Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Peluang Usaha Rumahan Paling Menjanjikan Saat Ini

Untuk membantu memenuhi kebutuhan keluarga yang semakin meningkat saat ini, tidak ada salahnya anda mencoba ide bisnis rumahan yang dapat anda lakukan. Karena banyak sekali peluang usaha rumahan yang menjanjikan saat ini yang mungkin bisa saja membuat anda meraih kesuksesan dalam menjalankannya nanti. 

Dalam menuju kesuksesan dalam berwirausaha di rumah, tentu saja anda harus mempunyai ide yang tepat untuk dijalankan, memang tidak semua usaha bisa berjalan dengan lama dengan perubahan yang terjadi di masyarakat. 

Peluang Usaha Rumahan Paling Menjanjikan

Langkah awal untuk memulai usaha rumahan anda sendiri adalah menemukan peluang usaha rumahan apa yang paling cocok saat ini. Di bawah ini kami merangkup macam-macam peluang usaha rumahan yang mungkin saja bisa menjadi ide untuk anda memulai bisnis anda.

1. Bisnis Pulsa dan Voucher Game

Peluang Usaha Rumahan Paling Menjanjikan Saat Ini
Manfaatkan peluang usaha rumahan
yang lagi trend saat ini
Dari jaman dulu hingga sekarang pulsa menjadi kebutuhan pokok di masyarakat, terlebih lagi sekarang ini orang yang memiliki handphone pun juga pasti akan terus bertambah yang memungkinkan anda dapat meraih lebih banyak konsumen.

Selain itu penjualan voucher game saat ini juga berkembang dengan pesat, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa pun memainkan game seperti Mobile Legend dan Free Fire yang tentu saja akan menarik perhatian mereka untuk membeli skin dalam game tersebut dan pasti membutuhkan penjual voucher game untuk memenuhi kebutuhan mereka.

2. Membuka Bisnis Kuliner

Salah satu peluang bisnis rumahan yang cukup menjanjikan saat ini adalah dengan bisnis kuliner. Tidak sedikit orang dapat sukses dalam bidang ini. Dengan modal sekitar 3-4 juta saja mungkin sudah bisa membuat anda bisa berjualan seperti kuliner bakso, gado-gado, nasi goreng, bubur ayam dan lain-lain.

Anda juga dapat meminimalisir modal dengan membuka usaha di teras rumah atau di garasi anda, yang tentunya pengeluaran untuk membeli gerobak dan sewa tempat bisa diminimalkan.

3. Jastip

Jastip sering kali disamakan dengan dropshipper, jastip juga merupakan singkatan dari jasa titip. Namun intinya jastip merupakan suatu bisnis atau usaha yang menawarkan jasa belanja, yang memberikan keuntungan atau upah jika kita membelikan barang orang memakai jasa kita.

Bahkan seperti yang kita ketahui perusahaan sebesar Grab juga memiliki sub bidang usaha yang disebut GrabJastip yang memungkinkan kita dapat meminta kepada driver grab untuk membelikan barang yang kita inginkan.

4. Pemasaran Iklan Online

Bisnis pemasaran iklan online ini juga dapat disebut sebagai publisher iklan yang dulu hanya terbatas pada aplikasi android dan web saja.

Namun sekarang ini dengan semakin banyaknya pengguna sosial media jika anda mempunyai pengikut yang banyak, anda juga dapat memanfaatkannya untuk membuka jasa pemasaran online ini atau lebih kerennya dengan istilah influencer.

Harga seorang influencer sendiri memang cukup beragam tergantung dari jumlah pengikut dan juga seberapa besar pengaruh anda dalam sosial media. Bahkan banyak artis juga turut serat dalam menjalankan bisnis seperti ini.

5. Menjadi Seorang Penulis

Kesempatan menjadi penulis sekarang ini cukup beragam. Anda dapat menulis untuk di upload ke website sendiri dan mendapatkan adsense dari sana atau juga bisa menjadi penulis lepas (freelance) yang membuatkan artikel untuk orang lain dengan rate atau harga tertentu di tiap artikelnya.

Selain itu jika anda mempunyai kemampuan lebih anda juga bisa membuat ebook tutorial atau yang lain kemudian menjualnya ke sosial media.

6. Menjadi Surveyor Online

Peluang mendapatkan uang dari internet salah satunya adalah dengan mengisi survey pada website yang akan memberikan kita bayaran saat kita mengisi survey yang disediakan.

Biasanya ada harus mendaftarkan diri terlebih dahulu kemudian mengisikan data diri anda dan aktifitas anda saat ini, sehingga dari website penyedia survey akan memberikan kuesioner yang berkaitan dengan aktifitas atau bahkan minat bakat anda.

7. Bisnis Laundry Online

Dengan perkembangan di masyarakat ini tidak sedikit dari bisnis laundry online memberikan layanan baru yang dulu mungkin belum ada. Layanan itu adalah layanan antar jemput yang anda harus mengambil baju konsumen yang akan di cuci kemudian mengantarkannya kembali ke konsumen setelah baju selesai dicuci. 

Ini menjadi peluang usaha rumahan yang cukup menjanjikan mengingat sekarang banyak mahasiswa, pekerja atau bahkan ibu rumah tangga yang membutuhkan pelayanan seperti ini.

8. Bisnis Frozen Food

Salah satu bisnis ini cukup diminati oleh masyarakat terlebih dengan masa pandemi sekarang ini.

Frozen food menjadi kebutuhan di masyarakat karena dengan dapat bertahan lama frozen food ini juga praktis dan mudah dalam penyimpanannya. 

Dengan melihat potensi atau peluang ini mungkin anda dapat mencobanya menjadi salah satu peluang usaha bisnis rumahan yang menjanjikan saat ini.

9. Mengajari Les Online

Menjadi mentor atau guru les online juga bisa menjadi salah satu pilihan dalam usaha rumahan. Cukup bermodalkan laptop dan jaringan internet. Dengan pengalaman belajar dan kemampuan dalam mengajar anda dapat menjadi pengajar sesuai dengan bidang yang anda kuasai.

Namun alangkah baiknya anda juga harus sertifikat yang jelas dalam membuka usaha ini agar hal-hal yang tidak diinginkan dapat dihindari kedepannya.

10. Desain Grafis

Bisnis dalam bidang desain grafis memang harus memiliki kemampuan khusus. Jika ada mempunyai kemampuan dalam bidang desain grafis tidak ada salahnya anda dapat mencoba bisnis ini sebagai salah satu bisnis rumahan anda.

Cukup banyak yang dapat dilakukan jika menjadi seorang desain grafis, yakni mulai dari mendesain undangan, logo, pamflet, brosur atau bahkan website. Anda dapat menentukan harga yang bergantung dari tingkat kesulitan dalam membuatnya.

Nah itu dia beberapa rekomendasi ide usaha rumahan yang cukup menjanjikan sekarang ini. Yuk mulai usaha rumahan dengan memilih usaha yang sesuai dengan minat dan kemampuan. 

Jika dirasa artikel ini bermanfaat silahkan di share ya. Agar lebih bermanfaat lagi untuk sesama. Terimakasih