Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membeli Baju Bekas Dari Luar Negeri Dengan Mudah

Cara Membeli Baju Bekas dari Luar Negeri - Baju sebagai salah satunya keperluan primer yang perlu disanggupi. Tidaklah aneh bila permintaan barang ini selalu tinggi hingga beberapa pebisnis yang bergerak dalam industri mode harus peras otak, bagaimana cara jual nilai unik usaha mereka.

Dalam industri mode, ada kesempatan usaha yang kemungkinan dapat dilirik, yaitu jualan baju thrift dari beragam thrift toko. Thrift shopping di kelompok masyarakt telah makin tumbuh subur. Tertarik untuk menjadikan usaha Anda?

Cara Membeli Baju Bekas Dari Luar Negeri
Cara Membeli Baju Bekas Dari Luar Negeri

Ya, walaupun banyak baju thrift dengan kualitas bagus yang bisa diketemukan di Indonesia, usaha Anda pasti makin kelihatan menarik jika memiliki suatu hal yang tidak dipunyai oleh usaha lain seperti barang atau baju thrift dari luar negerii.

Bagaimana trik Cara Membeli Baju Bekas dari Luar Negeri dan cara menjual baju thrift ? Yok, kita ulas bersama!

5 Cara Membeli Baju Bekas dari Luar Negeri

Cara Membeli Baju Bekas dari Luar Negeri
Cara Membeli Baju Bekas dari Luar Negeri

1. Kenali Merek

Cara Membeli Baju Bekas dari Luar Negeri yang pertama adalah kenali merek yang ingin kamu beli terlebih dahulu. Banyak merek dari luar negeri yang tidak berada di Indonesia. Ketahui hal itu, pasti cari barang bekas dari brand-brand itu dalam negeri bukan hal yang gampang.

Kenalilah lebih dulu merek apa yang jarang-jarang diketemukan atau bahkan juga tidak ada benar-benar di Indonesia. Point paling penting yang lain ialah produk itu harus juga disukai oleh warga supaya Anda bisa ketahui nilai barang itu dan tentunya bisa laris terjual.

Baca juga Cara Mendapatkan Supplier Thrift Shop Luar Negeri Paling Aman

2. Dalami Trend dan Mode Baju

Cara Membeli Baju Bekas dari Luar Negeri selanjutnya adalah kalian harus mendalami terlebih dahulu trend baju. Tiap negara mempunyai budaya semasing. Anda harus juga menimbang mode baju apa yang bisa diterima secara mudah oleh warga Indonesia hingga produk Anda disukai oleh beberapa orang dan habis tidak sisa.

Anda bisa juga pelajari trend yang berjalan, khususnya di sosial media. Dengan begitu, Anda dapat tentukan secara tepat apa baju bekas dari luar negeri yang ingin dibeli.

3. Mencari Vendor Tepercaya

Cara Membeli Baju Bekas dari Luar Negeri selanjutnya adalah kalian bisa cari vendor terpercaya. Jika sudah pelajari dua point di atas, telah waktunya Anda cari vendor yang bisa sediakan produk untuk Anda jual. Dari mulai famili sampai account thrift shop yang tinggal di luar negeri, Anda bisa memakai semua jaringan itu.

Tidak itu saja, karena tehnologi yang makin hebat, Anda dapat cari vendor di sejumlah basis berjualan online yang telah ada, lho!

Baca juga Cara Mencari Supplier Baju Thrift Karungan

4. Mencari Tahu Bagaimana Mekanisme Pengangkutannya

Seterusnya, cara membeli baju bekas dari luar negeri yang penting jadi perhatian adalah berkaitan pengangkutannya. Entahlah berapa banyak atau sedikit produk yang Anda membeli, coba penelitian berkenaan pengangkutannya ke Indonesia.

Cari info berapakah harga supaya Anda dapat mempersiapkan bujet terutamanya. Selanjutnya, yakinkan Anda ketahui berapakah lama barang akan sampai ke tangan Anda dan bagaimana proses yang perlu dilaksanakan, terlebih bila produk yang dibeli belum sampai dalam periode saat yang sudah diberitahu.

5. Persiapkan Tempat untuk Simpan Baju Thrift

Baju thrift dari luar negeri sedang dikirimkan ke arah tempat Anda? Yakinkan Anda telah mempersiapkan tempat khusus untuk simpan baju thrift itu saat sebelum Anda memeriksa keadaan barang atau mencucinya untuk selanjutnya dipasarkan ke konsumen setia.

 Baca juga Daftar distributor baju import murah tangan pertama

4 Panduan supaya Berjualan Baju Bekas Anda Cepat Laris

Panduan supaya Berjualan Baju Bekas Anda Cepat Laris
Panduan supaya Berjualan Baju Bekas Anda Cepat Laris

Selain kalian melakukan Cara Membeli Baju Bekas dari Luar Negeri, ada beberapa tips dari mimin bagaimana sih cara menjual baju thrift ini ? 

1. Yakinkan Keadaan Barang Bagus

Karena barang bekas, kekurangan dari produk bukan hal yang jarang-jarang bisa diketemukan. Dari mulai bintik makanan sampai robek sedikit, tentu bisa banyak produk yang mempunyai keadaan buruk itu.

Tetapi, tidak boleh cemas. Semua kerusakan itu bisa Anda tutupi jika Anda dapat melakukan perbaikan saat sebelum dipasarkan.

