Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keuntungan Bisnis Konter HP yang Menjanjikan

Saat ini rasanya hampir semua orang pasti sudah memiliki smartphone baik untuk sekedar telfonan atau untuk internetan. Selain itu kalau memiliki smartphone pasti juga harus mempunyai pulsa dan paket internet, karena itu ada Keuntungan Bisnis Konter HP bila Anda tertarik untuk mencoba.

Tentunya semakin banyak yang memiliki smartphone maka semakin banyak juga yang membutuhkan jasa konter hp untuk mengisi pulsa atau membeli paket data.

Karena itulah banyak orang yang tertarik untuk mencoba ikut berbisnis konter pulsa karena memang bisa jadi bisnis yang bagus juga.

Keuntungan Bisnis Konter HP dan Cara Agar Konter Ramai

Apabila Anda tertarik untuk mencari laba Bisnis Konter HP, maka Anda bisa simak pembahasan berikut:

1. Cara Mendaftar jadi Agen Pulsa

Keuntungan bisnis konter hp
Meraih keuntungan banyak dengan menjadi
pebisnis konter hp. Ⓒ majalahgadget.net  
Langkah awal yang perlu Anda lakukan terlebih dulu saat akan mencoba membuka usaha konter pulsa adalah mendaftarkan diri ke agen pulsa.

Bisa seperti Timi Pulsa (timipulsa.com) sebagai salah satu agen pulsa bogor yang memberikan biaya pulsa terbaik ke pelaku usaha, agen serta distributor.

Dengan Langkah itu, pelaku usaha bisa membayar deposit ke agen pulsa itu. Langkah berikutnya yang harus Anda lakukan berikutnya menyiapkan modal. saat mengelola usaha konter pulsa, besar modal yang diperlukan tidak begitu besar.

Lantas seberapa besar kebutuhan modal untuk konter pulsa? jumlah modal sebenarnya bisa menyesuaikan dari ketentuan agen pulsa yang Anda pilih. Pelaku usaha konter pulsa juga bisa memulai dengan modal sekitar Rp. 50.000 saja.

Baca juga: Perhitungan modal bisnis konter pulsa dan kartu seluler

Kurang lebih hitung – hitung nya seperti ini :

- Modal smartphone gratis – Anda dapat memulai dengan memanfaatkan smartphone yang Anda pakai sehari – hari

- Modal saat membeli pulsa perdana – bisa sekitar Rp 50.000 atau Rp. 100.000. Tentunya bila modal nya lebih besar tentu juga makin bagus, untuk pemula, ada baiknya untuk sediakan Rp. 1.000.000 agar Anda tidak usah keseringan melakukan top up pulsa

- Modal penyewaan tempat jualan konter pulsa – tergantung pasaran, namun Anda dapat mencobanya dari penjualan lewat personal

- Modal penjualan berbagai aksesoris – Anda dapat menjual berbagai aksesoris smartphone seperti charger, casing, dan lain – lain.

Anda juga dapat menjalankan layanan konter pulsa 24 jam hanya dengan berbekal smartphone saja. tetapi, bila Anda mau menyewa tempat untuk konter pulsa, pastikan daerahnya tidak jauh dan dapat terjangkau oleh khalayak.

Anda dapat melihat-lihat juga desain foto konter pulsa bila Anda mau menjalankan usaha pulsa di daerah Anda. Sediakan etalase yang tidak perlu terlalu besar untuk meletakkan hp dagangan Anda agar lebih mudah dilihat pelanggan.

Aksesoris - aksesoris pelengkap smartphone macam kabel USB, charger, powerbank juga dapat Anda jual juga di konter Anda.

Anda juga bisa menyiapkan modal bila mau menaruh banner atau spanduk konter pulsa Anda untuk lebih menarik. modal untuk membuat banner dan spanduk juga tidak mahal karena biayanya berkisar Rp. 50.000.

2. Keuntungan Bisnis Konter HP

Berapa besar keuntungan dan kerugian bisnis konter gadget ini bisa terjawab dari seberapa besar keuntungan yang didapatkan setiap kali terdapat transaksi. Keuntungan yang diperoleh dapat dikatakan lumayan besar serta bisa dihitung tiap bulannya.

Bila diperhatikan dengan lebih teliti, setiap transaksi, pemilik strategi bisnis usaha konter pulsa bisa memperoleh Rp. 1.000 sampai Rp. 2.000 dari aktivitas transaksi penjualan pulsa elektrik.

