak orang lebih menyukai makanan yang tergolong cepat saji untuk kepraktisannya ini menjadikan peluang terbaik bagi Anda yang menjual produk makanan.

Beberapa produk makanan yang bisa Anda jual di antaranya makanan ringan seperti cemilan, makanan kaleng, rempahan dan lainnya.

Anda bisa memilih jenis produk makanan yang dijual sesuai dengan target pelanggan atau pasar yang Anda tuju. Dengan begitu, pemasaran produk reseller dapat berhasil.

5. Produk Kecantikan dan Kesehatan

Barang lain yang memiliki nilai potensi untuk sebagai produk koleksi jualan ialah produk kecantikan dan kesehatan.

Produk kecantikan dan kesehatan merupakan barang kebutuhan yang sangat dicari oleh banyak orang. Apalagi saat ini terdapat banyak ragam Produk Kecantikan dengan khasiat dan manfaat yang berbeda-beda.

Selain produk kecantikan, Anda bisa menjual alat atau produk untuk perawatan kesehatan mulai dari obat, minum dan makanan berkhasiat hingga alat olahraga.

Baca juga: Usaha dengan modal kecil

Anda bisa mendapatkan produk-produk tersebut dari perusahaannya langsung atau melalui distributornya. Fokuslah pada satu atau dua brand saja, agar Anda dapat mengelola bisnis jualan dengan lebih efisien.

6. Gadget dan Aksesori

Di perkembangan zaman saat ini yang mulai serba teknologi gadget merupakan barang yang tidak kalah pentingnya lagi.

Produk barang satu ini bisa jadi koleksi terbaik untuk Anda jual. Ragam jenis koleksi gadget seperti smartphone, komputer ataupun laptop.

Tak hanya gadget, sebagai pelengkap dan penghias gadget Anda pun bisa memasarkan produk aksesori. Menjual koleksi produk ini bisa sangat menguntungkan, bahkan, Anda bisa menjual koleksi produk gadget ini secara online. 

Survey yang dilakukan oleh Kredivo menunjukan terkait pembelian gadget dengan secara online memiliki posisi peringkat kedua setelah dari jenis barang fashion. 

Berjualan secara online tentunya akan sangat menguntungkan, Anda bisa jadi memiliki waktu yang lebih leluasa dan tanpa batasan ruang dan jarak.

Tertarik menjual ragam produk gadget?

7. Perlengkapan Rumah Tangga

Terakhir barang yang bisa jadi pilihan koleksi jual yang memiliki nilai potensi ialah perlengkapan rumah tangga. Berbagai jenis perlengkapan rumah tangga mulai dari, alat elektronik rumah, peralatan rumah tangga, hingga alat masak.

Perlengkapan rumah tangga tentunya banyak dicari tidak hanya mencakup pada orang-orang yang telah berkeluarga saja.

Menjual perlengkapan rumah tangga bisa menjadi salah satu peluang yang baik untuk memulai bisnis reseller dan tentunya tidak kalah menguntungkan.

Baca juga: Usaha mainan anak yang lagi trand

Demikianlah 7 barang yang bisa Anda jadikan sebagai koleksi jual bisnis reseller. Dengan daftar jenis barang potensial untuk reseller, bisnis reseller Anda akan menjadi lebih menguntungkan lagi. Meski begitu tetap diingat, pilihlah produk barang yang sudah Anda kuasai.