Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Prospek dan Cara Jualan Roti Maryam dengan Modal Kecil

Barangku.id - Roti maryam menjadi salah satu jenis kuliner yang cocok dijadikan sebagai ide bisnis. Jualan roti maryam ternyata bisa membuka peluang untung yang cukup memuaskan. Mari cari tahu lebih jauh seperti apa prospek dan cara berbisnis roti maryam agar untungnya optimal.

Prospek Usaha Kuliner Roti Maryam

jualan roti maryam
Ide jualan roti maryam

Saat ini ada semakin banyak orang yang menjalankan bisnis kuliner. Pilihan produk kuliner yang dapat dijual juga sangat beragam dan salah satunya adalah roti maryam. Makanan ini menjadi makanan ringan kesukaan banyak orang.

Baca juga: Rekomendasi usaha kuliner yang menjanjikan

Roti maryam memiliki bentuk dan rasa menyerupai pancake. Roti ini punya tekstur yang lembut sekaligus kenyal. Biasanya roti maryam akan disajikan dengan berbagai pilihan topping sehingga cita rasanya semakin bervariasi.

Jualan roti maryam bisa memberikan banyak keuntungan karena peluangnya memang bagus. Jenis makanan ini sudah akrab di lidah masyarakat Indonesia bahkan sering dijadikan menu harian untuk sarapan. Jadi dari segi peminat, memang cukup banyak dan bisa mendatangkan untung besar.

Roti maryam juga tidak membutuhkan bahan baku yang sulit didapat. Bisa dikatakan bahwa bahan-bahannya terjangkau sehingga tak butuh modal besar. Jadi penjual bisa menciptakan margin yang cukup besar saat menjual makanan ini sehingga keuntungan yang didapat juga lebih banyak.

Baca juga: Jenis usaha agen snack kiloan bekasi

Penikmat roti maryam akan selalu ada dan ini kesempatan bagus untuk berbisnis. Pangsa pasarnya sangat luas, berbagai usia bisa menikmati roti maryam. Asalkan cara berjualannya tepat dan strategi marketing-nya akurat, bisnis ini punya potensi besar.

Cara Jualan Roti Maryam

Tertarik untuk memulai usaha ini? Bisnis kuliner yang satu ini memang sederhana tapi keuntungannya cukup memuaskan. Jika tertarik, langsung saja terapkan cara berikut agar bisa segera memulai bisnis roti maryam:

1. Persiapkan Modal

Langkah pertama tentu saja mempersiapkan modal. Semua jenis bisnis pasti butuh modal yang memadai. Cari dulu referensi dari sumber yang terpercaya agar bisa dibuat perhitungan modal yang tepat.

Baca juga: Cara memulai bisnis roti 1000an untuk awal

Jika modalnya terbatas, cobalah untuk merencanakan bisnis dengan cermat. Misalnya dengan berjualan pakai gerobak atau mulai dari jualan online tanpa perlu menyewa tempat. Intinya cari cara agar modal terbatas tadi bisa mencukupi untuk berbisnis.

2. Lengkapi Alat dan Bahan

Segera lengkapi kebutuhan alat dan bahan untuk menjalankan bisnis roti maryam. Buatlah list apa saja peralatan dan bahan yang diperlukan. List ini akan membantu persiapan bisnis berjalan dengan lancar dan lebih mudah untuk menyesuaikan dengan ketersediaan modal.

3. Pilih Lokasi Jualan yang Tepat

Tentukan dimana lokasi jualan yang kira-kira potensial dan bisa mendatangkan banyak pembeli. Jika ingin berjualan secara offline dengan menggunakan gerobak, maka pastikan pilihan tempatnya strategis dan ramai dilalui orang.

Baca juga: Tips menjalankan bisnis kebab modal minim

4. Buat Perhitungan Harga Jual

Langkah berikutnya adalah menentukan harga jual. Jangan sembarangan dalam menentukan harga jual karena akan berpengaruh pada keuntungan yang bisa didapatkan. Buatlah harga jual yang realistis, tidak terlalu murah dan tidak terlampau mahal sesuai target pasar.

5. Lakukan Promosi

Selanjutnya lakukan promosi untuk mendapatkan lebih banyak pembeli. Keuntungan yang diperoleh berasal dari banyaknya pembeli yang datang. Oleh sebab itu pastikan untuk melakukan strategi marketing yang tepat dan tawarkan harga promo jika perlu.

Baca juga: Ide usaha kecil yang menjanjikan saat ini

Jualan roti maryam bisa jadi pilihan tepat untuk meraup keuntungan di zaman sekarang. Selain menjual roti maryam siap makan, bisa juga menjual roti maryam frozen. Selain dijual langsung, produk ini juga bisa dijual secara online tergantung target pasarnya.