Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Usaha Rumahan Modal 50 Ribu Yang Patut Untuk Dicoba

Usaha rumahan modal 50 ribu -  Saat seseorang ingin memulai sebuah usaha biasanya hal yang pertama yang akan ada dibenak nya adalah modal. Karna modal akan menjadi tolak ukur besarnya jumlah atau volume sebuah usaha yang akan dijalankan. 

Pada umumnya memiliki modal merupakan hal yang penting untuk diperhatikan sebelum memulai sebuah usaha. Karenanya tidak sedikit kita jumpai seorang yang mempunyai cita-cita yang besar, akan tetapi terpaksa mengurungkan cita-citanya itu lantaran terkendala oleh modal usaha. 

Perlu diketahui dengan perkembangan zaman saat ini, banyak hal yang bisa kita upayakan. Sebut saja usaha rumahan. Dengan usaha rumahan ini tidak memerlukan biaya yang besar. Kabar baiknya bermodalkan minim sekali pun tetap bisa menjalan usaha rumahan ini. Bahkan modal Rp. 50 ribu saja Anda sudah bisa  memulai sebuah usaha rumahan yang menjanjikan.

Beriku Ide Usaha Rumahan Modal 50 Ribuan

usaha rumahan modal 50 ribu
Usaha tidak melulu bermodal besar. Berikut
ide usaha rumahan modal 50 ribuan.
1. Usaha Rumahan Jastip

Jastip merupakan sebuah usaha jasa yang menawarkan pembelian suatu barang tertentu di tempat-tempat tertentu agar mendapatkan margin (keungtungan) dari setiap barang titipan tersebut. Kalau boleh dibilang usaha rumahan Jastip ini tergolong usaha yang tanpa mudal. Karena sistem nya menggunakan pre-order. Itu artinya pemesan akan membayar terlebih dahulu sebelum barang yang diinginkan diserahkan. Mungkin akan beda hal nya jika Anda menjadi seorang dropship yang harus memiliki modal diawal.

Melihat keadaan seperti sekarang ini orang-orang lebih suka menggunakan jastip. Mengapa? karena salah satunya bisa mendapatkan barang yang dinginkan dari suatu tempat tanpa harus bersusah payah mendatangi tempat barang tersebut. 

Cukup dengan aktif menawarkan produk-produk pilihan Anda di media sosial saja sudah bisa menjalankan usaha jastip tanpa harus keluar modal besar. Dan enak nya lagi nih, usaha Jastip ini bisa dilakukan kapan pun dan dimana pun termasuk sambil santai di rumah.

Selain dari pada itu, Anda juga bisa mencoba bisnis online lewat Hp tanpa modal. Dengan semangkin banyak usaha sampingan, tentu bisa membantu mempertebal uang belanja. Dengan syarat, tetap fokus pada usaha yang diutamakan. Misal, usaha utama Anda adalah Jastip, sebagai usaha smapingan dengan menjual pulsa melalui Hp. Maka dianjurkan untuk fokus di usaha utama Anda yaitu usaha Jastip tadi.

2. Usaha Rumahan Jual Kue 

Usaha rumahan modal 50 ribu selanjutnya yang bisa Anda coba adalah jualan kue-kue ringan. Ya betul jualan Kue ringan. Enaknya buka usaaha rumahan jualan kue ini bisa flexsibel, bisa buka usaha di perkotaan dan bisa juga buka dipedasaan sekali pun. Pemasaran dari usaha ini pun terbilang mudah, cukup dengan berpromosi di media sosial. Jika Anda konsisten menjalankan usaha jualan kue ini dengan sendirinya pelanggan akan berdatangan. 

Jangan takut karna banyak kompetitor. Kuncinya adalah kita harus memiliki nilai lebih di mata pelanggan. Seperti rasa yang enak, harga yang bersahabat atau ukuran yang lebih besar dari kompetitor. Jangan perang harga ya. Tapi coba Anda hadirkan keunikan dan nilai plus dari jualan Anda itu. 

Nah untuk masalah resep jangan khawatir sekarang sudah banyak tuh buku-buku atau website yang menghadirkan aneka resep dari berbagai jenis kue. Menariknya, usaha rumahan jualan kue ini bisa dipasarkan langsung oleh Anda dengan membuka toko di marketplace atau bisa juga dengan Anda titipkan kue-kue tersebut di warung-warung atau toko terdekat. 

Di Awal-awal tidak perlu jualan dalam jumlah yang banyak.  Mulai dengan sedikit demi sedikit saja dulu sambil belajar dan berproses. Karna dengan berproses nantinya akan dapat trik dan pengalaman yang lebih baik. Oke kita lanjutk ke usaha berikutnya.

3. Usaha Rumahan Jualan Gorengan

Gorengan merupakan makan yang sangat populer dikalangan masyarakat Indonesia. Oleh karenanya tidak heran jika hampir disemua daerah, baik itu di desa maupun di kota banyak didapati penjual gorengan. Baik itu penjual gorengan dalam sekala kecil dan sekala besar. Ini menjadi bukti bahwa gorengan masih dan akan terus dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia. Nah ini sebuah peluang untuk membuka bisnis makanan gorengan bagi Anda yang berniat usaha jajanan rumahan berupa gorengan. 

