Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Jualan Kue Kering Kiloan Supaya Laris Manis Di Pasaran

Satu dari beberapa jenis usaha makanan ringan yang cocok untuk ibu rumah tangga yakni kue kering. Ditambah lagi ketika hendak memasuki hari raya Lebaran biasanya permintaan akan kue ini meningkat. Untuk itu pengusaha perlu mengetahui cara jualan kue kering kiloan terlebih dahulu.

Dimana tujuannya tidak lain yaitu supaya usaha kue kering tersebut laris manis di pasaran. Selain itu untuk membuat jenis kue kering semacam ini juga tidak terlalu rumit, namun keuntungan yang ditawarkan cukup menjanjikan. Berikut daftar cara jualan kering yang patut dicoba:

1. Menentukan Jenis Kue Kering

tips menjual kue kering kiloan
Jualan kue kering kiloan

Cara pertama yang perlu dilakukan oleh pengusaha untuk jualan kue kering kiloan yakni melakukan penentuan terhadap jenis kue itu sendiri. Disini pengusaha bisa memilih jenis kue yang cocok atas dasar kemampuan yang dimiliki.

Baca juga: Ide jualan donat kentang yang unik dan kekinian  

Mengingat ragam dari kue kering sendiri cukup banyak. Agar pelanggan tidak merasa bosan, pengusaha kue kering bisa melakukan inovasi di sejumlah bagian.

Misalnya saja seperti bagian rasa yang mulai beragam, kemudian bisa juga di bagian bentuk serta bagian lainnya. Contoh kue kering yang biasa dijual adalah seperti kue semprit, kemudian kue nastar dan sebagainya.

2. Mempunyai Ilmu Untuk Membuatnya

Cara lain supaya jualan kue kering yang dijalankan banyak digemari adalah dengan mempunyai kemampuan membuat kue tersebut. Untuk itu bagi para calon pengusaha kue kering yang masih pada level belajar. Coba praktekkan cara membuat kue secara rutin supaya hasil maksimal.

Sejumlah media bisa dipakai untuk mendukung belajar membuat kue tersebut. Contohnya adalah seperti majalah, kemudian bisa juga belajar dari Youtube, ikut pelatihan serta lainnya. Dalam hal ini disarankan untuk belajar dari pelatihan lantaran dapat melakukan konsultasi secara langsung.

Baca juga: Rekomendasi usaha kuliner yang menjanjikan dengan modal kecil paling laris

3. Menggunakan Bahan Berkualitas

Pada dasarnya untuk membuat suatu kue ketepatan dalam membuat resep belum tentu menjamin rasa enak pada hasilnya. Pasalnya faktor pendukung lain supaya kue yang dibuat memiliki hasil yang enak rasanya juga bisa datang dari bahan yang dipakai.

Untuk itu pengusaha dianjurkan memakai bahan berkualitas baik. Pasalnya cita rasa yang kurang sedap serta enak pada jenis usaha makanan cukup mempunyai dampak.

Contohnya adalah seperti pelanggan yang menjadi enggan untuk datang kembali dan lainnya. Sejumlah bahan seperti mentega, kemudian tepung terigu, telur dan seterusnya perlu dilakukan cek terkait kualitasnya.

4. Menentukan Harga Pasar

Perihal harga jual yang ditetapkan pada produk kue kering kiloan yang dijual juga penting dipertimbangkan. Terlebih lagi apabila usaha yang dimiliki batu berjalan, maka usahakan untuk tidak memasang harga tinggi. Dimana harga tinggi dari kue tersebut sebagian besar masuk pada keuntungan.

Lakukan penentuan harga kue yang dijual atas dasar harga yang terdapat pada harga pasar secara umum. Di samping itu juga bisa atas dasar harga bahan yang digunakan, lalu biaya tenaga dan lain sebagainya. Dengan begitu pengusaha bisa melakukan perhitungan terhadap pengeluaran terlebih dulu.

Baca juga: Jenis usaha agen snack kiloan bekasi

5. Varian Kue Kering yang Kreatif dan Inovatif

Guna menambah minat pembeli cobalah ciptakan inovasi dari kue kering kiloan yang anda buat. Diantaranya dengan membuat desain kemasan yang menarik, bentuk dari kue yang beda dari pada yang lain, dan akan jauh lebih baik jika anda menghadirkan kue kering dengan rasa yang belum pernah ada di pasaran.

Hal itu tentu akan menjadi daya tarik pembeli untuk mencoba kue kering yang anda ciptakan. Terlebih jika kue kering yang anda buat benar-benar enak di lidah pembeli maka siap-siap kue kering anda diburu oleh pelanggan.

6. Melakukan Promosi

Satu dari beberapa teknik pemasaran yang dipakai untuk menarik banyak pelanggan adalah dengan membuat promosi. Bagi usaha yang baru berjalan bisa memakai sistem yang dinamakan dengan door to door. Dengan kata lain pengusaha bisa melakukan penawaran terhadap sejumlah pihak secara langsung.

Baca juga: Ide bisnis makanan online rumahan cepat laku

Misalnya saja seperti kepada para saudara, kemudian kepada rekan dan seterusnya. Dalam hal pemasaran ini pengusaha bisa memanfaatkan sejumlah media sosial yang ada. Entah untuk melakukan promosi ataupun untuk membuka toko online.

Itu tadi beberapa ulasan terkait cara jualan kue kering kiloan supaya laris di pasaran. Mengingat dalam yang namanya usaha perlu suatu strategi untuk dipakai. Misalnya dengan melakukan promosi dengan cara langsung maupun online menggunakan suatu aplikasi tertentu. Terimakasih sudah membaca di Barangku.id.