Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Rekomendasi Kerja Online untuk Pelajar tanpa Modal

Kerja Online tanpa Modal untuk Pelajar - Sekolah sambil bekerja? Kenapa tidak? Anda bisa mencoba untuk lebih mandiri sejak dini dengan mencoba hal  baru seperti pekerjaan online yang semakin marak saat ini. Bagi Anda seorang pelajar Anda bisa mencoba untuk kerja online tanpa modal untuk pelajar seperti di bawah ini.

Ini Daftar Kerja Online tanpa Modal untuk Pelajar

Masih pelajar namun ingin mandiri dengan sambil kerja? Berikut ini merupakan rekomendasi yang bisa Anda pertimbangkan sebagai kerja online tanpa modal. Apa saja? Simak jawabannya di bawah ini.

1. Penulis Lepas

Kerja Online tanpa Modal untuk Pelajar
Kerja online untuk pelajar tanpa modal 
yang layak dicoba.
Penulis lepas bisa jadi suatu pekerjaan yang sangat perlu untuk  Anda pertimbangkan. Terlebih, jika Anda menyenangi dunia kepenulisan. 

Di masa pandemik seperti ini membuat dunia digital semakin pesat, hal ini menjadikan konten tulisan website sebagai strategi marketing bisnisnya. Maka pekerjaan penulis lepas sangatlah tepat untuk Anda pertimbangkan.

Sebab Anda tidak terlalu terikat pada jam kerja, cukup luangkan waktu Anda dalam sehari Anda bisa melakukan pekerjaan ini. Sangat cocok bagi Anda yang mengharuskan untuk membagi waktunya antara belajar dan bekerja.

2. Penerjemah Bahasa

Selain menjadi penulis penerjemah bahasa pun dapat Anda pilih. Pekerjaan satu sangat diutamakan bagi Anda yang menguasai banyak bahasa asing, mulai dari bahasa inggris, mandarin, Arabia dan bahasa-bahasa lainnya.

Namun, untuk sekarang banyak dicari penerjemah bahasa inggris ke Indonesia atau sebalik serta bahasa mandarin. Hal ini tentu kabar baik bagi Anda yang memiliki kemampuan dalam menguasai bahasa asing. 

Anda jangan pernah meremehkan upah dari pekerjaan penerjemah bahasa, upah yang Anda dapatkan pastinya melebihi dari kata cukup. Kenapa tidak jika Anda pandai dalam berbahasa? Penerjemah bahasa perlu Anda pertimbangkan secara baik-baik.

Berikut Ide bisnis online untuk pelajar yang mungkin juga bisa Anda jadikan sebagai pertimbangan. Jika diseriusin hasilnya pun lumayan gede.

3. Desain Grafis

Desain grafis merupakan salah satu pekerjaan yang perlu Anda coba untuk Anda pertimbangkan, apalagi jika Anda telah menguasai soal dunia Corel Draws, Photoshop, dan segala jenis perangkat lunak  desain grafis lainnya. 

Desain grafis merupakan salah satu pekerjaan yang cukup menguntungkan. Apalagi saat ini banyak orang yang mencari para ahli desain grafis. Anda yang senang membuat gambar seperti logo atau desain lainnya Anda harus mengasah skill dengan memanfaatkan perangkat lunak desain grafis seperti yang disebutkan di atas.

Tak hanya menguntungkan, Anda pun dengan bekerja desain grafis online dapat membagi waktu dengan lebih efektif antara pekerjaan dan sekolah.

4. Input Data

Menginput data merupakan salah satu pekerjaan yang sangat ringan, di mana Anda cukup menyalin data tersebut untuk dimasukan pada format yang diinginkan oleh klien, semisalnya memindahkan data Word ke data Excel.

Tentu saja pekerjaan ini tidak mengharuskan Anda untuk memiliki skill yang lebih dalam, cukup pandai dan cepat dalam mengetik sehingga pekerjaan tersebut dapat sesuai dengan deadline yang diinginkan oleh klien.

Lebih jelasnya, Input data atau Entry Data merupakan pekerjaan yang membantu perusahaan dalam melakukan pengambilan data dari suatu media seperti formulir atau rekaman suara ke dalam sistem komputer serta memastikan keakuratan data tersebut.

5. Affiliate Marketing

Bagi Anda seorang  pelajar dan tertarik untuk belajar dunia marketing, Affiliate marketing bisa jadi pekerjaan yang tepat buat Anda.

Affiliate Marketing adalah salah satu model pemasaran di mana orang yang melakukan pemasaran seperti promosi produk dan menyelesaikan pekerjaannya dengan tepat sesuai target maka orang itu akan diberikan komisi.

Komisi dari affiliate marketing ini tidak tanggung-tanggung, lho. Sangat cukup untuk bekal uang jajan sekolah Anda. Tunggu apalagi? Pertimbangkan pekerjaan satu ini sekarang juga.

6. Blogger

Jika tadi penulis lepas, maka Anda bisa memilih untuk menjadi seorang blogger, di mana Anda bisa meluangkan waktu Anda untuk memulai bisnis blogger ini. 

Saat ini bisnis blogger menjadi hal yang sangat menguntungkan, apalagi jika Anda bisa mengelola blog Anda dengan tepat dan meningkatkan trafik dengan sukses, Anda bisa mendapatkan keuntungan yang berlipat.

Salah satu strategi yang dapat Anda buat dalam mengelola blogger yakni menggunakan SEO sebagai usaha dalam menempatkan web Anda di posisi terbaik sehingga banyak pengguna yang melakukan akses ke blog Anda.  

7. Youtuber

Jika Anda kurang tertarik dengan menulis dan lebih menyukai untuk membuat video kreatif, Anda tetap bisa kerja online sebagai Youtuber. 

Youtuber merupakan salah satu pekerjaan tanpa modal dengan untung yang berlipat ganda. Jika Anda pandai dalam membuat video yang kreatif Anda bisa membuat channel Youtube dan berusaha dari nol untuk hingga bisa Anda jadikan peluang bisnis yang menguntungkan. Tertarik? Coba sekarang juga!

Nah itulah ketujuh rekomendasi yang dapat Anda pilih sebagai kerja online tanpa modal untuk pelajar. Dari ketujuh pekerjaan di atas manakah yang akan Anda coba?