Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Ketahuilah 7 Cara Dapatkan Uang dari TikTok yang Menguntungkan

Barangku.id - Sebagai aplikasi media sosial, TikTok memiliki sisi menarik yang patut diperhitungkan. TikTok bukan hanya platform yang menyediakan hiburan semata, tetapi bisa juga sebagai sarana untuk mendapatkan uang. Ada tujuh cara dapatkan uang dari TikTok yang bisa Anda lakukan dengan mudah.

Cara tersebut antara lain mengundang teman, menonton video, dan lainnya. Agar dapat memahaminya lebih jauh, simaklah uraian berikut.

Cara Dapatkan Uang dari TikTok
Tips mudah dapat uang di tiktok

1. Dapatkan Uang dari TikTok Melalui Misi Undang Teman

Cara pertama yang mudah sebagai cara dapatkan uang dari TikTok yaitu dengan berpartisipasi dalam misi mengundang teman. Di dalam misi ini, Anda diharuskan untuk mengajak teman yang belum memiliki aplikasi TikTok, agar membuat akun TikTok. Rincian langkahnya sebagai berikut:

Baca juga: Penyebab kenapa shopee paylater tidak muncul di aplikasi
  • Pertama, bukalah aplikasi TikTok yang terpasang di smartphone.
  • Kemudian, klik bagian “Profil” di bawah halaman utama TikTok.
  • Setelah itu, klik ikon koin di bagian atas sisi kiri halaman Profil.
  • Lalu, klik “Undang” untuk mendapatkan link undangan yang bisa dibagikan ke teman-teman Anda.
  • Arahkan teman supaya memasang aplikasi TikTok di smartphone-nya menggunakan link yang tadi dibagikan.
  • Selanjutnya, jika teman sudah memasang aplikasi TikTok, mintalah ia agar memasukkan kode undangan dari Anda.
  • Maka, Anda dan teman Anda akan memperoleh hadiah yang bisa ditukarkan dengan uang.

2. Dapatkan Uang dari TikTok Melalui Misi Tonton Video

Selain berpartisipasi dalam misi undang teman, cara dapatkan uang dari TikTok berikutnya untuk mendapatkan uang dari TikTok adalah mengikuti misi tonton video. Langkah-langkah yang wajib Anda jalankan yaitu seperti ini:
  • Langkah pertama, bukalah aplikasi TikTok.
  • Setelah itu, klik ikon “Hadiah” atau ”Gift” di halaman utama aplikasi TikTok.
  • Kemudian, scroll ke bawah hingga menemukan bagian “Cara lain untuk mendapatkan poin”. Lalu, klik bagian tersebut.
  • Selanjutnya, klik tombol yang berwarna merah untuk memulai menjalankan misi tonton video.
  • Anda harus menonton video di TikTok selama 30 menit agar mendapatkan 7.000 koin yang nantinya dapat ditukarkan dengan uang.
Cara ini relatif lebih praktis dan efektif untuk meraih poin. Anda cukup menonton video sesuai waktu yang telah ditetapkan. Maka, ribuan poin pun bisa didapatkan dengan cepat. Anda juga bisa menjalankan cara ini di waktu tertentu, ketika sedang luang.

3. Dapatkan Uang dari TikTok dengan Menjual Produk

Rekomendasi cara berikut ini tepat dipraktikkan oleh Anda yang memiliki produk tertentu untuk dijual. Tiktok menyediakan fitur TikTok Shop, yang bisa dimanfaatkan untuk menjual dan mempromosikan produk milik Anda. Simak langkah rincinya berikut ini:
  • Bukalah aplikasi TikTok yang ada di smartphone.
  • Kemudian, buatlah video pendek dengan durasi maksimal selama 60 detik. Video berisikan informasi produk yang dikemas sekreatif dan seunik mungkin.
  • Lalu, posting video tersebut dan pantau seberapa banyak orang yang akhirnya membeli produk Anda.

Sebaiknya, posting konten promosi produk pada waktu prime time. Tujuannya supaya banyak yang menyaksikan konten tersebut, sehingga produk dapat lebih dikenal dan menarik banyak pembeli. Tips lainnya yaitu berikan promo dengan metode pembayaran tertentu, sehingga orang tergiur untuk membelinya.

4. Dapatkan Uang dari TikTok dengan Membuka Jasa TikTok Manager

Melihat betapa TikTok kini sangat eksis menjadikan TikTok sebagai sarana tepat untuk branding produk atau branding diri. Bagi Anda yang tidak mempunyai produk untuk ditawarkan, dapat membuka jasa TikTok manager untuk mengelola akun TikTok milik pihak lain.

