Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

4 Tabel Angsuran BCA Finance Terbaru dan Syarat Pengajuan Angsuran

Barangku.id - Dewasa ini tabel angsuran BCA Finance menjadi alat yang sangat berguna bagi orang-orang yang ingin memperoleh pinjaman dari bank ini. Tabel angsuran seperti ini adalah cara bagi Anda untuk memahami jumlah pembayaran bulanan yang perlu dibayarkan selama periode pinjaman.

Tabel ini hadir dengan menampilkan informasi tentang jumlah pokok, bunga, sampai angsuran total untuk setiap bulan. Namun, banyak orang yang masih bingung tentang bagaimana tabel ini dibuat dan cara menggunakannya secara efektif. Untuk itu artikel ini akan mengulas cara kerja tabel angsuran BCA Finance sekaligus beberapa contoh tabelnya.

Baca juga: Cara menabung saham di BCA sekuritas

Dengan menyimak artikel ini maka Anda dapat memahami tabel angsuran BCA Finance dengan baik dan memanfaatkan fungsi dari tabel tersebut sepenuhnya. Pada dasarnya ada banyak hal yang akan dibahas dalam artikel ini. Mulai dari syarat penggunaan, cara penggunaan, sampai contoh tabel itu sendiri. Simak uraian lengkapnya berikut ini:

Tabel Angsuran BCA Finance
Berikut tabel angsuran BCA finance yang perlu diketahui

Syarat Pengajuan BCA Finance

Sebelum membahas tabel angsurannya maka Anda perlu memahami dulu syarat apa saja yang diperlukan untuk mengajukan BCA Finance. Jika syarat-syarat berikut ini belum terpenuhi maka pengajuan BCA Finance akan terhambat. Persyaratan yang diperlukan pun sudah termasuk berkas-berkas atau dokumennya, simak berikut ini:
  • Warga Negara Indonesia. Persyaratan yang pertama ini tampaknya memang menjadi syarat mutlak untuk segala urusan dalam negeri.

  • Perseorangan ataupun badan usaha. Pengajuan BCA Finance tidak dibatasi hanya untuk perorangan atau badan usaha saja, bebas.

  • Minimal uang muka/DP untuk mobil baru 20% sedangkan mobil bekas 30%.

  • Umur debitur saat lunas maksimal 64 tahun. Jadi, umur 64 tahun di sini tidak dihitung sejak mulai transaksi, tetapi merupakan usia ketika angsuran lunas.

  • Usia mobil maksimal 11 tahun ketika lunas. Ini cukup penting untuk dipahami karena angsuran harus lunas sebelum mobil mencapai batas usia yang ditentukan.

  • Ada survey tempat tinggal ataupun usaha. Ini bertujuan untuk mengecek kelayakan Anda mengajukan angsuran BCA Finance.

  • Khusus mobil bekas ada survey dan pengecekan kendaraan.

  • KTP suami istri. Tentu saja tujuannya adalah untuk pengecekan identitas dari nasabah yang mengajukan angsuran.

  • Kartu Keluarga.

  • Akta nikah/cerai.

  • Dokumen dari pengurus Badan Usaha. Berkas yang satu ini sangat penting bagi Anda yang mengajukan angsuran sebagai badan usaha.

  • NPWP.

  • Bukti penghasilan. Dari sini akan bisa ditentukan seberapa besaran angsuran tiap bulan.

  • SIUP, TDP, izin tempat usaha.

  • Surat keterangan domisili/keterangan gedung. Jika Anda mengajukan sebagai perseorangan maka diperlukan keterangan domisili. Begitu pula jika pengajuan dari badan usaha maka diperlukan keterangan gedung.

  • BPKB khusus mobil bekas.
Perlu diingat bahwa setiap persyaratan di atas perlu Anda penuhi dengan tertib. Tujuannya adalah agar proses transaksi atau pengajuan angsuran bisa lebih lancar dan pastinya membawa manfaat.

Baca juga: 3 Cara transfer BNI ke BCA dengan mudah dan aman

4 Tabel Angsuran BCA FInance

Setelah memastikan bahwa semua persyaratan sudah terpenuhi maka Anda bisa segera menjalani proses pengajuan BCA Finance. Untuk melakukannya maka Anda akan memerlukan tabel angsuran sebagai referensi.

Tersedia berbagai jenis mobil yang dapat diangsur melalui layanan BCA Finance yang pastinya sangat menarik. Dalam artikel ini akan disajikan tabel angsuran dari mobil Kijang Innova, Toyota Vios, Rush dan Pajero Sport. Berikut akan disajikan 4 tabel angsuran BCA Finance tersebut yang bisa menjadi referensi:

tabel cicilan bca finance

tabel angsuran bca finance

Dari tabel-tabel tersebut Anda bisa menyimak berbagai informasi terkait angsuran yang hendak diajukan, khususnya untuk pembelian mobil. Mulai dari DP atau uang muka, lamanya pembayaran/cicilan, sampai besaran angsuran setiap bulan. Pastikan untuk membaca informasi dengan cermat dan jangan sampai salah dalam mengecek jenis mobilnya.

Setelah mengetahui informasi-informasi terkait DP atau uang muka, lamanya pembayaran/cicilan, sampai besaran angsuran setiap bulan maka langkah selanjutnya adalah menyiapkan dana. Penting untuk menyiapkan dana dengan mengatur pemasukan serta pengeluaran setiap bulannya.

Pastikan untuk mengalokasikan dana angsuran setiap bulannya agar ketika jatuh tempo Anda tidak kebingungan. Jika memang pemasukan masih kurang maka Anda dapat mencoba mencari penghasilan tambahan dari kerja sampingan.


Itulah tadi pembahasan tentang tabel angsuran BCA Finance yang bisa jadi referensi untuk Anda yang hendak mengajukan angsuran. Kini mempunyai mobil impian bukan lagi hal yang mustahil karena proses transaksi yang semakin mudah. Pastikan untuk memenuhi pembayaran angsuran dengan tertib setiap jatuh tempo.

Jadi, jika Anda sedang mempertimbangkan untuk melakukan pengajuan pinjaman di BCA Finance, jangan lupakan pentingnya tabel angsuran ini. Dengan memahami cara kerja dan bagaimana menggunakan informasi yang disediakan di dalamnya akan membantu Anda mengelola pinjaman dengan lebih efisien.

Ingatlah untuk membaca dan memperhatikan berapa jumlah pokok, suku bunga, dan jangka waktu pinjaman saat menganalisis tabel angsuran BCA. Dengan melakukan hal itu, Anda dapat membuat keputusan yang bijaksana dan menghindari kesulitan keuangan di masa depan.