Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Ide Usaha Rumahan yang Banjir Untung

Ide usaha rumahan pastinya banyak di cari oleh masyarakat masa kini. Selain fleksibel karena bisa dijalankan dari rumah sendiri, usaha rumahan juga bisa menghasilkan keuntungan yang lumayan untuk dijadikan penghasilan utama.

Walau begitu, memang belum banyak orang yang tahu jenis usaha apa saja yang cocok untuk dijalankan di rumah. Salah memilih usaha yang tepat, Anda bisa saja akan mengalami kerugian, apalagi jika Anda adalah pemula.

Nah, kalau Anda saat ini juga ingin membuka usaha rumahan, ada beberapa ide yang cocok untuk Anda coba dalam artikel ini. Jadi, pastikan untuk menyimaknya sampai selesai.

Ide Usaha Rumahan yang Menguntungkan

Ide Usaha Rumahan yang banjir untung
Yuk manfaatkan peluang dengan
ide usaha rumahan yang menguntungkan
Memulai usaha rumahan adalah langkah tepat untuk Anda yang sedang belajar bisnis. Anda dapat mengawalinya dengan contoh ide usaha rumahan ini.

1. Air Minum Isi Ulang

Pilihan usaha ini pasti tidak asing lagi untuk Anda. Ada banyak sekali orang yang memilih usaha air minum isi ulang untuk mendapatkan usaha sampingan di rumahnya. Anda juga pasti sering melihatnya di sekitar lingkungan rumah.

Usaha ini punya prospek yang cukup menjanjikan. Coba Anda pikirkan, siapa yang tidak membutuhkan air minum? Tentu saja semua orang membutuhkannya. Oleh karena itu, Anda bisa menjalankan ide usaha rumahan air minum isi ulang dengan tetangga-tetangga di sekitar rumah sebagai pelanggannya.

2. Membuka Bengkel Motor atau Mobil

Punya keahlian mekanik? Kenapa Anda tidak mencoba membuka usaha bengkel sendiri saja. Usaha ini tidak akan pernah sepi karena kendaraan sudah jadi sesuatu yang penting bagi masyarakat. Sehingga mereka pasti juga akan membutuhkan orang yang ahli dalam bidang ini.

Masalah keuntungan rasanya tidak perlu ditanya. Untuk memperbaiki motor saja, biayanya bisa sangat mahal kalau tingkat kesulitannya tinggi. Apalagi untuk memperbaiki mobil di mana tidak banyak orang yang ahli dalam hal ini. Jadi, membuka bengker tidak ada salahnya untuk Anda coba.

3. Membuka Laundry

Kalau Anda tinggal di daerah perkotaan, Anda juga bisa mencoba ide usaha rumahan laundry. Biasanya usaha ini laris manis di daerah perkotaan karena masyarakat umumnya memiliki kesibukan yang tinggi dan tidak sempat untuk mencuci baju sendiri.

Anda bisa membuka laundry di daerah strategis yang sekiranya akan banyak dibutuhkan. Contohnya adalah di sekitar perumahan atau apartemen. Orang yang tinggal di perumahan dan apartemen biasanya tidak memiliki ruang yang cukup untuk menjemur pakaian mereka. Peluang ini bisa dimanfaatkan apalagi sewaktu musim hujan.

4. Dropship

Ide usaha rumahan lain yang bisa Anda coba adalah dropship. Usaha ini bisa Anda jalankan dengan cara menjual produk yang sudah diproduksi oleh orang lain. Singkatnya, Anda tinggal menjualnya saja tanpa perlu memikirkan stok barang dan juga proses pengirimannya.

Dropship cocok untuk usaha rumahan Anda karena hanya membutuhkan modal yang kecil atau bahkan bisa tanpa modal sekalipun. Apalagi dalam usaha ini Anda tidak perlu menyetok barang produksi, sehingga Anda juga tidak perlu pusing memikirkan tempat penyimpanan barang di rumah Anda.

5. YouTuber

Siapa yang tidak kenal dengan You Tube? Aplikasi ini bisa jadi media hiburan yang menarik sekaligus jadi peluang ide usaha rumahan loh. Bagaimana caranya? Caranya adalah menjadi YouTuber dengan mengupload konten Anda sendiri di YouTube.

Walau mendapatkan penonton di You Tube tidak mudah, tapi tidak ada salahnya dicoba. Anda bisa mencobanya sebagai hobi dengan tidak mementingkan pendapatannya dulu. Kalau sudah mendapat banyak penonton, baru Anda bisa fokus berkarier disana.

6. Guru Privat

Kalau Anda punya keahlian dalam bidang ilmu pelajaran tertentu, Anda bisa mencoba ide usaha rumahan sebagai guru privat. Usaha ini sangat banyak yang membutuhkan supaya anak sekolah bisa memahami pelajaran lebih baik. Apalagi di saat pandemi seperti ini, pastinya banyak siswa yang kesulitan menerima pelajaran sekolah.

Selain menjalankannya secara pribadi, Anda juga bisa membuat usaha les privat dengan banyak orang. Misalnya Anda bisa mencarikan murid untuk guru privat lain, sehingga Anda juga bisa mendapatkan penghasilan dari hal itu.

7. Penulis Artikel Lepas

Menjadi penulis artikel lepas juga bukan ide buruk untuk Anda yang ingin memulai usaha rumahan. Asalkan memiliki ketrampilan menulis yang unik dan dapat menarik minat pembaca, Anda sudah bisa menjalankan ide usaha rumahan ini.

Jasa seorang penulis artikel biasanya cukup dicari seperti yang ada di beberapa situs pekerja lepas seperti Fiver, Upwork, dan lain-lain. Bahkan di luar situs tersebut juga banyak perusahaan atau pemilik website yang membutuhkan jasa ini untuk konten mereka.

8. Jasa Editing dan Proofreading

Selain membuka jasa tulis, Anda juga bisa membuka jasa editing dan proofreading. Tugasnya adalah memeriksa dan mengoreksi hasil tulisan. Pekerjaan ini pasti ramai dicari, contohnya dari mereka yang membuat skripsi, naskah buku, atau artikel sekali pun.

Biasanya orang yang menjalankan ide usaha rumahan ini sudah memiliki pengalaman dalam bidang tata tulis dan bahasa. Jika belum, paling tidak mereka mempunyai latar belakang pendidikan bahasa atau jurnalistik. Nah, kalau Anda juga demikian pasti jasa ini cocok untuk dicoba.

9. Jasa Perawatan Hewan Peliharaan

Siapa sangka hobi memelihara hewan juga bisa menjadi sebuah usaha. Contohnya Anda bisa menawarkan jasa perawatan hewan peliharaan. Memang kedengarannya cukup asing di telinga, tapi jasa ini benar-benar ada.

Memang ada banyak orang yang memiliki hewan peliharaan. Tetapi, tidak semua bisa merawatnya karena tidak memiliki waktu untuk melakukannya. Kalau Anda hobi memelihara dan merawat bintang, ide usaha rumahan ini juga layak dicoba.