Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Perpaduan Keramik Lantai dan Dinding Kamar Mandi Terbaru 2023

Barangku.id - Perpaduan Keramik Lantai dan Dinding Kamar Mandi menentukan estetika suatu bangunan. Itu sebabnya memilih warna keramik lantai yang bagus dan warna dinding yang bagus tidaklah mudah. Kebanyakan orang yang ingin membangun rumah hanya fokus pada desain interior ruang tamu, dan ruang makan. Tahukah Anda kalau kamar mandi tidak kalah pentingnya dengan 3 ruangan besar di dalam rumah

Perpaduan Keramik Lantai dan Dinding Kamar Mandi yang baik mampu memberikan tampilan kamar mandi yang cantik dan indah. Kombinasi keramik kamar mandi menjadi tren setiap tahunnya. Bagi Anda yang sedang mencari inspirasi kombinasi keramik dinding dan lantai kamar mandi yang sedang tren, Jangan kwatir karena kami akan menjelaskan secara detail dibawah ini.

Baca juga: 6 Jasa pindah rumah yang direkomendasikan

Perpaduan Keramik Lantai dan Dinding Kamar Mandi
Keramik Lantai dan Dinding Kamar Mandi yang Direkomendasikan

Perpaduan Keramik Lantai dan Dinding Kamar Mandi yang Tren Saat Ini

Kamar mandi merupakan ruangan penting di dalam rumah yang dapat memberikan perasaan rileks dan menenangkan. Oleh karena itu, menemukan kombinasi keramik dinding dan lantai kamar mandi yang tepat bisa menjadi tantangan tersendiri. Di bawah ini merupakan beberapa jenis perpaduan keramik lantai juga kamar mandi yang bisa Anda jadi rujukan.

Baca juga: 7 Rekomendasi tempat cuci sofa terbaik dan memuaskan 

1. Perpaduan Keramik Lantai Dan Dinding Kamar Mandi Pastel

Perpaduan Keramik Lantai dan Dinding Kamar Mandi
Perpaduan keramik lantai dan dinding kamar mandi yang sedang tren saat ini, salah satunya adalah kombinasi warna pastel. Warna-warna pastel akan membuat kamar mandi terlihat cantik dan nyaman. Anda bisa memadukan motif garis pink pada lantai, dan memadukan warna pastel pada dinding keramik.

2. Perpaduan Keramik Lantai Dan Dinding Kamar Mandi Motif Hexagonal

Perpaduan Keramik Lantai dan Dinding Kamar Mandi
Perpaduan keramik berbentuk hexagonal pada lantai dan dinding kamar mandi menjadi pilihan yang sangat apik. Selain memberikan nuansa artistik, keramik ini juga anti licin sehingga tidak mudah terpeleset.

3. Perpaduan Keramik Lantai Dan Dinding Kamar Mandi Granit

Perpaduan Keramik Lantai dan Dinding Kamar Mandi
Perpaduan keramik lantai dan dinding yang tak lekang oleh waktu adalah keramik kamar mandi granit. Jenis lantai kamar mandi granit banyak dipilih karena tidak licin. Selain itu, lantai granit juga memberikan kesan berkelas dan mewah serta memiliki kelebihan seperti tahan lama karena pori-porinya lebih sedikit sehingga tidak mudah retak.

4. Perpaduan Keramik Lantai Dan Dinding Pada Kamar Mandi Monokromatik

Perpaduan Keramik Lantai Dan Dinding Pada Kamar Mandi

Kombinasi keramik lantai kamar mandi yang selalu menjadi tren adalah keramik monokrom atau hitam putih. Anda dapat mengaplikasikan lantai keramik berwarna putih pada dinding kamar mandi yang akan memberikan kesan cerah serta luas, dipercantik dengan perpaduan warna hitam yang memberikan kesan elegan pada lantai.

5. Konsep Japandi

Perpaduan Keramik Lantai Dan Dinding Pada Kamar Mandi
Anda pasti pernah mendengar perumahan dengan konsep Japandi. Japandi sendiri merupakan singkatan dari Japanese-Scandinavian yang merupakan desain interior dengan unsur gaya dari kedua negara tersebut.

Hunian dengan konsep Japandi memadukan sentuhan warna netral seperti putih dan abu-abu dipadukan dengan kayu krem atau coklat. Konsep ini memberikan kesan hunian sederhana, minimalis dan natural. Konsep Japandi juga bisa diterapkan pada kamar mandi Anda. Anda cukup memilih keramik dengan perpaduan warna netral dan krem, lalu letakkan furnitur berwarna putih atau kayu.

6. Keramik Dipadukan Dengan Karang Batuan Alam

Keramik Dipadukan Dengan Karang
Pada beberapa poin pembahasan sebelumnya, Anda sudah melihat kegunaan keramik batu alam untuk dinding kamar mandi. Kali ini batu alam bisa diaplikasikan pada lantai kamar mandi Anda. Gunakan batu karang alam berukuran kecil untuk memberi tekstur pada lantai kamar mandi agar tidak licin saat digunakan. Lalu, padukan dengan keramik dinding bermotif atau polos dengan pilihan warna sesuai selera.

