Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Bisnis Online Rumahan untuk Pemula yang Mudah dan Menguntungkan

Bisnis online rumahan untuk pemula pastinya sedang banyak dicari oleh masyarakat. Apalagi saat ini sedang terjadi pandemi yang menyulitkan setiap orang untuk keluar rumah. Sehingga, memulai bisnis online jadi langkah terbaik.

Dengan memulai bisnis online Anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan atau juga bisa dijadikan sebagai penghasilan utama. Karena online, Anda juga bisa melakukannya dari rumah sambil mengerjakan pekerjaan rumah.

Bisnis Online Rumahan untuk Pemula Paling Untung

Bisnis Online Rumahan untuk Pemula
Bisnis online rumahan untuk pemula
yang mudah dan menguntungkan
Memulai bisnis online rumahan untuk pemula memang kedengarannya menarik. Tetapi, apakah Anda sudah tahu bisnis online rumahan apa yang akan Anda jalankan? Kalau belum, referensi di bawah ini bisa Anda jadikan contoh. Ada yang butuh modal kecil sampai tidak membutuhkan sama sekali lho.

1. Dropship

Tidak punya modal harusnya sudah bukan lagi alasan untuk Anda kalau mau berbisnis. Sekarang bisnis juga bisa dimulai tanpa modal, contohnya ada bisnis dropship. Apa itu dropship?

Dropship adalah bisnis di mana Anda hanya perlu menjual produk dari toko orang lain. Jadi, Anda tidak perlu memikirkan proses produksi dan pengirimannya. Karena itu, dropship jelas sangat cocok jadi bisnis online rumahan.

Walau tanpa modal tapi bukan berarti bisnis ini memiliki keuntungan yang kecil. Anda bisa mendapatkan keuntungan besar kalau Anda mendapatkan supplier produk yang murah dan berkualitas. Dengan begitu keuntungan yang Anda dapatkan dari bisnis online rumahan untuk pemula ini juga besar

Baca juga: Peluang bisnis online terbaik saat ini

2. Reseller

Selain dropship Anda juga bisa memulai bisnis dengan menjadi reseller. Seperti halnya dropship, dengan jadi reseller Anda juga bisa berjualan online dari rumah. Tetapi, cara kerjanya memang berbeda dengan dropship.

Anda memang juga akan menjual produk milik orang lain, namun Anda harus menyetok produknya sendiri. Keuntungannya, biaya yang Anda keluarkan untuk produk tersebut jauh lebih murah karena tidak harus membelinya satu persatu.

3. Guru Les Online

Bisnis online rumahan untuk pemula selanjutnya adalah menjadi guru les online. Ide bisnis ini cocok untuk Anda yang punya ketrampilan khusus. Contohnya seperti musik, bahasa asing, mengaji, sampai pelajaran sekolah.

Jadi guru les online saat pandemi peluangnya cukup besar karena memang masyarakat diharuskan untuk tetap di rumah. Soal media tidak perlu khawatir karena pastinya Anda juga sudah tahu dan terbiasa menggunakan platform meeting seperti google meet dan zoom.

Anda bisa mempromosikan jasa ini ke keluarga atau kerabat dekat melalui status dan broadcast WhatsApp. Tidak hanya itu, jasa ini juga bisa Anda pasarkan melalui media sosial untuk menjaring calon konsumen yang lebih luas.

4. Penulis Artikel Lepas

Kalau Anda suka menulis, Anda juga bisa menjadikannya sebagai bisnis online rumahan untuk pemula. Caranya adalah dengan menjadi penulis artikel lepas. Bisnis ini cukup menjanjikan karena selalu dibutuhkan, seperti misalnya oleh perusahaan yang ingin mengisi konten di website mereka.

Anda bisa menjadi penulis artikel lepas yang menulis berbagai macam topik seperti tempat wisata, kuliner, skincare dan lain-lain. Tetapi kalau Anda punya pemahaman spesifik pada suatu bidang, tidak ada salahnya juga kalau Anda menulis niches yang spesifik.

Soal promosi juga tidak usah khawatir karena bisa melalui media sosial. Kalau perlu, Anda mungkin bisa menjajal platform khusus pekerja lepas, seperti Upwork, Fiver, Freelancer, dan lain-lain. Di sana Anda akan mendapatkan klien internasional dan dibayar dengan dollar.

5. Manajemen Media Sosial

Media sosial tidak hanya tempat untuk berbagi cerita saja lho. Sekarang juga ada peluang bisnis online rumahan untuk pemula, yaitu manajemen media sosial. Sesuai namanya, jasa ini membantu dalam hal manajemen media sosial. Tugas-tugasnya termasuk optimasi media sosial, pembuatan konten, sampai riset pasar.

Biasanya jasa ini dibutukan oleh para pelaku bisnis. Karena seperti yang kita tahu, media sosial memang jadi salah satu tempat paling efektif untuk promosi. Nah, berkat jasa inilah media sosial milik perusahaan biasanya terlihat rapi dan profesional.

Bisnis ini cukup bagus untuk dimulai pemula karena tidak membutuhkan banyak modal. Mungkin Anda hanya perlu kuota internet dan smartphone yang kemungkinan besar Anda juga sudah punya.

Baca juga: Peluang usaha rumahan paling menjanjikan saat ini

6. Bisnis Pulsa

Bicara soal bisnis online rumahan untuk pemula, pastinya berjualan pulsa cocok untuk Anda coba. Bisnis ini cukup mudah dijalankan karena modal yang dibutuhkan tidak banyak. Apalagi dijalankan dari rumah pun juga bisa.

Soal prospeknya tidak perlu ditanya lagi. Anda sendiri juga pasti akan membutuhkan pulsa baik untuk telepon dan SMS atau paket internet. Begitu juga dengan orang lain, ada banyak yang akan membutuhkannya.

Anda tidak perlu susah payah menjualnya ke sana kemari. Tinggal pasang tulisan jual pulsa saja, tetangga di sekitar rumah Anda pasti juga akan datang sendiri membelinya.

7. Affiliate Marketing

Affiliate marketing juga tidak ketinggalan, jadi bisnis online rumahan untuk pemula yang bisa Anda coba. Sama seperti kebanyakan bisnis jasa, affiliate marketing juga tidak membutuhkan modal, kecuali memerlukan situs web atau blog. Jadi pastinya cocok untuk dijalankan dari rumah

Dalam bisnis ini Anda akan memasukkan link ke dalam web atau blog yang Anda miliki. Lalu dari sejumlah pengunjung yang datang mengeklik link tersebut, Anda akan mendapatkan keuntungan. Biasanya memang ada ketentuan terpisah dari jumlah kunjungan link, penjualan, hingga sebagai anggota.

Bisnis ini lumayan menarik karena bisa memberikan keuntungan terus menerus selama ada orang yang datang dan mengeklik link-nya. Jadi, bisa dibilang juga kalau bisnis ini mendatangkan penghasilan pasif.