Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Ketahui Biaya Les SD per Bulan di 5 Lembaga Pendidikan Terkemuka, di Sini!

Barangku.id - Pelajaran SD seringkali dianggap mudah. Akibatnya, orang tua sengaja tidak memasukkan biaya les SD per bulan ke dalam daftar anggaran pengeluaran bulanan. Jika Anda merupakan orang tua yang beranggapan demikian, barangkali artikel berikut dapat membantu mencerahkan pikiran Anda.

Barangkali, alasan lain Anda enggan memasukkan anak ke tempat les dikarenakan masalah besaran biaya yang harus dikeluarkan. Jika Anda jeli, tidak sedikit tempat les yang mematok harga terjangkau, berikut diantaranya:

Biaya Les SD per Bulan

1. Latis Privat

Biaya les SD per bulan yang cukup terjangkau dapat diperoleh di Latis Privat. Tempat les yang berdiri pada tahun 2013 ini didirikan oleh para alumni Universitas Indonesia. Pendiriannya pun sudah mendapat izin dari Dinas Pendidikan.

Adapun mengenai biaya les, banyak yang merekomendasikan Latis Privat sebagai penyedia jasa les privat terbaik di Jabodetabek dengan harga terjangkau. Jika Anda memang tertarik, silahkan daftarkan anak Anda di laman resmi latisprivat.com.

Perlu diketahui bahwa tiap sesi berdurasi 2 jam. Berikut adalah kisaran harga les SD di Latis Privat:

● Kelas 1 – 3 SD dikenakan biaya Rp135.000,00/sesi.

● Kelas 4 – 5 SD dikenakan biaya Rp140.000,00/sesi.

● Kelas 6 SD dikenakan biaya Rp150.000,00/sesi.

2. Zigma Education

Tempat les yang satu ini juga berbasis les privat. Biaya les SD per bulan yang dikeluarkan bagi anak Anda akan sepadan dengan layanan terbaik yang diberikan oleh lembaga ini.

Untuk anak jenjang SD, tersedia pilihan paket belajar yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan anak Anda. Area yang masuk dalam jangkauan Zigma Education adalah Jakarta, Depok, Bekasi, dan Tangerang Selatan.

Untuk menuntaskan rasa penasaran Anda, silakan kunjungi laman resminya, di zigmaeducation.com. Biaya les dikenakan per pertemuan (durasi 2 jam), dengan biaya sebagai berikut:

● SD Kurikulum Nasional dikenakan biaya Rp150.000,00.

● SD Nasional Plus/Bilingual dikenakan biaya Rp175.000,00.

● SD Kurikulum Internasional dikenakan biaya Rp200.000.

● Biaya les persiapan olimpiade matematika dikenakan biaya Rp250.000,00.

3. Tutor Indonesia

Jika Anda tinggal di wilayah Jabodetabek, tempat les bernama Tutor Indonesia ini menjadi salah satu tempat yang banyak direkomendasikan. Les yang diberikan berbasis sama seperti dua tempat les sebelumnya, yaitu dengan mendatangkan guru ke rumah.

Durasi untuk tiap sesi pelajaran adalah sekitar 90 menit. Dengan durasi belajar yang lebih singkat, biaya yang ditawarkan akan menyesuaikan.

Anda bisa melihat daftar paket les melalui laman resminya, yaitu tutorindonesia.co.id. Adapun kisaran harga yang diberikan adalah sebagai berikut.

● Kelas 1 – 3 SD dikenakan biaya Rp130.000,00/sesi.

● Kelas 4 – 5 SD dikenakan biaya Rp135.000,00/sesi.

● Kelas 6 SD dikenakan biaya Rp140.000,00/sesi.

4. Surplus

Lokasi tempat les bernama Surplus ini adalah di Bandung. Sangat disayangkan jika tempat les yang cukup kompetitif ini tidak segera dicoba, apalagi jika Anda memiliki anak yang bersekolah di SD.

Istimewanya lagi, pelajaran yang diberikan pada paket les SD sangat variatif. Mulai dari mata pelajaran Matematika hingga IPA.

Anda tidak perlu terlalu mengkhawatirkan biayanya. Biayanya masih dapat dikatakan terjangkau jika dibandingkan dengan tingkat biaya Pendidikan di masa sekarang. Paket yang paling murah dinamakan Paket Bronze.

Paket Bronze untuk SD kelas 1 sampai kelas 5 dikenakan biaya sebesar Rap285.000 per empat kali pertemuan. Setiap pertemuan memiliki durasi 1 jam.

Sementara itu, paket termahalnya dinamakan Paket Extra Intensif. Ada 28 kali pertemuan selama satu bulan, dengan total harga sekitar satu juta tujuh ratus ribuan.

Durasi tiap pertemuan adalah 1 jam. Jika Anda penasaran, silahkan klik laman resminya di surplus-bandung.com.

5. Edufio

Les privat di Yogyakarta yang cukup terkenal dan banyak direkomendasikan adalah Edufio. Jika Anda berdomisili di Yogyakarta, dipersilakan mengunjungi tempat les ini di laman resminya, yaitu edufio.com.

Setelah yakin ingin mendaftarkan buah hati Anda di tempat ini, silakan hubungi contact person Edufio pada saluran Whatsapp. Panduannya tertera pada laman resmi mereka.

Lembaga pendidikan yang berusaha menjadi partner solusi bimbingan belajar di rumah ini mengajarkan bimbingan berbagai pengetahuan dan skill yang dibutuhkan oleh anak di tingkat SD. Kegiatan belajar akan difokuskan dengan apa yang dibutuhkan siswa.

Baca juga: 6 Tempat servis komputer jakarta yang direkomendasikan

Biaya paket les untuk siswa kelas 1 sampai 5 SD adalah Rp225.000,00 untuk 4 kali pertemuan dalam sebulan. Tiap pertemuan diefetifkan hanya 1 jam.

Sementara itu, biaya paket les untuk siswa kelas 6 SD adalah Rp252.000.00 untuk 4 kali pertemuan per bulan dengan durasi yang sama, yaitu 1 jam.

Gambaran mengenai kisaran biaya les bagi anak semestinya dapat membuat Anda mempertimbangkan kembali tentang biaya les SD per bulan. Jika sanggup mengajari anak Anda sendiri, tentunya hal tersebut sangat baik.

Jika tidak mampu mengajarinya sendiri, tidak ada salahnya mempercayakan pelajaran anak Anda pada tempat les yang tersedia yang memiliki harga terjangkau.