Pilihan Perpaduan Warna Keramik Kamar Mandi yang Tidak Norak

Perpaduan Warna Keramik Kamar Mandi
Perpaduan warna keramik menjadi pilihan untuk menambah nuansa kamar mandi agar lebih hidup. Namun banyak orang yang bingung memilih kombinasi warna keramik yang tepat agar ruangan nyaman saat digunakan. Dibawah ini merupakan beberapa pilihan perpaduan warna keramik kamar mandi yang tidak norak.

Hijau Muda dan Putih

Seperti halnya warna biru muda dan putih, warna hijau juga dapat menambah kesan natural pada kamar mandi Anda. Perpaduan kedua warna ini terlihat kontras, namun mampu menyatu satu sama lain tanpa menimbulkan kesan 'hit color'. Gunakan warna hijau muda pada dinding agar kesan natural terpancar ke seluruh ruangan. Pilihlah mozaik keramik berwarna putih untuk diaplikasikan pada lantai

Abu-abu dan Putih

Inspirasi warna elegan lainnya adalah abu-abu dan putih. Kamar mandi rata-rata tidak memiliki jendela, sehingga perpaduan dua warna ini mampu menambah kesan natural outdoor pada ruangan. Warna abu-abu dan putih juga sering ditemukan pada keramik modern bermotif marmer, sehingga Anda tidak perlu pusing memikirkan kombinasinya.

Kuning Emas dan Biru Teal

Apakah Anda sedang mendesain kamar mandi yang luas di rumah? Jangan hanya menerapkan konsep ruangan satu warna karena hanya membuat area tersebut terlihat monoton. Gunakan dua kombinasi warna tersebut untuk menciptakan nuansa ruangan yang menarik.

Baca juga: Kelebihan dan kekurangan spring bed elite serenity

Tips Memilih Corak Keramik Lantai Kamar Mandi

Corak Keramik Lantai Kamar Mandi
Ada baiknya Anda melakukan persiapan sebelum memilih keramik kamar mandi. Persiapan ini juga harus dilakukan jauh sebelum membangun kamar mandi idaman. Pasalnya, pemilihan keramik kamar mandi tidak terbatas pada gaya atau desainnya saja. Jika Anda berencana membangun atau merenovasi kamar mandi dengan mengganti keramik, ikuti tips memilih corak keramik lantai kamar mandi yang tepat di bawah ini.

Mulailah dengan Menetapkan Anggaran

Anda harus menentukan budget pemasangan keramik sebelum membelinya. Anggaran ini berguna untuk menghindari biaya-biaya yang tidak perlu saat memasang keramik. Untuk menentukan budget, mulailah dengan mengukur dinding dan lantai kamar mandi, lalu tentukan jumlah keramik yang ingin dibeli. Tambahkan pula beberapa perlengkapan penting, antara lain cat keramik sebagai perekat.

Baca juga: Pilihan warna cat rumah kayu yang menawan

Tentukan Gaya Ruangan

Selanjutnya tentukan gaya ruangan, keramik tersedia dalam berbagai pilihan desain, warna juga motif. Model keramik yang tepat tergantung pada gaya kamar mandi Anda. Misalnya saja, Anda bisa memilih motif geometris pada kamar mandi bergaya modern.

Pilih Keramik untuk Lantai Terlebih Dahulu

Anda telah memilih ukuran dan skema warna keramik, sekarang saatnya memilih pola keramik untuk lantai. Anda bisa memilih keramik yang lebih besar pada lantai agar natnya kecil dan tidak banyak noda yang menempel. Pilihlah pola keramik yang tepat sesuai dengan gaya ruangan yang telah ditentukan.

Hindari memilih lebih dari tiga desain

Jika ingin memadukan keramik, batasi pilihan keramik maksimal tiga agar suasana dalam ruangan tidak terlalu ramai. Pemilihan memadupadankan desain keramik merupakan langkah yang serius dan tidak boleh dianggap remeh.

Baca juga: 9 Inspirasi model jendela rumah klasik eropa elegan dan mewah

Akhir Kata

Itulah penjelasan tentang Perpaduan Keramik Lantai dan Dinding Kamar Mandi yang mampu menciptakan suasana istimewa di dalam rumah kita. Ingat, dalam hal mendesain kamar mandi, tidak ada batasan kreativitas yang terlalu ketat.

Saatnya berkreasi dan menjadikan kamar mandi sebagai tempat yang kamu nikmati, bukan hanya sekadar rutinitas harian. Seperti momen liburan musim panas yang tak terlupakan, setiap kali masuk ke dalam kamar mandimu, kamu akan merasakan kenyamanan yang tak ternilai.