Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

7 Jasa Pengiriman Barang ke Luar Negeri dengan Reputasi Terbaik, Tentukan Pilihannya!

Barangku.id - Kemudahan akses jual beli barang luar negeri, membuat jasa pengiriman barang ke luar negeri semakin digemari oleh banyak orang termasuk masyarakat Indonesia. Siapa tau Anda menjadi salah satunya.

Tak dipungkiri bahwa kebutuhan akan ekspedisi pengiriman barang sejalan dengan ekspansi produk. Meskipun barang yang dikirimkan terkadang bukan dalam bentuk produk.

Jasa Kirim Barang ke Luar Negeri Murah

Ada beberapa ekspedisi barang ke luar negeri yang memiliki reputasi terbaik. Kira-kira apa saja jasa itu? Bagi Anda yang penasaran silahkan ikuti ulasan berikut:

jasa pengiriman barang ke luar negeri terdekat
Jasa pengiriman barang ke luar negeri


1. TIKI Express

Jasa pengiriman barang ke luar negeri yang bisa Anda pertimbangkan pertama datang dari TIKI Express. Dimana TIKI Express merupakan ekspedisi yang melayani pengiriman barang via internasional.

Sebut saja seperti Singapura, Amerika Serikat, Australia, Kanada, dan wilayah Timur Tengah dan Eropa. Anda nantinya dapat memilih layanan yang tersedia dan disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

TIKI Express juga menyediakan berbagai paket yang dapat Anda manfaatkan dalam mengirim barang ke luar negeri. Mulai paket TIKI Surface yang dikenakan biaya minimal 200 ribu rupiah.

Kemudian TIKI International untuk wilayah Australia, Asia, dan Amerika Serikat dengan harga minimal 500 ribu rupiah. Terakhir TIKI Worldwide diantaranya tujuan Afrika dan Timur dengan minimal 1 juta rupiah.

2. DHL

Selanjutnya yang dapat Anda pertimbangkan adalah jasa pengiriman barang ke luar negeri DHL yang diresmikan tahun 1969 silam, di Amerika Serikat. DHL menawarkan Anda berbagai layanan pengiriman di hampir seluruh dunia dengan opsi pengiriman mudah.

Dalam menjalankan tugas dan fungsinya DHL diketahui DHL menjalin kerjasama dengan organisasi dan merek besar dunia. Ini artinya Anda tidak perlu khawatir akan kualitas dan kemampuan pihak DHL.

Di samping itu, bagi Anda yang berangkat dari akun resmi perusahaan DHL memberikan potongan sebesar 45%. Namun disesuaikan dengan volume kiriman.

Estimasi yang bisa Anda ambil apabila menggunakan DHL Express Worldwide tujuan Singapura kira-kira 500 ribu rupiah. Lalu untuk Australia dan Jepang lebih kurang 1.5 juta rupiah, sementara Amerika Serikat sekitaran 2.5 juta rupiah.

3. FWD Express

Mungkin Anda belum terlalu familiar dengan jasa pengiriman barang ke luar negeri bernama FWD Express. Jasa ini berdiri sekitar tahun 2016 dengan komitmen pelayanan terbaik serta hemat di kantong.

FWD Express dapat Anda pilih seandainya barang ingin Anda kirimkan khusus untuk mancanegara. Alasannya, karena FWD Express berfokus menangani setiap pengiriman internasional.

FWD Express sendiri sudah bekerjasama dengan beberapa ekspedisi barang seperti FedEx, DHL dan Citylink Express. Dalam penawarannya, pihak FWD Express memberikan keleluasaan kepada Anda.

Dimana Anda bisa menentukan jenis pengiriman yang dibutuhkan mulai layanan kilat, reguler hingga ekonomis. Dari jenis layanan tarif ditetapkan termasuk berat, dimensi, dan destinasi atau negara tujuan.

4. FedEx

Cukup populer dalam urusan ekspedisi, FedEx yang beroperasi di Amerika Serikat berfokus pada pengiriman multinasional. Indonesia menjadi salah satu negara yang dapat memanfaatkan FedEx untuk keperluan pengiriman barang.

Melalui FedEx Anda yang tengah membutuhkan ekspedisi cepat dapat ditangani. Dimana Anda bisa memilih FedEx International Priority dan FedEx International Priority Freight yang hanya berkisar 3 hari saja.

Lalu Anda juga bisa memilih FedEx International Economy dan FedEx International Economy Freight dengan harga ekonomis. Untuk waktu pengiriman maksimal 5 hari.

Terkait harga setiap opsi dan determinasi pihak FedEx menyesuaikan dengan negara-negara tujuan pengiriman barang. Berat juga ikut serta dalam penentuan biaya penggunaan layanan FedEx.

5. EMS Indonesia

Kembali pada jasa pengiriman barang ke luar negeri yang berasal dari tanah air, EMS Indonesia. Anda bisa melakukan pengiriman tanpa khawatir akan keamanannya karena EMS Indonesia sudah terpercaya.

EMS Indonesia sendiri milik POS Indonesia yang menawarkan layanan pengiriman barang di 200 negara dunia. Ada beberapa paket yang bisa Anda ambil, seperti EMS Paket Berat Internasional, EMS Paket Kilat Internasional, dan lain lain.

6. JNE

Siapa sangka JNE tidak hanya memanjakan masyarakat Indonesia dengan layanan pengiriman barang via lokal namun juga mancanegara dengan harga kompetitif. Layanan jasa milik JNE ini dikenal dengan International Service.

Seperti jasa pengiriman barang tujuan luar negeri sebelumnya, Anda perlu mengikuti sejumlah ketentuan dan syarat khusus. Menyangkut biaya, JNE Internasional Service menetapkan sesuai dengan jenis barang yang dikirim serta berat barang.

7. Cargo Murah

Tak kalah kompetitif dengan jasa-jasa pengiriman barang yang dijelaskan, Anda juga dapat memilih Cargo Murah. Berdiri di tahun 2009, Cargo Murah berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan distribusi dan logistik para pelanggannya.

Dalam urusan ekspedisi, Cargo Murah telah menjalin kerjasama dengan beberapa maskapai penerbangan. Tarif yang ditetapkan pun terbilang terjangkau. Namun bagi Anda yang ingin cepat, harga pengiriman bisa saja lebih mahal.

Baca juga: Jasa pengiriman uang dari luar negeri terbaik

Jadi, itulah 7 jasa pengiriman barang ke luar negeri yang terkenal dengan reputasi terbaik. Mulai dari pelayanan, tingkat keamanan, kemitraan, hingga penentuan tarif pengiriman yang masih bisa dijangkau masyarakat luas.

Anda dapat memilih ekspedisi yang sesuai dengan keinginan. Apabila sudah, langsung saja kunjungi layanan pengiriman barang tersebut secara online maupun offline. Pastikan Anda memahami setiap prosedur yang diberikan pihak jasa.