Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Aneka Olahan Ayam untuk Jualan yang Direkomendasikan

Aneka Olahan Ayam untuk Jualan - Makanan berbahan dasar ayam saat ini masih menjadi pilihan yang amat populer. Jenis makanan yang menggunakan ayam sebagai bahan utamanya juga sangat banyak. Oleh sebab itu, membuka usaha aneka olahan ayam untuk jualan tentunya akan sangat menguntungkan.

Jika dirinci, jumlah makanan yang dibuat dari ayam tentunya sangat banyak. Apabila membuka usaha yang menyediakan banyak jenis, maka akan sangat menguntungkan karena akan didatangi banyak pihak. Berikut beberapa rekomendasi makanannya:

1. Ayam Goreng Tepung

Aneka Olahan Ayam untuk Jualan
Aneka Olahan Ayam untuk Jualan 

Jenis makanan pertama yang direkomendasikan adalah ayam goreng tepung. Sebenarnya, makanan jenis ini tergolong sangat standar dan mudah didapat di banyak tempat. Meski demikian, banyak pihak yang juga menyukai jenis makanan satu ini.

Baca juga: Cara jualan lauk matang agar laku keras

Oleh sebab itu, menjual ayam goreng tepung akan sangat menguntungkan karena akan selalu dicari banyak kalangan. Akan lebih pas lagi jika menyediakan sambal atau sausnya juga. Dengan demikian, pembeli bisa langsung memilihnya sebagai pelengkap.

Namun jika ingin menjual makanan ini, maka harus diperhatikan unsur kerenyahannya. Pastikan ayam yang sudah digoreng memiliki tekstur renyah dalam waktu yang lama. Dengan demikian, pembeli masih bisa merasakan tekstur yang pas meski memakannya dalam jangka waktu yang lama dari pembelian.

Baca juga: 100% Laris! Beginilah cara menawarkan catering ke pabrik

2. Ayam Bakar

Selain jenis di atas, ada juga jenis olahan ayam lain yang tergolong masih standar. Makanan ini adalah ayam bakar dengan segala cita rasanya. Bagi yang tidak menyukai ayam goreng, biasanya akan lebih memilih ayam bakar.

Oleh sebab itu, makanan ini sangat direkomendasikan untuk dijual.Penjual bisa juga menambahkan madu sebagai pilihan lainnya.

Menu ayam bakar madu saat ini sudah menjadi menu menarik yang banyak diminati banyak pihak. Jadi, tidak ada salahnya untuk mencoba menjual komponen makanan yang satu ini agar keuntungan terus mengalir.

Baca juga: Rekomendasi usaha kuliner yang menjanjikan dengan modal kecil paling laris

3. Bistik Bola Ayam

Aneka olahan ayam untuk jualan l lainnya yang menarik adalah bistik bola ayam. Biasanya, ada juga pembeli yang tidak suka repot dengan tulang ayam. Oleh sebab itu, bistik bola ayam ini akan pas untuk dipilih karena tidak akan ada unsur tulang lagi di dalamnya.

Jenis makanan yang satu ini juga sangat menarik karena akan ada tambahan saus di atasnya. Jika ingin menjual makanan ini, maka usahakan untuk memisahkan saus dengan ayamnya. Dengan demikian, penjual bisa menuangkannya sendiri saat bistik sudah siap dimakan. Baca juga: Kiat sukses usaha kuliner agar makin laris manis

4. Tongseng Ayam

Makanan kuah berbahan dasar ayam seperti tongseng ayam juga bisa dijadikan pilihan. Dengan adanya menu satu ini, maka pembeli yang bosan dengan makanan kering bisa beralih ke jenis makanan berkuah. Jadi, makanan satu ini akan sangat direkomendasikan untuk dijual.

Jika ingin tambahan variasi, maka siapkan menu tongseng ayam pedas. Seperti yang sudah diketahui bersama, makanan pedas adalah jenis yang paling banyak dicari. Oleh sebab itu, jenis makanan ini akan sangat direkomendasikan untuk dijual.

5. Ayam Teriyaki

Rekomendasi makanan berbahan dasar ayam lainnya adalah ayam teriyaki. Sesuai dengan namanya, makanan ini akan memadukan unsur Jepang di dalamnya. Jenis makanan ini juga semakin diminati karena memiliki rasa yang unik dan menarik.

Baca juga: Perhitung modal awal membuka warung bakso auto untuk besar

Berbeda dengan jenis olahan makanan lainnya, ayam teriyaki ini tidak terlalu kering namun tidak terlalu banyak kuahnya. Bagi pembeli yang sudah dengan jenis makanan seperti ini, maka akan langsung memilih ayam teriyaki untuk dibeli. Jadi, makanan ini juga sangat direkomendasikan.

6. Ayam Geprek

Ayam geprek merupakan salah satu olahan ayam yang populer yang ada di Indonesia. Dengan ciri khas rasa yang pedas dan gurih, ayam geprek menjadi pilihan tersendiri bagi para pecinta ayam. 

Ayam geprek bisa Anda jadikan salah satu menu dari sekian banyak aneka olahan ayam untuk jualan. Asal Anda sudah tahu resep dari ayam geprek maka proses pembuatanya pun tergolong mudah. 

Agar menjadi lebih mudah, Anda bisa simak ulasan cara bisnis ayam geprek yang akan membantu meningkatkan omset penjualan.


Daftar aneka olahan ayam untuk jualan yang sudah dijabarkan di atas tentunya bisa dijadikan referensi. Selain daftar di atas, sebenarnya masih banyak jenis makanan yang bisa dipilih. Jika jenisnya semakin banyak, maka pengunjung akan semakin senang dan bisa memilih dengan lebih leluasa.