Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

8 Ide Usaha Makanan Ringan Serba 5000 untuk Dijalankan

Barangku.id - Saat ini sudah ada banyak sekali ide usaha makanan ringan serba 5000 yang bisa dijalankan. Apalagi dengan penawaran harga yang murah, biasanya relatif akan berjalan dengan baik. Namun mungkin masih perlu banyak referensi untuk memulai.

Karena itu, di bawah nanti akan disebutkan mengenai beberapa ide usaha makanan dengan harga yang cukup murah untuk dijalankan. Sehingga untuk modal usaha yang dibutuhkan juga tidak terlalu besar. Berikut adalah ulasan lengkapnya:

1. Singkong Keju

Ide Usaha Makanan Ringan Serba 5000
Rekomendasi usaha makanan
ringan serba 5000

Mungkin kebanyakan menemukan harga untuk seporsi singkong keju sedikit lebih mahal. Namun ini bisa dijadikan sebagai ide jualan yang akan sangat menguntungkan. Anda hanya perlu mengatur ukuran porsi yang sesuai dengan harga yang akan ditawarkan.

Baca juga: Usaha rumahan modal 50 ribu  

Selain itu, singkong juga menjadikan makanan yang umum di semua kalangan. Tak lain adalah karena rasa gurih yang dimiliki oleh jajanan ini, sehingga banyak sekali peminatnya. Apalagi saat disantap di waktu cuaca dingin.

Meski ini tergolong ke bisnis gerobak, namun target pasar dari makanan ini bukan hanya kalangan tertentu atau kalangan bawah saja, namun juga di atasnya. Intinya porsi boleh sedikit yang terpenting rasa yang diberikan memuaskan, maka orang akan berlangganan.

2. Pisang Coklat

Kemudian untuk ide usaha makanan ringan serba 5000 yang berikutnya adalah berjualan pisang coklat. Untuk pisang coklat sendiri kadang ada berbagai versi yang berbeda. Namun yang direkomendasikan kali ini adalah versi yang sederhana.

Jadi bisa gunakan pisang khusus yang bisa digoreng lalu potong, kemudian goreng menggunakan Baluran tepung. Goreng hingga garing dan bisa letakkan di wadah foam ukuran sedang. Jika sudah, maka bisa dikasih parutan coklat di atasnya.

Baca juga: Panduan usaha minimarket sayuran dan buah  

Jadi ukuran pisangnya bisa dipotong kecil memanjang. Sehingga satu foam bisa diisi lima hingga tujuh biji. Ide usaha ini sangat cocok bagi yang ingin berjualan, tapi modal yang dimiliki tidak besar.

3. Stik Bawang

Jika tak ingin menjual makanan yang harus dimasak terlebih dahulu coba berjualan stik bawang. Stik bawang sendiri hanya terbuat dari terigu, telur dan mentega lalu diberi bumbu. Nantinya adonan akan dibentuk stik lalu goreng.

Stik bawang ini juga menjadi salah satu camilan yang banyak digemari. Jadi bisa coba mengemasnya menggunakan standing pouch dengan berat tertentu. Nantinya bisa dijual sendiri atau menjadi supplier.

4. Kuping Gajah

Ide keempat adalah berjualan kue kuping gajah. Meski dinamakan kuping gajah, namun bukan berarti ini terbuat dari hewan besar itu. Sebab untuk bahannya sendiri dari terigu dan juga beberapa komposisi lain.

Untuk rasanya sendiri manis dan renyah sedang untuk tampilannya bulat dengan warna putih dan coklat. Biasanya camilan ini dijual dalam bentuk bal-balan ada tau kemasan besar. Sehingga cocok jika dibuat grosiran.

Dengan adanya grosiran, maka bisa langsung membeli dalam jumlah banyak setelah itu dikemas dengan plastik seperti standing pouch atau semacamnya. Timbang sesuai takaran yang sekiranya untung jika dijual 5000 an. Setelah itu, tinggal cari pelanggan.

5. Keripik Kulit

Jika dulu yang ada hanya kripik usus maka saat ini sudah ada kripik kulit. Keripik kulit sendiri menjadi salah satu jajanan yang paling banyak digemari. Selain itu target penjualan juga bisa lebih murah.

Jadi untuk keripik kulit ini berupa kulit yang dibalut dengan tepung Kentucky. Agar bisa lebih awet maka bisa kemas di wadah yang kedap udara. Selain itu, makanan ini juga tergolong praktis dan awet.

Dengan begitu maka penjualan tidak harus rampung dalam sehari dan bisa dijadikan stok. Bahkan agar produk semakin laris, Anda bisa mencoba untuk menitipkan ke warung-warung. Sehingga penjualan akan terus berjalan.

6. Keripik Pedas

Masih dengan ide usaha makanan ringan serba 5000 yang awet untuk disimpan adalah kripik pedas. Di Indonesia sendiri banyak orang yang menyukai makanan pedas. Karena itu, hal seperti ini bisa dimanfaatkan untuk ide jualan.

Untuk kripik pedas sendiri bisa coba untuk membuatnya sendiri seperti kripik singkong dan sebagainya. Atau jika tidak punya biaya untuk produksi, maka bisa coba untuk kulakkan. Karena harga kulakkan berbeda sehingga akan tetap dapat keuntungan.

Baca juga: Usaha paling laris saat ini, banyak diburu pembeli  

7. Pizza Mini

Makanan khas Italia seperti pizza menjadi salah satu makanan yang terkenal mahal. Namun Anda bisa menjadikan hal itu sebagai ide jualan yang murah, yakni pizza mini. Jadi buat diameter yang kecil.

Setelah itu untuk toping juga bisa menggunakan hal yang sederhana seperti saus tomat dan sosis. Baru di atasnya bisa di taburi dengan parutan keju, agar tampilan semakin menarik. Namun jangan lupa pengemasan yang baik.

8. Martabak Mini

Bukan hanya pizza mini saja yang bisa dijadikan Sebagai ide jualan gerobak dengan harga 5000an. Namun bisa juga menjadikan martabak atau terang bulan sebagai ide berikutnya. Apalagi jika makanan ini pun banyak digemari Di semua kalangan.

Jadi Anda bisa mencoba menggunakan cetakan yang kecil untuk membentuk adonan. Jika tidak memiliki banyak dana untuk membeli cetakan khusus, maka bisa coba gunakan teflon dengan diameter yang kecil. Untuk toppingnya bisa bervariasi dan mix.

Baca juga: 10 Ide usaha makanan kekinian dengan modal kecil

Jadi bisa gunakan misis rasa coklat, wijen atau kacang-kacangan. Nanti harga yang ditawarkan bisa 5000 rupiah dan bisa dijajakan saat ada bazar atau hari-hari biasanya. Jika menggunakan keju, karena mahal maka bisa juga memberi tambahan harga.

Demikian adalah ulasan mengenai ide ide usaha makanan ringan serba 5000 yang sekiranya bisa dijalankan. Bisa pilih salah satu ide yang sekiranya sesuai dengan keahlian atau mudah dilakukan. Jika itu keripik maka bisa jalankan sekaligus.