Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Bisnis Online Lewat HP Tanpa Modal Berikut, Bisa Bantu Pemasukan Kamu

Bisnis online adalah sebuah bisnis yang dijalankan secara online dengan memanfaatkan teknologi dan jaringan internet. Bisnis online cenderung fleksibel. Bisa kamu kerjakan di mana saja dan kapan saja. Ini yang membuat banyak yang tertarik dengan bisnis online. Terutamanya bisnis online lewat HP tanpa modal.

Berhubung bisnis online ini sifatnya fleksibel dan bisa dikerjakan di mana saja, sehingga hampir semua kalangan bisa memulai bisnis online. Entah itu siswa, mahasiswa, ibu rumah tangga, dan lain-lain, bisa memulai bisnis online. Apa lagi bisnis online yang akan dibagikan berikut ini adalah bisnis online yang tanpa modal. Tambah menarik bukan?

5 Bisnis Online Lewat HP Tanpa Modal

Selain fleksibel, 5 bisnis online ini bisa kamu kerjakan hanya dengan modal HP saja dan pastinya tanpa modal. Kamu hanya perlukan HP dan jaringan internet yang bagus untuk memulai bisnis berikut. Penasaran apa saja bisnisnya? Berikut adalah pembahasannya.

1. Dropshipper

Bisnis Online Lewat HP Tanpa Modal
Berikut bisnis online lewat hp tanpa
modal yang bisa kamu kembangkan
Dropshipper adalah orang yang membantu memasarkan produk dari tangan pertama ke para konsumen. Jadi, saat kamu menjadi seorang dropshipper, tugas kamu hanya membantu promosi barang dari tangan pertama atau si produsen barang ke para konsumen. 

Istilah sederhananya, kamu adalah pihak ketiga yang membantu pihak pertama dalam hal ini produsen barang, untuk bertransaksi dengan pihak kedua yakni pembeli atau konsumen.

Di mana seorang dropshipper mendapatkan keuntungan? Tentu dari hasil transaksi. Sebelum menjadi dropshipper sebuah barang atau jasa, pastikan dahulu kamu ada tanda jadi berapa komisi yang akan kamu dapatkan setiap kali berhasil membantu menjual barang. 

Misalnya, harga barang dari tangan pertama adalah Rp 100 ribuan. Kamu jual dengan harga Rp 120 ribuan. Rp 20 ribu menjadi keuntungan bersih kamu. Belum lagi komisi kamu dari produsen barang. Lumayan bukan menjadi seorang dropshipper?

Bisnis online lewat HP tanpa modal mengharuskan kamu untuk tetap berjaga dengan HP kamu. Jangan sampai kamu menghilang begitu saja saat sedang transaksi. Membuat pelanggan menunggu itu tidak baik. Pelanggan yang tadinya ingin membeli, berakhir tidak jadi karena kamu membuatnya menunggu.

Jika kamu diantara yang suka dengan bisnis di bidang makanan, mungkin  rekomendasi bisnis makanan online dengan modal kecil ini bisa menjadi inspirasi.

2. Jasa Penulis Artikel

Zaman sekarang, banyak yang membutuhkan jasa penulis artikel. Entah itu untuk keperluan website, tugas kuliah, dan lain sebagainya. Menjadi penulis artikel juga, bisa kamu lakukan hanya dengan bermodalkan HP.

Kamu akan mendapatkan keuntungan dari setiap artikel yang kamu tulis. Harga bervariatif, untuk menjadi penulis artikel di web besar, kamu bisa mendapatkan keuntungan Rp 100-150 ribuan setiap artikel yang kamu tulis. Kamu juga bisa mengikuti lomba menulis artikel yang kerap kali diadakan oleh media atau penerbit. 

Menjadi penulis artikel, benar-benar tanpa modal yang kamu perlukan hanya HP dan koneksi internet, sehingga bisnis ini layak masuk ke dalam 5 bisnis online lewat HP tanpa modal. 

3. Jasa Edit Foto Vector Vexel

Apa kamu pernah melihat foto profile sosial media teman kamu yang fotonya dibuat seperti kartun? Bagaimana menurut kamu, menarik bukan? Seharusnya, kamu bisa melihat ini sebagai peluang bisnis.

Foto vector vexel memang menarik untuk dipasang sebagai foto profile media sosial. Dengan begini, kamu bisa membuka jasa edit foto vector vexel untuk kebutuhan sosial media.

Jasa ini, dalam menjalankannya, tidak membutuhkan modal. Kamu hanya butuh ponsel dengan spesifikasi standar untuk men-download aplikasi peng-edit foto vector vexel dan tentunya juga koneksi internet yang baik.

4. Bisnis Buat CV Online

Sadar tidak sadar, dampak dari pandemi membuat banyak orang yang melamar kerja menggunakan CV digital. CV dalam bentuk file soft. Biasanya CV seperti ini dikirim email atau Whatsapp HRD.

Seharusnya ini menjadi peluang bisnis untuk kamu. Kamu bisa membuka jasa desain CV. Pasti banyak yang membutuhkan. Apa lagi bagi mereka yang belum tahu secara jelas elemen-elemen apa saja yang harus tercantum di dalam CV.

Membuka bisnis ini, tentu tanpa modal. Cukup mengandalkan HP dengan spesifikasi standar untuk men-download template CV yang diperlukan.

5. Jasa Edit Video

5 bisnis online lewat HP tanpa modal yang terakhir adalah jasa edit video. Mirip dengan jasa tulis artikel, jasa edit video juga banyak yang membutuhkannya. Biasanya jasa edit video ini, dibutuhkan oleh mereka yang punya channel Youtube atau yang baru membangun channel Youtube dan masih bingung bagaimana caranya meng-edit video.

Jasa edit video ini punya potensi penghasilan yang cukup besar. Semakin rapih editan kamu, semakin mahal juga bayaran yang akan kamu terima. Apa lagi, kamu dapat meng-edit video yang durasi videonya cukup lama. Minimal di atas 10 menit. Pasti bayaran yang akan kamu terima, cukup besar juga.

Bagaimana? Setelah melihat 5 daftar bisnis online di atas apakah ada yang membuat kamu tertarik? Sebagai saran, saat membuka bisnis online yang harus kamu utamakan di atas keutamaan adalah amanah. Kalau kamu amanah, pelanggan betah menggunakan jasa kamu, betah menjadi pelanggan setia bisnis kamu. Apa pun itu, harus amanah.

Pasalnya ini online. Artinya jarak jauh. Ketika terjadi apa-apa, orang akan kesulitan mencari kamu. Berbeda non online. Orang lain dapat dengan mudah mencari alamat kamu. Pastikan kamu selalu amanah.

Nah, itulah tadi pembahasan mengenai bisnis online lewat HP tanpa modal. Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk mencobanya?