Salah satunya misalnya ialah jika barang datang pada keadaan mempunyai wewangian yang kurang lezat, Anda bisa membersihkan dan menyetrikanya lebih dulu. Barang juga dapat diterima oleh konsumen setia pada kondisi bersih dan wangi.

Apa lagi pada kondisi wabah, Anda harus juga pastikan jika produk Anda betul-betul telah bersih supaya customer merasakan aman bila ingin membeli.

Baca juga Tempat Thrifting di Bali Paling Terkenal

2. Photo Barang

Seperti produk di usaha yang lain, pasti Anda harus menunjukkan apa yang ingin Anda jual. Saat sebelum menjualnya lewat cara online, yakinkan Anda telah memotret produknya lebih dahulu. Bila tidak ada bujet, tidak perlu sewa studio atau photografer. Anda dapat memotretnya sendiri dengan camera handphone mengubahnya supaya kelihatan makin menarik.

Yang penting jadi perhatian ialah segi esetika photo Anda yang harus juga memperlihatkan semua detil produk itu. Jika ada sisi yang tidak dapat diperbarui atau ada cacat, Anda harus juga memperlihatkannya dalam photo itu.

3. Deskripsi Produk

Selainnya photo, Anda dapat menulis deskripsi barang supaya customer makin percaya untuk membeli produk Anda. Dari ukuran baju, merek facebook, sampai mode baju ketika telah digunakan, cantumkanlah detil sekitar mungkin.

4. Buat Toko Online

Supaya berjualan online Anda makin cepat laris, GoStore siap untuk menolong! GoStore ialah service yang dapat Anda akses dari Moka, yang dapat dipakai untuk membikin web online shop. Dengan GoStore, Anda bisa mencapai semakin banyak konsumen setia karena GoStore telah terpadu dengan Facebook Shop, Instagram Shop, dan Google Shopping.

Pasti feature GoStore tidak itu saja. Dalami secara lengkap dengan click halaman IEO ini agar usaha berjualan baju thrift Anda dapat cepat memperoleh hasil! Mudah-mudahan sukses, ya!

Kekurangan Membeli Baju Bekas Dari Luar Negeri

Setiap hal tentunya ada yang namanya kekurang dan juga kelebihan.

1. Kwalitasnya tidak kalah hebat

Dengan temen-temen membeli baju bekas dari luar negeri, kalian tidak boleh cemas mengenai kualitas baju thrift. Baju thrift yang banyak dipasarkan di pasar umumnya masih juga dalam kondisi baik dan tidak kalah hebat dengan baju baru.

Bahkan juga, baju thrfit itu mungkin tidak pernah digunakan benar-benar oleh pemilik lama. Biasanya, ini terjadi bila pemilik lama kurang 'sreg' dengan belanjaannya dan ingin menjualnya kembali.

2. Harga tambah murah

Dibanding membeli baju baru, membeli baju bekas dari luar negeri pasti lebih ekonomis. Dengan kualitas yang tidak kalah dari baju baru, kamu dapat mengirit beberapa puluh bahkan juga beberapa ratus ribu rupiah.

Contoh dengan bujet Rp200 ribu, kamu kemungkinan cuma dapat membeli satu baju baru, tetapi kamu dapat memperoleh 3-4 baju thrift pantas gunakan. Cukup sekali, kan?

3. Dapat memperoleh baju branded atau unik

Dengan beragam keringanan seperti saat ini, kamu bisa membeli baju bekas dari luar negeri apa saja secara cepat lewat basis e-commerce atau program yang lain. Mulai dari makanan, minuman, baju, aksesori dan yang lain.

Tetapi sayang sekali jika uang kamu habis untuk beberapa hal yang konsumtif saja. Kamu dapat loh menimbang investasi sejak awal kali supaya memperoleh kebebasan keuangan di periode tua kelak.

Walau bekas, tetapi cukup banyak penjual baju bekas yang tawarkan beberapa barang branded atau high-end berkualitas. Kamu bisa juga berpeluang membeli baju unik atau kuno yang sekarang ini kemungkinan telah jarang-jarang dibuat kembali.

4. Ramah lingkungan

Tidak cuman bawa keuntungan untuk diri sendiri, membeli baju bekas dari luar negeri rupanya bagus untuk kelestarian lingkungan.

Dengan membeli baju bekas, karena itu kamu ikut serta kurangi jumlah sampah atau sampah di alam. Ini karena kamu memakai kembali (re-use) baju bekas yang seharusnya dibuang. Sekarang ini, banyak produk baju yang memiliki kandungan polyester yang susah tergerai lewat cara natural di alam. Perlu waktu sekian tahun untuk merinci sampah-sampah itu.

Dengan membeli baju bekas berpedia, secara tidak langsung kamu kurangi jumlah pencemaran lingkungan yang dibuat pabrik baju atau konveksi. Saat baju baru dibuat, banyak zat kimia yang dibuat dan berbuntut pada pencemaran lingkungan.

5. Gampang didapat

Cari baju bekas bukan hal yang susah. Baju bekas banyak dipasarkan di pasar atau toko barang bekas. Disamping itu, kamu bisa juga belanja baju bekas lewat cara online. Sekarang ini, ada banyak basis online yang mempermudah kita untuk belanja baju bekas.

Penutup

Itu dia beberapa tips Cara Membeli Baju Bekas dari Luar Negeri dan cara menjual baju thrift yang benar. Terima kasih sudah berkunjung di website Barangku

Semoga artikel ini cukup membantu temen-temen semua.

Post a Comment for "Cara Membeli Baju Bekas Dari Luar Negeri Dengan Mudah"