Memang gorengan ini tidak membutuhkan modal yang besar akan tetap jika dilakukan dengan konsisten penghasilan nya pun cukup besar loh. Banyak yang sudah membuktikan hanya dengan berjualan gorengan bisa meraup keuntungan jutaan rupiah.

Pengerjaan usaha makanan gorengan ini pun terbilang mudah, dengan memasak di rumah pun sangat bisa. Jika Anda tidak mau repot menjual nya kemana-mana bisa hanya dengan menitipkan gorengan di warung-warung disekitar Anda.

Namun jika Anda memiliki modal lebih bisa memulai dengan membeli grobak yang cocok untuk menjalankan usaha bisnis gorengan ini. Kemudian mulai dengan Pilih lokasi yang strategis.

4. Usaha Rumahan Jualan Mie Instan

Sama hal nya dengan gorengan, mie instan pun banyak penggemar nya. Baik itu orang kecil, dewasa, maupun orang tua. Jika Anda tinggal dilingkungan perkotaan yang disekitarnya banyak pegawai atau mahasiswa, buka usaha rumahan mie instan di depan rumah layak untuk dicoba. Karena orang indonesia biasanya banyak yang suka makanan instan cepat saji. Apa lagi dekat dan mudah dijangkau.

Membuka usaha rumahan mie instan ini tidak membutuhkan modal besar loh. Hanya dengan bermodalkan 50 ribu saja Anda sudah bisa membuka usaha sendiri dirumah Anda.

5. Usaha Menjadi Reseler

Menjadi reseler merupakan bisnis yang bisa dikatakan bisnis rumahan yang tidak memerlukan modal. Karena Anda hanya butuh smartphone sebagai alat untuk memasarkan produk yang ingin Anda jual nantinya. Anda pun tidak perlu repot-repot mengemas barang tersebut karena yang mengenas nya nanti adalah supplier Anda. Anda hanya cukup memberikaan data barang yang ingin dikirimkan ke pembeli Anda. Seperti, Jenis barang, ukuran, jumlah, nama pembeli, alamat. Kemudian supplier Anda lah yang akan melakukan semuanya, termasuk mengantarkan barang tersebut ke jasa expedisi. 

Yang Anda perlu lakukan adalah mengetahui dengan detail terkait barang yang Anda jual. Karena pembeli akan banyak menanyakan prihal detail barang jualan Anda. Jika Anda mengusai produk jualan Anda maka akan menambah nilai plus dan terlihat profesional di mata customer Anda.

6. Usaha Jualan Nasi Uduk

Usaha rumaha modal 50 ribu selanjutnya adalah membuka usaha jualan nasi uduk. Usaha nasi uduk ini terbilang jenis bisnis usaha rumahan yang tidak ada matinya. Pasalnya nasi uduk akan selalu dicari oleh orang banyak. Selain rasanya yang enak, nasi uduk juga menjadi pilihan sarapan dipagi hari bagi banyak orang. 

Anda bisa membuka usaha nasi uduk ini di depan rumah Anda atau jika ada lokasi yang yang menurut Anda bagus. Mulailah dengan modal yang sedikit terlebih dahulu, Sambil jalan keuntungan bisa disisi untuk menambah modal agar bisnis usaha nasi uduk Anda semangkin besar dan berkembang.

7. Usaha Rumahan Jualan Gado-Gado

Jisa Anda adalah seorang yang suka terhadap makanan yang sehat dan alami, usaha jualan gado-gado sangat direkomendasikan. Jika dilihat dari zaman ke zaman makanan gado-gado ini selalu eksis hingga saat ini. Bisnis usaha gado-gado juga termasuk bisnis rumahan yang bermodal kecil. 

Mengingat saat pendemi sekarang ini, masyarakat mulai lebih banyak mengkonsumsi makanan yang sehat dan alami. Maka buka usaha bisnis gado-gado pun mulai dilirik banyak orang.

Anda tidak diharuskan menyewa ruko untuk berjualan gado-gado ini, cukup dengan membuka dirumah saja bisa. Target pasar orang sekitar dan desa-desa terdekat sudah cukup besar. 

Awal-awal gunakan sosial media yang Anda miliki untuk senjata pemasaran kepada masyarakat, lambat laun usaha rumahan gado-gado Anda akan banyak dikenal. Apa lagi jika rasa dari gado-gado yang Anda miliki enak dan mempunya ciri khas sendiri.

8. Usaha Rumahan Kursus Online

Jika Anda memiliki skil, sklil apa saja itu selama bisa bermanfaat untuk orang banyak maka jangan disia-siapkan begitu saja. Perdalam lagi skil tersebut kemudian bukalah kursus secara online atau offline. 

Secara bertahap kursus online Anda akan berkembang dan tidak menutup kemungkin bisa menjadikan kursus tersebut menjadi lebih besar lagi. Sebagai contoh kursus yang bisa Anda coba kursus komputer, bimbel mata pelajaran sekolah, kursus bahasa inggris, dan lain-lain.

Demikian ulasan rekomendasi usaha rumahan dengan modal 50 ribuan yang layak untuk dicoba. Semoga bisa menjadi inspirasi buat Anda untuk memulai suatu usaha rumahan. 

Post a Comment for "Usaha Rumahan Modal 50 Ribu Yang Patut Untuk Dicoba"