Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Daftar Biaya Iklan Televisi Terbaru dan Terupdate

Barangku.id - Berikut ini adalah beberapa daftar biaya iklan televisi yang dapat dijadikan referensi, apabila anda ingin memasang iklan pada televisi nasional. Perlu diketahui bahwa pemasangan iklan televisi memiliki biaya yang bervariasi.

Variasi harga untuk pembiayaan iklan televisi, bisa tergantung dari durasi atau jam tayangnya. Biasanya, jika durasi waktu penayangan yang dipilih adalah premier, maka biaya yang dibebankan juga lebih mahal.

Namun, pemasangan iklan ini tentunya memiliki nilai keuntungan yang sangat besar bagi perusahaan terkait. Nilai promosi yang ditawarkan, tentunya menjadi media efektif guna menjangkau konsumen di segala penjuru wilayah.

Biaya Iklan Televisi Terbaru
Biaya Iklan Televisi

Biaya Pasang Iklan Televisi Lewat Agency

Saat ini, ada beberapa agency yang menawarkan pemasangan iklan televisi, yang tentunya akan memiliki dampak besar untuk perusahaan atau produk anda. Adapun daftar harga kisaran yang ditawarkan beragam.

Baca juga: Informasi lengkap Franchice Indomaret

Untuk biaya iklan televisi tersebut dapat disesuaikan dengan stasiun televisi mana yang ingin dituju dan dijadikan sebagai tempat penawaran produk atau jasa milik anda. Adapun harga kisarannya dapat dilihat dalam daftar berikut ini:
  • Kompas TV: Rp3.600.000 rupiah (per spot).
  • MNC VN: Rp1.500.000 rupiah (per spot).
  • Metro TV: Rp10.000.000 rupiah (per spot).
  • TV One: Rp8.000.000 rupiah (per spot).
  • Trans TV: Rp10.000.000 rupiah (per spot).
  • GTV: Rp20.000.000 rupiah (per spot).
  • MNC TV: Rp15.000.000 rupiah (per spot).
  • SCTV: Rp12.000.000 rupiah (per spot).
  • Kompas TV: Rp12.000.000 rupiah (per spot).
  • RCTI: Rp12.000.000 rupiah (per spot).
  • Indosiar: Rp10.000.000 rupiah (per spot).
  • iNews: Rp10.000.000 rupiah (per spot).

Daftar Biaya Pasang Iklan Televisi Nasional

Selain melalui agency, ada juga harga khusus yang dipatok untuk membayar biaya iklan televisi nasional dengan memperhitungkan waktu tayang. Bukan hanya itu saja, anda sebagai produsen juga bisa memilih rating stasiun televisi tersebut.

Ada beberapa rekomendasi stasiun televisi dengan rating terbaik untuk pemasangan iklan. Namun tentunya, hal ini juga berbanding sama dengan biaya yang harus dikeluarkan.

● TV One: untuk tayangan daytime berkisar Rp14-22 juta rupiah, sedangkan primetime berkisar Rp50 juta rupiah.

● Trans TV dan Trans7: tayangan daytime berkisar Rp20-30 juta rupiah, untuk primetime berkisar Rp50 juta rupiah.

● NET TV: harga tayangan daytime Rp15 juta rupiah, untuk primetime Rp25-50 juta rupiah.

● MNCTV: tayangan daytime Rp25-55 juta rupiah, untuk tayangan primetime Rp75 juta rupiah.

● Metro TV: tayangan daytime Rp16-32 juta rupiah, untuk tayangan primetime Rp65 juta rupiah.

● GTV: harga tayangan daytime Rp20-40 juta rupiah, tayangan primetime Rp65 juta rupiah.

● ANTV: harga tayangan daytime Rp20-50 juta rupiah, untuk harga primetime Rp65 juta rupiah.

● RCTI: untuk harga tayangan daytime berada di kisaran Rp20-45 juta rupiah, untuk primetime Rp100 juta rupiah.

● SCTV: harga tayangan daytime mulai Rp45 juta rupiah, untuk primetime Rp110 juta rupiah.

● Indosiar: harga tayangan daytime Rp45 juta rupiah, untuk primetime Rp100 juta rupiah.

Benefit Pasang Iklan Televisi yang Dapat Dirasakan

Terlepas dari mahal atau murahnya biaya pemasangan, tentunya ada banyak manfaat atau benefit yang bisa dirasakan oleh para kustomer saat memutuskan untuk memasang sebuah iklan. Selain mengundang konsumen, ternyata ada manfaat lain dari pemasangan iklan, seperti:

1. Perusahaan Mendapat Citra Baik

Dengan adanya iklan tersebut, maka konsumen dapat menilai seberapa besarkah perhatian perusahaan terhadap produk yang diciptakannya. Karena perusahaan yang baik, tentunya akan menyajikan produk atau jasa yang berkualitas.

Baca juga: Ketahui biaya Les SD perbulan

Hal tersebut secara tidak langsung juga menjelaskan, bahwa perusahaan terkait adalah suatu perusahaan yang hebat. Sehingga, citra yang berkembang di mata para konsumen juga cenderung lebih baik.

2. Demonstrasi Produk yang Jelas, Menambah Nilai Jual

Perlu diketahui bahwa saat ini, banyak konsumen mencari produk atau jasa yang mampu menyajikan visualisasi menarik. Dengan memasang iklan, maka perusahaan dapat menjelaskan berbagai keunggulan produknya kepada konsumen secara langsung.

3. Persebaran Produk atau Jasa yang Ditawarkan Lebih Cepat

Melalui iklan televisi, produk atau jasa hasil dari ciptaan suatu perusahaan juga akan lebih cepat terdistribusi informasinya kepada khalayak umum. Sehingga, hal ini bisa menjadi faktor pemicu larisnya produk atau jasa tersebut.

Selain itu, jangkauan iklan televisi ini juga sangat luas. Bukan hanya di dalam kota, bahkan orang-orang di luar kota juga bisa mengenal produk atau jasa yang ingin anda tawarkan.

Baca juga: Tertarik dengan dunia Rias? Segini biaya kursus Make Up yang perlu dipersiapkan

Itulah berbagai benefit serta kisaran biaya iklan televisi yang dapat dijadikan referensi, apabila anda ingin mengambil langkah serupa. Walaupun harga yang ditawarkan cukup mahal, namun melihat berbagai manfaat yang diperoleh tentu hal ini sangat lah sebanding.

Perkembangan teknologi yang semakin pesat, hendaklah dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. Namun, tetap utamakan dan pikirkan segala kemungkinan kecil yang bisa terjadi, agar dampak negatif tidak masuk ke dalam usaha atau bisnis yang sedang anda jalankan.