Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

8 Kerja Online Dibayar Per Hari atau Bulanan Hingga Jutaan

Barangku.id - Pada zaman yang sudah maju ini, sudah ada banyak jenis pekerjaan yang bisa dihandle dari jarak jauh. Bahkan, beberapa dari kerja online dibayar tiap jam atau ada juga yang dibayar per hari.

Kerjaan tersebut cukup bervariasi namun mayoritas memanfaatkan teknologi. Hal ini mendorong pertumbuhan ekonomi menuju kearah yang lebih baik.

Pekerjaan tersebut juga bisa dilakukan oleh siapapun baik yang berpengalaman maupun fresh graduate. Namun, akan lebih baik apabila Anda sudah mengerti tentang pekerjaan yang ditawarkan.

Semakin seorang pekerja memahami pekerjaan lebih cepat maka akan lebih mudah beradaptasi dengan lingkungannya. Berikut adalah pekerjaan online yang digaji per jam hingga harian antara lain:

1. Reseller

Kerja Online Dibayar
Rekomendasi kerja online dibayar

 Reseller
menjadi pekerjaan yang bisa dilakukan dimana saja. Sama halnya dengan berdagang, seorang yang menekuni pekerjaan reseller ini tentu membutuhkan bakat negosiasi.

Anda tidak harus memproduksi barang buatan sendiri melainkan hanya tinggal memasarkannya saja. Pekerjaan ini cukup digemari, terutama di kalangan anak muda hingga ibu rumah tangga.

Bahkan survey yang dilakukan UCWeb mengatakan sebagian besar atau 76% masyarakat Indonesia gemar belanja online. Jika berkaca dari hasil yang didapat, seorang reseller bisa mendapatkan keuntungan per hari 300 ribu rupiah.

Keuntungan tersebut cukup besar dan bahkan bisa lebih besar lagi apabila Anda rutin menekuninya. Menjadi reseller bahkan juga bisa dilakukan oleh pekerja kantoran yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan.

Anda juga bisa menjadi reseller di Shopee dengan kemudahan dalam mendapatkan dan peluang penjualann yang besar.

2. Penerbit Google Adsense

Penerbit google adsense juga cukup popular. Bisnis ini termasuk bagian dari kerja online dibayar karena pekerjaannya banyak menggunakan perangkat digital.

Sebagai seorang yang bekerja di layanan google adsense, pekerjaan yang dilakukan adalah mengiklankan produk. Banyak perusahaan tumbuh berkembang, berkat bantuan dari layanan adsense.

Pekerjaan ini dinilai menjanjikan karena menawarkan keuntungan yang melimpah. Target dari seseorang yang bekerja di adsense ini adalah mendapatkan reward dari pengguna internet yang meng click iklan.

Tidak tanggung-tanggung, pendapatan yang bisa dicapai bahkan dinilai fantastis. Hitungannya adalah iklan yang di adsense dengan nominal 450 rupiah per click.

Tentu saja, hal ini sangatlah menarik. Menjadi seorang adsense juga mewajibkan Anda untuk mempunyai website pribadi.

3. Copywriter

Pekerjaan di bidang copywriter menjadi salah satu kerja online dibayar yang paling diminati. Pekerjaan ini sangat menarik karena berkaitan dengan pemasaran online.

Anda yang bekerja sebagai seorang copywriter perlu memiliki keterampilan di bidang kepenulisan. Selain itu, seorang penulis juga perlu memiliki bakat analisis yang baik dan mampu memberikan solusi.

Target dari pekerjaan ini adalah konsumen dan Anda harus dapat membuatnya tertarik dengan produk yang diiklankan. Namun bagian terpenting bukan terletak dari iklan saja, melainkan solusi untuk konsumen yang membutuhkan solusi terhadap produk yang dijual.

Seiring timbulnya pasar digital, pekerjaan di bidang copywriter juga akan semakin berkembang. Bahkan seseorang yang menekuni pekerjaan ini bisa saja menghasilkan Rp 200.000 per harinya.

4. Asisten Virtual

Asisten virtual bekerja layaknya seorang asisten di perusahaan. Pekerjaan ini mengharuskan pekerjanya untuk melayani nasabah secara online, dengan cara menggunakan internet.

