Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Ketahui 5 Tips Sukses Jualan Pempek Palembang Online

Barangku.id - Siapa yang tidak kenal Pempek? Makanan khas Kota Palembang ini memang tidak ada matinya dan selalu menggugah selera. Jualan Pempek Palembang merupakan peluang yang sangat menggiurkan. Pasalnya, kudapan satu ini memang menjadi makanan seribu rakyat yang selalu cocok di lidah.

Di era digitalisasi saat ini, berjualan Pempek bisa secara online dengan mudah dan lebih simpel. Namun, agar jualan Pempek online laris manis, tetap harus ada tips dan triknya. Penasaran apa saja tips agar usaha Pempek online laris? Berikut uraian lengkapnya:

Baca juga: Pahami cara bagi hasil usaha pemodal dan pengelola

1.Pilih Bahan Baku Terbaik

Jualan Pempek Palembang Online
Teori jituh jualan pempek palembang online

Kualitas produk yang baik tentunya tercipta dari bahan baku pilihan. Oleh karena itu, pastikan dalam pemilihan bahan baku yang digunakan tidak sembarangan dan memiliki kualitas terbaik. Selalu pastikan bahwa ikan yang digunakan dalam keadaan segar untuk menjaga rasa dan kualitasnya.

Apalagi produk yang dijual adalah makanan, seperti Pempek ini, di mana Kualitas dan rasa sangat menentukan loyalitas pelanggan online nantinya. Dengan menggunakan bahan baku terbaik, dijamin cita rasa Pempek akan lebih lezat dan khas layaknya produk olahan asli dari Palembang.

2. Tentukan Harga Jual Bersaing

Tidak hanya offline saja, saat ini persaingan dalam bisnis online juga semakin ketat. Umumnya, para penjual akan saling perang harga. Hal tersebut tentu akan membuat pengusaha pemula menjadi risau dalam penentuan harga.

Baca juga: Cara membuka usaha jual beli pisang mentah dari dasar

Oleh karena itu, penting sekali untuk membuat rancangan harga produk sebelum menjualnya. Sebelum menentukan harga, lakukan survei pasar online terlebih dahulu.

Tentukan cita rasa, kualitas dan harga yang dibanderol pada setiap Pempek. Dengan demikian, penentuan harga jauh lebih mudah dan tidak akan membuat rugi. Pengusaha akan mudah menetapkan harga terbaik pada produk dengan kualitas yang dimilikinya .

3. Perhatikan Kualitas Foto Produk

Hal utama dan paling penting harus diperhatikan dalam jualan Pempek Palembang online adalah foto produk. Mengapa demikian? Karena pembeli online tidak akan bisa melihat dan memastikan langsung bagaimana bentuk produk aslinya. Oleh karenanya, foto sangat mewakilkan produk dalam pemasarannya.

Baca juga: Sistem bagi hasil usaha kuliner yang harus difahami

Di sisi lain, foto produk juga sangat mempengaruhi keputusan customer untuk membeli atau bahkan repeat order barang tersebut. Untuk itu, perhatikan kualitas foto produk tersebut. Pastikan untuk mengambil foto terbaik dan semenarik mungkin agar pembeli tertarik untuk mencoba dan berlangganan.

4. Manfaatkan Penggunaan Marketplace

Saat ini jualan online sudah sangat dipermudah dengan hadirnya berbagai marketplace. Hal tersebut tentu menjadi peluang besar untuk memperluas jangkauan pasar online. Selain bisa membantu memperluas pasar, marketplace juga terkenal ramah digunakan.

Tidak hanya itu, berjualan di marketplace juga akan membuat informasi produk jadi lebih jelas karena selalu update, baik untuk stok maupun variannya. Untuk itu, manfaatkan marketplace yang tersedia untuk menawarkan produk Pempek tersebut agar lebih laris manis.

Baca juga: Begini cara membuat surat izin usaha rumahan

5. Buat Strategi Pemasaran

Aspek terakhir yang sangat penting untuk diperhatikan adalah pemasaran. Walaupun pemasaran produk sudah dibantu dengan adanya marketplace, namun itu saja belum cukup untuk meningkatkan penjualan Pempek secara online.

Maka dari itu, penting sekali untuk selalu menerapkan strategi dalam kegiatan pemasaran. Menggunakan program-program promosi seperti potongan harga, bundling dan bonus terbukti ampuh dalam meningkatkan kuantitas penjualan. Oleh karenanya, cara ini bisa dipakai pada awal berjualan untuk menarik perhatian pembeli.

Itulah lima tips dan trik jualan Pempek Palembang secara online. Dengan menerapkan keenam aspek tersebut, dijamin jualan Pempek online akan semakin laris dan akan menuai banyak keuntungan.