Contohnya, Anda ini menetapkan laba sebesar Rp. 2000 dari tiap transaksi serta jumlah pembeli yang melakukan pembelian pulsa sekitar 50 orang per hari. Umumnya Tiap harinya satu konter pulsa bisa melayani sampai 50 transaksi setiap harinya

Keuntungan yang diperoleh tiap bulannya bisa mencapai Rp. 1.200.000. Hasil keuntungan tersebut diperoleh melalui cara: Rp. 2000 x 50 trx x 30 hari = Rp. 3.000.000. keuntungan sebesar Rp. 1.350.000 yang berasal dari transaksi pulsa elektrik saja.

Itu belum ditambah dengan penjualan kartu, voucher, aksesoris smartphone serta jual beli smartphone bekas.

Baca juga: Tips membuka konter pulsa modal minim bagi pebisnis pemula

3. Tips Agar Konter Pulsa Ramai

Tawarkan Harga Kompetitif

Tentunya sudah menjadi hal yang pasti kalau harga yang ditawarkan lebih murah menjadi salah satu strategi penjualan terbaik. Strategi seperti itu dapat menarik khalayak dengan lebih ramai. Karena tentunya Anda pasti mau memperoleh laba yang besar bukan.

Tapi, tidak berarti laba dapat diperoleh dari menawarkan harga tinggi kepada pembeli. Akan menjadi percuma bila memperoleh laba dari harga tinggi namun tidak ada pembeli tetap yang melakukan pembelian berulang di tempat Anda.

Karena itu lah, sebaiknya berikan harga kompetitif serta cukup terjangkau dibandingkan dengan konter lainnya. Hal sederhana ini tentunya dapat mendorong pelanggan untuk membeli repeat order hingga menjadi pembeli setia yang selalu membeli produk seperti pulsa, aksesoris smartphone, dan juga voucher kuota.

Selalu Ramah Terhadap Pembeli

Agar usaha konter menguntungkan, hal lainnya yang harus Anda lakukan adalah memberikan pelayanan yang baik ke semua pembeli.

Sebenarnya, ada berbagai cara yang dapat Anda lakukan untuk memberikan pelayanan terbaik contohnya dengan selalu tersenyum dan baik pada pembeli.

Tidak hanya pelayanan yang baik, penjual juga selalu dapat membantu pelanggan serta memberikan informasi yang bisa saja pelanggan perlu ketahui.

contohnya memberitahu jenis kartu seluler apa saja yang cocok untuk dipakai pelanggan tersebut serta bagaimana melakukan registrasi sebelum kartu bisa dipakai.

Pelayanan yang ramah bisa menjadikan pembeli jadi nyaman serta puas. saat pelanggan telah merasa puas maka bisa saja pelanggan jadi kembali di lain waktu untuk membeli pulsa atau paket data lainnya dan juga merekomendasikan ke orang kenalannya.

Berikan Promo dan Promosikan Dengan Banner atau poster

Walaupun telah memperoleh pelanggan tetap yang selalu membeli produk yang dijual berarti target untuk mendapatkan pelanggan baru bisa diabaikan begitu saja. Supaya lebih menguntungkan maka sebaiknya penjual bisa terus mendapatkan pelanggan baru.

Lantas, bagaimana caranya? Cara yang cukup efektif serta bisa dilakukan dengan gampang adalah memberikan promo serta mempromosikannya dari banner.

Banner ini bisa di taruh di tempat konter. Hal itu agar khalayak yang berjalan atau melewati tempat Anda dapat melihatnya serta tertarik untuk melakukan pembelian. Semakin banyak pelanggan yang berdatangan maka makin besar juga keuntungan dari usaha konter HP.

Tawarkan Variasi Kartu Perdana dan Pulsa Internet

Jangan lupa untuk memberikan berbagai produk dari kartu perdana dan pulsa internet voucher kuota yang dijual di konter. Bisa saja ada pelanggan yang mau membeli variasi yang baru.

Tentunya momen ini dapat jadi kesempatan untuk menawarkan produk Anda yang tersedia. contohnya dengan memberikan info tentang pulsa internet atau voucher kuota dari provider lain.

Pastikan Stok Produk Selalu Tersedia

Pastikan stok dari produk penjualan selalu tersedia dan siap ditawarkan kepada pelanggan. Jangan sampai ketika pelanggan sudah datang ke konter untuk membeli, tetapi produk yang diinginkan tidak tersedia. Meskipun terkesan sepele hal ini bisa membuat pelanggan kecewa.

Sebagai penjual yang profesional tentunya harus bisa selalu memuaskan keinginan pelanggan. Oleh karena itu, pastikan stok produk selalu ada dan segera menyediakannya lagi ketika stok sudah habis.

Penutup

Itulah pembahasan mengenai Keuntungan Bisnis Konter HP serta cara mendaftarkan diri menjadi agen pulsa serta cara agar bisnis pulsa Anda dapat berjalan lancar. Semoga dapat bermanfaat.