Terkait pemasukan, asisten virtual dapat menghasilkan uang dalam hitungan hari tergantung dari jam terbang. Beberapa menyebutkan bahwa pekerjaan ini, mampu meraup hasil 100 ribu per hari.

Kerja online dibayar ini sangatlah menguntungkan terkhusus untuk Anda yang ingin bekerja paruh waktu. Keterampilan yang dibutuhkan untuk yang tertarik bekerja sebagai asisten virtual adalah kemampuan bahasa yang baik.

Selama Anda pandai berkomunikasi, maka pekerjaan ini akan relate dan cocok. Namun, selain itu diperlukan juga kemampuan problem solving agar semakin terlihat profesional.

5. Guru Private

Menjadi seorang pengajar saat ini tidak harus dilakukan secara tatap muka. Pekerjaan ini bahkan sudah bertransformasi menjadi bentuk digital sehingga mempermudah siswa dan guru yang bersangkutan.

Anda dapat bekerja secara online dan mengajarkan siswa tanpa harus keluar rumah. Pekerjaan guru private bahkan saat ini cukup populer dan banyak perusahaan yang tertarik berinvestasi di bidang pendidikan.

Anda hanya perlu mempersiapkan diri dan materi untuk diajarkan kepada siswa. Sisanya yakni nyalakan internet dan gunakan aplikasi yang relevan, untuk bisa berkomunikasi dengan siswa seperti video call dan sebagainya.

6. Penulis Lepas

Penulis lepas sangat dibutuhkan terutama pada bisnis yang sudah terdigitalisasi. Seorang penulis bisa menghasilkan banyak uang dengan mengerjakan proyek yang sudah diberikan.

Pekerjaan ini erat kaitannya dengan internet dan website karena fokus utamanya terletak pada konten yang dibuat. Pastinya, seiring berkembangnya dunia maya maka pekerjaan ini akan semakin terbuka lebar.

7. Editing Foto/Video

Saat ini banyak lowongan kerja yang tersebar di berbagai media yang membutuhkan keterampilan editing. Banyak client yang ingin mengabadikan momen spektakuler yang ingin terdokumentasi dengan baik.

Baca juga: Pilihan usaha sampingan pulang kerja untuk menambah pemasukan

Karena maraknya konsumen yang menginginkan moment tersebut terdokumentasikan dan bisa dilihat berulang-ulang. Maka pekerjaan editing foto/video akan semakin laris dan terbuka lebar.

Editing foto/video juga termasuk kerja online dibayar yang bisa menghasilkan uang jutaan per harinya. Namun, untuk bisa melakukannya sudah pasti Anda perlu menguasai kemampuan editing yang baik.

Ada banyak acara yang pasti menjadi langganan seorang editing mulai dari pesta pernikahan, khitanan hingga tunangan. Setiap acara tersebut akan memberikan profit yang berbeda-beda tergantung dari tingkat kesulitannya.

8. Pusat Panggilan Data

Data entry banyak dibutuhkan perusahaan terkhusus di dunia perbankan. Pekerjaan ini fokus utamanya adalah menginput data yang acak menjadi rungkut dan rapi.

Pusat panggilan data tidak hanya pandai dalam menginput data melainkan juga harus teliti dan cekatan. Sangat penting melakukan cross cek, agar saat input data semuanya sudah benar dan tepat.

Pekerjaan ini juga menghasilkan banyak uang mulai dari 50.000-150.000/hari. Bahkan, ada juga yang bisa menghasilkan lebih banyak uang jika pekerja mendapatkan jam lembur dari perusahaan yang mempekerjakannya.

Baca juga: Peluang kerja online tanpa modal

Adanya berbagai macam jenis kerja online dibayar seperti diatas dapat dijadikan inspirasi untuk Anda yang sedang mencari pekerjaan. Sebagian besar diantaranya bahkan digaji per hari sehingga dapat memberikan pemasukan tambahan.

Bagi yang menginginkannya, Anda bisa mencarinya di lowongan pekerjaan yang tersebar luas di internet. Pilihlah pekerjaan yang dirasa sesuai dengan bakat sehingga Anda akan nyaman mengerjakannya.