Terdapat beberapa tugas utama dari jasa TikTok Manager. Adapun tugas utama dari jasa TikTok Manage yakni:
  • Membuat strategi content marketing.
  • Menaikkan jumlah followers, like, serta jumlah tayangan video bahkan engagement.
  • Membangun ide kreatif dalam membuat konten TikTok.
  • Melakukan pengelolaan atas tawaran kerja sama yang masuk.
Jasa ini tepat dijalankan apabila Anda mempunyai skill dan pengetahuan lebih dalam mengoperasikan TikTok. Selain itu, pengetahuan tentang digital marketing juga berguna dan tepat digunakan ketika membuka jasa ini.

Baca juga: Cara daftar afiliasi shopee tanpa minimal follower

Tawarkan jasa kepada brand kecantikan, makanan, fashion, ataupun lainnya. Bisa pula menawarkan jasa ini kepada content creator yang jam tayangnya tinggi.

5. Dapatkan Uang dari TikTok dengan Payout Coins

Prinsip kerja dari cara ini hampir mirip dengan prinsip kerja live streaming pada platform Twitch maupun Likee. Pada saat melakukan live streaming di TikTok, penonton atau viewers bisa memberikan stiker gift yang kemudian dapat ditukarkan dengan uang.

Sebelum melakukan live streaming untuk memperoleh payout coins, perlu memenuhi syarat tertentu. Syaratnya yaitu seperti berikut:
  • Usia Anda selaku pihak yang akan menjalankan live streaming minimal 18 tahun.
  • Akun TikTok berusia paling minimal 30 hari dan memiliki reputasi yang baik.
  • Jumlah followers minimal 1.000 orang.
  • Wajib mematuhi Panduan Komunitas serta Ketentuan Layanan aplikasi TikTok.
Apabila Anda telah memenuhi 4 syarat di atas, maka live streaming pun dapat dijalankan. Anda berkesempatan memperoleh gift dalam bentuk stiker singa, roket, pesawat, mobil, planet, dan lainnya.

Penukaran 1 gift stiker bergambar singa setara dengan 29.999 koin TikTok, atau bila diuangkan senilai Rp7,5 juta. Gift bergambar roket setara nilainya dengan 20.000 koin dan bila diuangkan senilai Rp5 juta.

Baca juga: Cara jualan diamond mobile legend dengan mudah

6. Dapatkan Uang dari TikTok dengan Postingan Bersponsor

Mendapatkan uang dari TikTok juga bisa dengan menerapkan postingan bersponsor. Namun, untuk bisa memperoleh penawaran sponsor ini, perlu jumlah followers, like, dan jam tayang yang banyak.

Melihat bahwa penawaran sponsor tergantung dari performa akun TikTok, maka perlu untuk meningkatkan jumlah followers secara organik atau natural. Adapun langkah yang perlu dilakukan yakni:
  • Posting konten yang menarik dengan mengeditnya terlebih dahulu.
  • Mempunyai jadwal yang konsisten dalam memposting konten.
  • Coba ikuti challenge TikTok yang sedang viral atau trend.
  • Unggah konten pada waktu-waktu berkualitas atau prime time di mana banyak orang yang membuka aplikasi TikTok. Misalnya di waktu 7-8 malam.
  • Berkolaborasi dengan sesama pengguna TikTok.
  • Optimalkan info profil TikTok.
  • Unggah konten TikTok Anda ke media sosial lainnya supaya menjangkau banyak orang.
  • Buat konten yang memiliki ciri khas, seperti khusus membahas tentang makanan, fashion, hewan piaraan, atau lainnya.

7. Dapatkan Uang dari TikTok dengan Menjadi Influencer

Bagi Anda yang sudah memiliki ribuan pengikut dan ribuan like, tidak ada salahnya mencoba untuk menjadi influencer TikTok. Profesi influencer TikTok, menjanjikan peluang besar untuk bisa memperoleh uang. Terlebih jika konten yang Anda posting adalah konten edukatif dan bermanfaat.

Cobalah untuk membuka jasa endorse dengan menerapkan tarif yang terjangkau di awal pembukaan jasa. Dengan begini, produk lokal yang masih berkembang bisa bekerja sama dengan Anda untuk mempromosikan produk mereka.

Baca juga: Cara jualan di Amazon bagi pebisnis pemula

Bilamana jam tayang postingan Anda sudah semakin tinggi, tidak menutup kemungkinan akan ada penawaran sebagai brand ambassador (BA). Peluang ini tentu saja akan menghasilkan uang dari aktivitas pembuatan konten sebagai BA di TikTok.

Demikian ulasan mengenai cara dapatkan uang dari TikTok yang bisa coba dipraktekkan sebagai tambahan pemasukan. Pilihlah cara yang praktis dan mudah terlebih dahulu. Lantas, jika akun TikTok yang digunakan sudah semakin berkembang dan banyak pengikutnya, coba peluang lain yang menguntungkan.