Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Update: Peluang Usaha 2023 Modal Kecil Dengan Cuan Gede, Yakin Untung!

Peluang usaha 2023 modal kecil sebenarnya banyak pilihannya. Berbagai kebutuhan barang dan jasa bisa Anda tawarkan kepada mereka yang membutuhkan. Perlu kesabaran dan keuletan dalam merintis usaha yang akan menghasilkan keuntungan besar. Untuk itu, jangan mudah menyerah sebelum hasil yang diharapkan tercapai. 

Pandemi covid-19 turut melumpuhkan perekonomian sebagian orang. Banyak sekali pekerja yang harus di-PHK akibat perusahaan yang tidak sanggup lagi menggaji karyawannya. Untuk itu, menjadi pengusaha adalah alternatif solusi untuk mendapatkan uang guna menyambung hidup sebelum akhirnya mendapat pekerjaan kembali. 

Akan tetapi, sebenarnya tidak sedikit yang memutuskan untuk tidak mencari pekerjaan lagi karena sudah nyaman merintis usaha sendiri. Cuan yang didapatkan bahkan melebihi gaji di perusahaan atau tempat sebelumnya mereka bekerja.

Peluang Usaha 2023 Modal Kecil

1. Bisnis Makanan Dan Minuman

Peluang Usaha 2022 Modal Kecil
Peluang usaha 2023 modal kecil 
terbuka lebar yakin Cuan terus
Makanan menjadi kebutuhan primer setiap orang. Untuk itu, peluang usaha makanan menjadi pilihan yang layak dipertimbangkan. Memang keuntungan yang didapatkan tidak sebesar produk lain, tetapi dalam penjualan skala besar keuntungan yang didapat tidak perlu diragukan. Beberapa saran produk makanan yang bisa jadi ide antara lain:

a. Catering Makanan Sehat

Makanan sehat saat ini sedang menjadi tren seiring dengan adanya pandemi covid-19. Orang-orang mulai sadar dan lebih memperhatikan kesehatan salah satunya dari makanan yang dikonsumsi.

Untuk memilih menu makanan sehat dan enak, Anda  perlu berkonsultasi terlebih dahulu dengan ahli gizi. 

b. Usaha Paket Sayuran

Paket sayuran lengkap dengan bumbu yang harus dicampurkan menjadi pilihan bagi orang yang ingin mencoba belajar memasak. Anda  bisa manfaatkan kondisi ini sebagai peluang usaha 2023 modal kecil

Untuk pasokan sayur, Anda  dapat bekerja sama dengan petani atau mulai menanamnya sendiri. Biasanya, sayuran organik lebih banyak peminatnya karena bebas pestisida dan bahan kimia lain. Sedangkan, untuk bumbunya Anda  bisa buat sendiri dengan resep yang biasanya Anda  sajikan untuk masakan di rumah.

Baca juga: 11 Aplikasi pendukung bisnis online terbaik yang wajib pebisnis tahu

c. Jualan Minuman Sehat

Permintaan minuman sehat seperti jamu herbal dan jus buah saat awal pandemi meningkat tajam. Ini menjadi bukti bahwa masyarakat semakin waspada dengan penularan virus corona dengan meningkatkan sistem kekebalan tubuh melalui apa yang dikonsumsi. Sepertinya, bisnis minuman ini masih cocok menjadi peluang usaha 2023 modal kecil.

Untuk mempermudah pembeli, Anda bisa daftarkan produk pada aplikasi layanan pesan antar makanan yang ada atau masukkan pada etalase toko online.

d. Usaha Snack Box

Bisnis snack box saat ini banyak digeluti dan cenderung banyak pesaing. Akan tetapi, jangan khawatir. Usaha snack box milikmu bisa laris manis apabila harga yang ditawarkan tidak terlalu mahal, menawarkan konsep warna paket yang menarik, serta rajin promosi.

Bagi Anda yang senang untuk mendekor paket, usaha ini tidak akan membosankan. Anda perlu menyiapkan kotak yang biasanya berbahan kardus, snack dan minuman kecil, hiasan, dan alat alatnya seperti lem, solasi, gunting, pita, bunga kering, dan lain sebagainya.

Snack box biasa dipesan untuk kado ulang tahun, wisuda, dan momen lainnya dengan bujet murah di bawah 100 ribu. Anda bisa menawarkan usaha ini melalui media sosial yang dimiliki, mulai dari Instagram, story WhatsApp, Twitter, dan Facebook.

2. Bisnis Thrifting Online

Bisnis produk thrift saat ini bisa menjadi peluang usaha 2023 modal kecil yang menjanjikan. Anda yang punya stok barang bekas layak pakai yang hanya memenuhi lemari atau rak penyimpanan bisa menjual barang tersebut secara online. 

Produknya bukan hanya baju, barang lain seperti celana, rok, tas, sepatu, dan alat olahraga juga bisa ditawarkan. Konsumen lebih memilih produk thrift karena barangnya kebanyakan masih bagus dan harganya lebih murah daripada harus beli baru. 

Bagi Anda yang mau terjun dalam usaha ini, ada baiknya perhatikan beberapa hal. Pastikan Anda memberi deskripsi produk sesuai dengan keadaan sebenarnya. Segala kecacatan atau kekurangan dari produk mesti disampaikan. Jangan lupa untuk mencuci atau membersihkan produk sebelum dikirim dan kemas dengan aman.

3. Bisnis Skincare Dan Kosmetik

Dunia kecantikan saat ini sedang ramai menjadi sorotan. Tak hanya masalah outfit, skincare dan kosmetik juga menjadi salah satu fokus utama. Ini bisa jadi peluang usaha 2023 modal kecil yang bisa Anda tekuni.

Setiap hari, banyak yang mencoba skincare dengan tipe dan merk baru. Untuk itu, peluang usaha ini masih sangat menjanjikan. Anda bisa mencoba untuk menjual produk yang sedang ramai dibahas di media sosial. Salah satu yang mesti Anda pantau adalah akun base Twitter yang membahas tentang skincare, kosmetik, dan outfit kekinian.

Skincare yang biasa dijual di pasaran antara lain micellar water, sabun cuci muka dalam bentuk facial wash dan facial foam, hydrating toner, serum, pelembab, sunscreen atau sunblock, dan sheetmask. Bisa pula menambahkan body care dan lip care jika Anda punya modal lebih.

Baca Juga: 7 Rekomendasi kerja online untuk pelajar tanpa modal

4. Freelancer

Anda yang memiliki kemampuan menulis, public speaking, design dan lain sebagainya bisa dimanfaatkan dengan menjadi freelancer. Content writer untuk promosi bisnis dan website saat ini banyak dicari. 

Menjadi MC atau pembawa acara untuk suatu acara online juga bisa menjadi ladang mencari cuan bagi Anda yang punya kemampuan public speaking yang mumpuni.

Jasa design grafis untuk membuat logo, produk kaos, jaket, topi, dan gelang juga banyak peminatnya. Penghasilan yang didapat juga lumayan untuk menambah uang jajan. Untuk itu, menjadi freelancer menjadi salah satu peluang usaha 2023 modal kecil yang menggiurkan.