Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Ide Usaha Kecil Yang Menjanjikan Saat Ini

Untuk membuat sebuah bisnis perlu perencanaan yang matang. Jika kita belum mempunyai modal yang besar alternatifnya kita bisa mencari ide usaha kecil yang menjanjikan serta dapat dengan mudah untuk dijalankan walau dirumah saja.

Terkadang memang usaha-usaha besar itu berawal dari usaha kecil yang berkembang terus menerus seiring usaha itu terus berjalan. Maka dari itu jika kita mempunyai waktu luang yang banyak sebenarnya waktu luang tersebut sangat bisa dimanfaatkan.

Tersedianya waktu luang dapat menjadi kesempatan kita dalam memperoleh penghasilan sampingan. Sebenarnya banyak sekali jenis usaha kecil yang menjanjikan yang bisa menjadi ide kita dalam memulai sebuah usaha baru.

Contoh Usaha Kecil Yang Menjanjikan

Ide Usaha Kecil Yang Menjanjikan
Ide usaha dengan modal kecil
Suatu hal yang cukup penting saat membuka sebuah usaha adalah dengan berdasarkan skill dan passion kita. Karena jika kita nyaman menjalankan suatu usaha tersebut jika saat usaha kita mengalami down kita tidak akan mudah putus asa dengan berganti usaha yang lain dan mengulang usaha dari awal kembali.

Di bawah ini merupakan beberapa contoh usaha kecil yang menjanjikan dan dapat menjadi ide anda untuk memulai usaha kecil baru. Adapun contoh usaha kecil yang menjanjikan itu adalah sebagai berikut:

1. Usaha Laundry

Usaha laundry kerap kali menjadi pilihan usaha sampingan, akan tetapi usaha kecil ini juga cukup menjanjikan dengan semakin banyaknya orang yang sudah terlalu sibuk dengan pekerjaannya dan tidak cukup waktu untuk mencuci, pastinya mereka akan menggunakan jasa laundry ini untuk memenuhi kebutuhan mereka.

Baca juga: Ide usaha yang banjir untung

2. Cuci Motor atau Mobil

Usaha cucian motor atau mobil juga merupakan salah satu usaha kecil yang menjanjikan. Pasalnya dengan perkembangan sosial masyarakat saat ini, mereka cenderung lebih memilih menggunakan jasa cuci motor atau mobil daripada mencucinya sendiri.

Selain faktor waktu alasan lain juga karena biaya dalam cucian ini tergolong murah sehingga pasti memilih untuk menggunakan jasa ini. Maka dari itu usaha seperti ini pasti akan ramai orang. Bayangkan jika satu motor 10 ribu rupiah jika sehari ada lima belas motor sudah berapa uang yang bisa kita dapatkan.

3. Desain Grafis

Bagi sebagian orang yang memiliki keahlian khusus dalam bidang ini tidak ada salahnya anda mencoba untuk memulai usaha ini. Anda bisa menawarkan hasil karya anda ke beberapa marketplace penyedia jual beli desain grafis.

Adapun yang sering dicari dalam desain grafis ini yang paling sering laku adalah desain kartu nama, logo, pamflet dan lain-lain. Dengan banyaknya permintaan usaha ini bisa dikatakan sebagai usaha kecil yang menjanjikan.

4. Jasa Pengetikan

Jika lokasi rumah anda dekat dengan fasilitas sekolah atau dengan kampus, tidak ada salahnya anda mencoba usaha ini. Karena baik dari siswa maupun mahasiswa pasti ada yang membutuhkan jasa pengetikan dan pastinya bermodalkan laptop dan mengetik saja anda sudah bisa mendatangkan pundi-pundi uang.

Biasanya jasa pengetikan ini sepaket dengan jasa fotocopy dan penjualan alat tulis kantor yang pasti sangat dibutuhkan baik untuk siswa. Guru, mahasiswa atau bahkan dosen. Sehingga jasa pengetikan ini juga merupakan usaha kecil yang menjanjikan jika mempunyai lokasi yang strategis.

5. Jual pulsa elektrik dan token listrik

Usaha kecil lain yang menjanjikan adalah dengan jualan pulsa elektrik dan token listrik, karena seperti yang kita tahu hampir semua orang mempunyai handphone dan setiap rumah pasti membutuhkan token listrik atau dan pulsa.

Dengan kondisi demikian sehingga kesempatan dalam mendapatkan pelanggan lebih banyak dan dapat mendapatkan keuntungan yang lebih banyak pula.

6. Menyediakan Makanan Pagi (Sarapan)

Menjual makanan untuk sarapan adalah salah satu ide usaha kecil yang menjanjikan. Pasalnya banyak karyawan kantoran yang pasti tidak sempat untuk sarapan dirumah atau bahkan tidak mau repot untuk menyediakan sarapan mereka khususnya yang masih tinggal sendiri.

Usaha kecil seperti ini tidak membutuhkan banyak ruang, anda bisa memanfaatkan halaman depan, teras atau bahkan garasi rumah sebagai tempat untuk berjualan.

Dengan modal yang terbilang kecil dengan usaha makanan ini anda dapat mendapatkan keuntungan yang lumayan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Baca juga: Peluang bisnis online saat ini

7. Membuka Warung Kopi

Usaha warung kopi juga menjadi ide usaha kecil yang menjanjikan karena anak muda sekarang ini lebih senang menghabiskan malamnya di warung kopi hanya untuk nyangkruk dan mabar.

Bermodalkan wifi dan tempat lesehan biasanya tempat seperti ini menjadi kesukaan anak mudah jaman sekarang yang low budget. Usaha seperti ini cocok jika terletak di sekitar kampus atau kawasan industri.

8. Menjual Aneka Kue

Anda yang mempunyai hobi memasak kue tidak ada salahnya anda dapat mencoba ide usaha ini.

Selain tidak membutuhkan modal yang besar anda juga tidak membutuhkan tempat khusus untuk display produk anda tersebut. Biasanya pembuat kue kering seperti brownies, roti kukus, dadar gulung, bolu coklat atau kue basah seperti onde-onde, kue cucur dan lain-lain anda dapat menitipkannya ke pasar atau ke toko-toko untuk dijual kembali.

Sehingga anda cukup fokus pada proses produksi dan peningkatan kualitas dan kuantitasnya, karena tidak sedikit sering kali ada konsumen yang memesan dengan jumlah yang banyak untuk keperluan hajatan atau yang lain.

Nah diatas merupakan contoh-contoh usaha kecil yang menjanjikan yang dapat dikerjakan dirumah saja dan dapat dijadikan usaha sampingan. Temukan ide anda yang sesuai dengan passion anda agar usahanya dapat berjalan dengan lancar dan dilakukan dengan sepenuh hati.