Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Memulai Usaha Susu Murni Varian Rasa yang Menjanjikan

Barangku.id - Usaha susu murni varian rasa merupakan peluang usaha yang cukup menjanjikan. Bahkan jenis usaha ini sudah menjadi salah satu trend kekinian yang begitu menguntungkan. Meskipun ada banyak orang yang menjalankan bisnis ini, faktanya usaha minuman kekinian ini terus berjalan.

Susu murni dengan varian rasa menjadi salah satu minuman favorit dengan kandungan nutrisi yang tinggi. Tidak heran jika banyak yang ingin mencicipinya. Untuk memulai usaha ini maka simak penjelasan berikut terlebih dahulu:

Apa Itu Susu Murni Varian Rasa?

Usaha Susu Murni Varian Rasa
Usaha susu murni varian

Susu murni varian rasa merupakan minuman dengan bahan dasar susu murni atau fresh milk. Kemudian susu ini dicampur dengan berbagai variasi rasa seperti melon, coklat, pisang, strawberry, taro dan lainnya. Minuman ini mengandung vitamin, protein dan fosfor yang baik untuk tubuh.

Baca juga: Rekomendasi usaha Es kekinian cocok untuk bisnis rumahan

Jenis minuman ini sedang trend dan banyak dijual di pinggir jalan. Pangsa pasarnya juga terbilang luas. Mulai dari anak-anak hingga dewasa dapat mengkonsumsinya. Oleh karena itu usaha susu murni varian rasa menjadi peluang usaha modal kecil yang bisa dicoba.

Selain itu, pengemasan minuman susu ini sudah sangat praktis. Seperti cup anti tumpah yang bertutup plastik dan kemudian dilakukan press. Selain itu, minuman ini juga bisa dikemas menggunakan botol sehingga lebih menarik.

Sementara untuk pemasarannya dapat dilakukan secara take away atau dibawa pulang, secara online dan lainnya. Ada banyak yang sudah merasakan manisnya laba dari penjualan susu murni aneka rasa. Terlebih harganya juga sangat ramah di kantong masyarakat.

Baca juga: Usaha makanan kekinian modal kecil

Cara Memulai Usaha Susu Murni Varian Rasa

Susu segar merupakan salah satu minuman yang tidak akan lekang oleh zaman. Meskipun begitu, untuk memulai bisnis ini diperlukan berbagai cara yang tepat. Sehingga bisnis bisa terus berkembang. Berikut cara untuk memulai bisnis susu murni dengan aneka rasa:

1. Siapkan Konsep dan Tentukan Lokasi

Dalam menjalankan sebuah usaha, maka konsep bisnis harus jelas terlebih dahulu. Seperti nama, kemasan, variasi rasa, trik serta media pemasaran. Pelaku usaha juga harus melakukan analisis pesaing. Untuk menarik pelanggan buatkan konsep yang unik dan kreatif. Sehingga bisa menjadi ciri khas tersendiri.

Sebelum memulai usaha susu murni varian rasa, maka tentukan juga lokasi yang strategis dan potensial. Apakah akan menyewa tempat, menggunakan gerobak, online atau menjajakannya dengan cara berkeliling. Dalam penentuan lokasi ini, harus disesuaikan dengan budget yang ada saat ini.

Baca juga: Rekomendasi paket usaha minuman kekinian

2. Cari Supplier dan Siapkan Semua Peralatan

Tentukan sumber bahan yang nantinya akan diproses untuk produksi. Pastikan untuk mencari supplier dengan harga rendah sehingga keuntungan yang diperoleh lebih besar. Walaupun begitu, pastikan juga baha kualitas dari susu tersebut terjamin.

Data semua peralatan dan bahan yang dibutuhkan untuk memproduksi minuman ini. Jangan khawatir, karena bisnis ini tidak membutuhkan peralatan yang mahal. Oleh karena itu, jika budget terbatas maka peralatan bisa diminimalisir menggunakan peralatan seadanya. Namun tetap harus menjaga kualitas dan kebersihan.

3. Lakukan Pemasaran Terbaik

Dengan pemasaran yang tepat, akan membuat sebuah usaha berkembang pesat. Ada berbagai metode pemasaran yang dapat diterapkan, baik online maupun offline. Pelaku usaha juga bisa melakukan promosi melalui media sosial. Atau metode penjualan secara door to door.

Baca juga: 5 Cara menawarkan produk agar konsumen tertarik

Buatlah branding yang kuat dan berikan layanan terbaik. Sehingga banyak konsumen yang tertarik. Lakukan inovasi pada bisnis yang dijalankan. Misalnya penjualan susu murni varian rasa ini menggunakan cup dengan gambar-gambar menarik. Atau membuat konten yang berkaitan dengan susu murni, untuk menarik pelanggan.

Itulah cara memulai usaha susu murni varian rasa yang perlu diperhatikan. Cobalah memulainya dengan skala kecil terlebih dahulu. Alternatif lainnya adalah bergabung dengan franchise minuman susu murni.