Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Apa Itu Videotron? Simak Pengertian, Jenis dan Manfaatnya!

Barangku.id - Mengenai apa itu videotron? Memang menjadi salah satu materi yang menarik untuk dibahas. Nyatanya Videotron sendiri saat ini sangat berperan penting dalam dunia periklanan. Karena itulah di dalam artikel kali ini akan mengulasnya.

Videotron sendiri saat ini juga sudah banyak digunakan dengan manfaat yang diberikan. Jadi untuk lebih jelasnya, di bawah ini pun akan dijelaskan mengenai pengertian dan jenisnya. Agar bisa lebih paham, maka mari simak ulasannya hingga tuntas.

Mengenal Videotron

apa itu videotron
Apa itu videotron

Sebelum membahas hal lain, maka pembahasan mengenai apa itu videotron juga tak kalah menarik untuk dipahami. Jadi Videotron sendiri merupakan sebuah papan atau panel layar yang sudah menggunakan panel LED. Dimana terdapat berbagai fungsi di dalamnya.

Jadi panel ini nantinya akan dapat menampilkan gambar berupa foto, chart, video bahkan dapat menampilkan diagram sekalipun. Dimana nantinya panel ini akan dikontrol oleh prosesor, sehingga lampu LED itu dapat menampilkan gambar yang terstruktur.

Baca juga: Agency adalah

Videotron ini juga kerap disebut sebagai papan reklame berbasis digital. Sebab dengan panel ini maka gambar-gambar atau iklan yang ditayangkan dapat bergerak, sehingga tampilan yang didapatkan dari panel ini pun lebih menarik.

Untuk fungsi dari videotron ini sebagian besar adalah untuk melakukan promosi seperti dari perpustakaan. Dimana upaya ini adalah agar orang tertarik dengan produk atau layanan yang ditawarkan, sehingga nantinya akan semakin banyak dikenal.

Jenis-jenis Videotron

Setelah mengetahui sekilas tentang apa itu videotron, maka kali ini pun akan diulas tentang jenis-jenisnya. Jadi videotron ini memiliki dua jenis yang dapat Anda ketahui. Jadi langsung simak saja penjelasan mengenai kedua jenis tersebut.

1. Videotron Outdoor

Jenis pertama adalah untuk videotron Outdoor. Dimana jenis ini sama seperti namanya, yakni digunakan di luar ruangan. Jadi Videotron pada tipe ini adalah yang sering ditemukan di pinggir jalan.

Videotron ini pun sering digunakan untuk mengiklankan suatu produk atau suatu tayangan yang tentunya bertujuan untuk promosi. Bahkan seiring berjalannya waktu, Videotron bukan hanya di pinggir jalan saja. Juga tidak selalu berukuran besar.

Baca juga: Rekber; deifini dan manfaatnya

Sebab Videotron Outdoor saat ini pun juga sudah banyak ditemukan di kendaraan seperti bus, ojek online atau taxi. Biasanya Videotron dalam kendaraan ini menggunakan teknologi lampu DIP. Jadi akan tetap tahan meski untuk segala cuaca.

2. Videotron Indoor

Jika sebelumnya adalah Videotron untuk di luar ruangan, maka jenis kedua hanya bisa digunakan untuk di dalam ruangan. Jadi Videotron jenis ini pun hanya bisa ditemukan di dalam ruangan. Bisa seperti di mall atau di gedung-gedung.

Biasanya juga digunakan di pusat pemerintahan, gedung dinas, perpustakaan dan juga tempat-tempat penting lainnya. Bahkan Videotron ini juga yang sering digunakan sebagai sarana untuk presensi. Sama seperti yang sering dilihat dalam film-film.

Tentunya jenis lampu yang digunakan untuk jenis indoor ini juga tidak sama dengan lampu yang digunakan di luar ruangan. Sebab untuk jenis ini, lampu yang digunakan adalah jenis AMD. Dimana jarak pandang tidak lebih dari lima meter.

Fungsi Dari Videotron

videotron adalah
Contoh videotron

Setelah tahu pengertian dan juga jenis-jenis dari videotron, maka dalam poin kali ini akan diulas mengenai beberapa manfaatnya. Karena mungkin beberapa manfaat yang telah disebutkan masih kurang jelas. Sehingga akan dibahas secara terpisah.

1. Untuk Media Iklan dan Promosi

Fungsi pertama yang juga sudah disebutkan sedari tadi adalah sebagai media promosi atau iklan. Ini juga yang paling sering ditemukan, untuk mengiklankan suatu produk atau sebuah layanan. Videotron sendiri terbilang sangat efektif untuk tugasnya ini.

Hal ini dikarenakan Videotron mampu menghasilkan visual sehingga lebih memiliki daya tarik ketimbang dari media cetak. Dengan begini, orang yang melewati jalur tersebut juga akan tertarik dengan Videotron yang ditampilkan. Produk pun akhirnya lebih dikenal.

Baca juga: Rekomendasi website penghasil uang yang populer

2. Sebagai Media Informasi

Tak hanya dari sebuah perusahaan saja yang menggunakan Videotron, namun juga dari instansi pemerintah. Jadi bukan hanya untuk menawarkan atau mengiklankan suatu produk saja. Namun juga sebagai media informasi.

Karena tak jarang instansi pemerintah juga menggunakan videotron ini sebagai media untuk informasi dan juga komunikasi. Seperti untuk mengirimkan himbauan kepada masyarakat umum, sehingga akan lebih cepat diterima.

3. Sebagai Media Hiburan dan Entertainment

Fungsi terakhir adalah sebagai media hiburan dan juga entertainment. Fungsi ini akan sering ditemukan dalam acara besar seperti konser musik atau acara lain yang banyak dihadiri oleh orang. Biasanya layar besar ini juga ada di panggung.

Baca jugaa: Pay per click adalah

Jadi fungsi dari videotron dalam hal ini adalah agar orang dengan jangkauan pandang yang jauh, tetap bisa melihat keadaan panggung saat ini. Video teon yang digunakan pun bisa indoor atau outdoor. Terpenting dapat memperlihatkan gambar dengan jelas.

Demikian adalah pembahasan mengenai apa itu videotron yang bisa pengguna ketahui. Sudah dijelaskan juga mengenai dua jenis dari videotron yang ada saat ini. Juga mengenai beberapa manfaat atau beberapa fungsi yang dimiliki oleh Videotron.